Iklan
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat meninjau salah satu sekolah di Anambas, Jumat (27/7). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan bahwa tugas para siswa adalah belajar dengan baik untuk mengapai cita-cita. Niat yang ada harus didukung dengan kemauan yang keras agar bisa terwujud.

Iklan

“Tidak ada yang tidak bisa kalau sudah seizin Allah. Saya di sini karena ada niat dan kemauan. Apalagi kita anak pulau harus bisa menunjukkan kalau kita bisa bersaing dimanapun kita berada,” kata Nurdin kepada siswa siswi SMA Negeri 1 Palmatak, Kabupaten Anambas, Jumat (27/7).

Dalam kunjungannya ke sekolah tersebut, Nurdin mengajak para siswa untuk menyerukan bahwa harus berkata tidak pada narkoba. Jangan karena narkoba, apa yang sudah dicita-citakan tidak tercapai. “Prestasi Yes, Narkoba No, Kepri Jaya,” seru Nurdin yang diikuti para pelajar.

Nurdin berpesan agar para pelajar fokus pada upaya mencapai cita-cita mereka. Tentu para tenaga pengajar akan membantu upaya-upaya itu. Pemerintah sendiri akan semaksimal mungkin menyediakan fasilitas terbaik untuk pendidikan di Kepri.

Kesempatan itu, Nurdin langsung memerintahkan Kadis Pendidikan Muhammad Dali untuk segera melihat kendala dan kekurangan sekolah ini. Pada kesempatan itu, para guru minta kepada Gubernur bantuan pembangunan musala yang saat ini masih terkendala. Apalagi musala ini juga digunakan para siswa untuk kegiatan keagamaan.

Nurdin langsung memerintahkan Kadis PU Abu Bakar yang ikut dalam kunjungan itu untuk menuntaskannya. Sebelum meninjau SMA Negeri 1 Palmatak, Nurdin terlebih dahulu melakukan Safari Subuh di Masjid Al Kautsar Letung. Nurdin juga melakukan kunjungan ke pasar.

Di Masjid Al Kautsar, Nurdin terus mengimbau masyarakat untuk memakmurkan masjid musala. Nurdin juga menyampaikan, potensi untuk menyejahterakan masyarakat di Anambas banyak sekali, seperti ikan-ikan yang jumlahnya luar biasa. Karena itu Nurdin minta agar laut dijaga kebersihannya. Dengan tidak membuang sampah ke laut. Potensi pariwisata Kabupaten ini juga sangat besar.

“Bantu kami, jaga potensi yang ada di daerah kita. Insya Allah apa yang kita inginkan bisa tercapai,” kata Nurdin. (bni)