Terhitung per 1 Agustus 2018 besok, Batam Pos resmi mengoperasikan satu unit usaha baru.

Berstatus sebagai perusahaan media terbesar dan terpopuler di Kepulauan Riau (Kepri), PT Sijori Interbintana Pers terus mengembangkan bisnisnya. Tidak hanya bisnis koran dan event organizer. Namun juga merambah bisnis digital.

Portal berita online batampos.co.id akan dikelola lebih serius. Menjadi pendamping sekaligus pendukung koran Batam Pos. Tugas mahaberat ini akan diemban oleh perusahaan baru bernama PT Batam Multimedia Korporindo.
Pre-launching sendiri akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2018, bertepatan dengan HUT ke-20 Batam Pos. Alamatnya di Gedung Graha Pena lantai 2, Batam Center. Satu kantor dengan Batam Pos.

Sejatinya, batampos.co.id sudah ada sejak lama. Statusnya masih sebagai supporting koran. Makanya, akan “dihidupkan” lagi. Biar menjadi perusahaan media yang mandiri. Terus berkembang. Menjadi alternatif sumber berita dan informasi lain.

Keseriusan menggarap bisnis online merupakan suatu bentuk jawaban atas banyaknya keinginan dari pembaca, relasi, dan mitra iklan. Terutama yang berdomisili di luar Kepri. Mereka menyarankan agar Batam Pos juga menerbitkan versi online. Sehingga bisa diakses di mana saja.

“Desakan” itupun dijawab manajemen dengan lahirnya PT Batam Multimedia Korporindo. Lewat inovasi, pembaca di luar Kepri juga dapat membaca koran lewat smartphone. Karena, perusahaan yang baru seumur jagung ini juga menerbitkan “koran” Batam Pos versi digital. Namanya: epaper.

Untuk membaca koran Batam Pos versi digital, cukup membuka batampos.co.id. Lalu klik epaper. Bagi yang belum punya akun, silakan melakukan register. Meski dikemas dalam bentuk digital, namun penyajiannya seperti koran. Cara bacanya pun sama dengan baca koran. Saat ini, epaper masih tahap trial. Jadi belum dikenakan tarif berlangganan. Hehehehehe

Kelebihan lainnya adalah berita real time. Berbagai kejadian yang menonjol langsung di-update. Namun berita lengkapnya tetap disajikan di koran. Ini menjadi bukti bahwa koran dengan online dapat berkolaborasi.

batampos.co.id lahir dari keinginan untuk menghimpun informasi dalam satu wadah. Sehingga, batampos.co.id menjadi satu-satunya portal yang menyuguhkan berita Kepri, nasional, dan internasional secara lengkap. Apalagi, batampos.co.id berafiliasi kepada Jawa Pos Group yang merupakan grup media terbesar di Indonesia.

Dengan demikian, seluruh media online yang berada di bawah bendera Jawa Pos Group, dapat saling berbagi, bersinergi, dan berkolaborasi. Kelebihan inilah yang tidak dimiliki media online lainnya.

Tak hanya itu, sebagian besar konten batampos.co.id diproduksi dan dikelola secara profesional oleh tim Batam Pos yang sudah berpengalaman puluhan tahun berkecimpung di media, dengan reporter tersebar di seluruh wilayah melalui jaringan koran lokal.
Yang lain? Saat ini tengah digarap situs jual-beli, pemasangan iklan dan berlangganan koran via online, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya menyajikan informasi berita, batampos.co.id juga menjadi alternatif bagi semua khalayak untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produknya. Hal ini menjadikan batampos.co.id berbeda dari kebanyakan portal berita lainnya.
Yang paling utama dan ditunggu-tunggu adalah diskon besar-besaran. Banyak promo yang ditawarkan oleh tim batampos.co.id. Media ini menjadi salah satu alternatif bagi pelaku usaha untuk memasarkan dan mempromosikan produknya.
Tentunya, sinergi antara koran dan online akan membuat Batam Pos semakin dipercaya oleh semua pihak. *

 

Guntur Marchista Sunan
Direktur Batam Pos

Advertisement
loading...