Kamis, 28 Maret 2024

Kawasan Wisata Marina Diminati

Berita Terkait

batampos.co.id – Kawasan wisata terpadu Marina semakin diminati. Tidak saja di hari libur nasioanal, setiap akhir pekan kawasan ini ramai didatangi pengunjung.

Pengunjung yang menghabiskan waktu luang bersama keluarga ini tidak saja dari wilayah sekitarnya tapi juga dari jauh seperti Bengkong dan Batuampar. Bahkan ada juga wisatawan manca negara yang ikut nimbrung baik yang sedang berekreasi ataupun sekedar jalan-jalan menikmati pemandang di kawasan wisata terpadu itu.

Sepanjang akhir pekan kemarin misalkan, ribuan orang berjubel di lokasi wisata tersebut. Ada yang menikmati wahana hiburan air, lokasi pesisir pantai, kebun agrowisata, kolam pemancingan bahkan ada juga yang hanya sekedar berkumpul di sepanjang jalan.

Minggu (29/7) sore, sepanjang jalan di kawasan tersebut terlihat padat merayap. Ratusan bahan ribuan orang berjubel di sepanjang jalan mulai dari depan Holiday In hotel sampai ke lokasi kebun jambu agrowisata Marina. Warga yang berjubel di sepanjang jalan ini umumnya keluarga yang sudah keluar atau sedang antre untuk masuk ke lokasi tempat wisata yang ada disana.

Keramaian warga ini disambut baik oleh pelaku pariwisata di sana dan juga pedagang kaki lima. Pelaku wisata merasa beruntung sebab lokasi mereka diminati banyak orang. Sementara pedagang kaki lima juga terbantu sebab dagangan mereka laris manis.

Mustafa seorang penjaga pantai di Marina menuturkan, setiap Sabtu dan Minggu pengunjung pantai bisa diatas 500 orang perhari. “Selalu ramai kalau akhir pekan,” ujar Mustafa.

foto: facebook

Jumlah tersebut meningkat drastis dari hari-hari biasa yang paling banyak 100 pengunjung itupun hanya pasang muda-mudi yang memaduh kasih.

Senada disampaikan oleh Udin, pedagang kacang dan jagung rebus di pinggir jalan Marina City. Ramainya pengunjung tidak saja terjadi saat hari liburan nasional tapi juga diakhir pekan. “Makanya setiap Sabtu dan Minggu saya jualan disini. Ramai sampai malam ini pak,” ujar Udin.

Syamsudin seorang pengunjung asal Bengkong mengaku puas bisa santai bersama keluarganya di lokasi wisata Marina. Itu karena dalam waktu yang bersamaan dia bisa keliling beberapa tempat wisata yang ada.

“Cukup senang. Dalam sehari ini saya bisa bawa keluarga ke pantai (Marina) habis itu ke kebun jambu. Semuanya ramai jadi kayak liburan di tempat jauh jadinya,” ujar Syamsudin.

Dimata pengunjung kawasan wisata terpadu Marina sudah sangat baik dan memuaskan. Namun ada satu hal yang mengganjal mereka yakni akses jalan yang rusak parah. Pengunjung berharap agar pemerintah secepatnya memperbaiki jalan rusak disana sehingga bisa mendongkrak sektor pariwisata di Batam pada umumnya. (eja)

Update