Iklan
Iphone X dongkrak pendapatan Apple di kuartal II-2018 ini. (Dok. JawaPos.com)

batampos.co.id – Apple Inc menjadi perusahaan publik pertama di Amerika yang bernilai lebih dari USD 1 triliun.

Iklan

Saham Apple naik 3 persen dan mengakhiri perdagangan dengan angka USD 207,39. Kenaikan saham ini terjadi dua hari setelah perusahaan mengumumkan laba kuartalan yang mentereng.

Pencapaian ini tak lepas dari serangkaian inovasi produk serta rantai pasokan yang canggih sehingga mencakup seluruh pasar dunia. Penjualan iPhone-X juga memberikan kontribusi penting bagi kinerja Apple tahun ini.

Selain itu, Apple juga memiliki perangkat populer lainnya, seperti iPad, Apple Watch, serta Macbook yang diperbarui secara rutin. Perusahaan besutan Steve Jobs ini juga telah berinovasi dengan produk mobile self-driving dan kacamata virtual reality, tetapi Apple akan menghadapi tantangan teknis utama dan social hurdles dengan salah satu dari produk itu.

Apple yang bergantung pada China untuk sebagian besar penjualan dan manufakturnya harus dibayang-bayangi ketakutan perang dagang yang tengah ditabuh oleh Presiden asal perusahaan itu lahir, Donald Trump.

“Ini adalah salah satu perubahan perusahaan yang paling ajaib dalam sejarah bisnis,” kata Analis teknologi dan konsultan yang telah melacak perusahaan selama hampir 40 tahun, Tim Bajarin.

Pertanyaan berikutnya adalah mampukah Apple terus melakukan inovasi?

(uji/JPC)