Kamis, 18 April 2024

2019 Dihadiri 24 Wali Kota se-Sumatera

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang sudah menyatakan kesiapan dan kesanggupannya menjadi tuan rumah Rapat Kerja Wilayah I (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang akan dihelat Maret 2019 mendatang.

Menurut Sekretaris Daerah Tanjungpinang Riono, gelaran ini harus disambut baik oleh setiap pihak. Karena itu, Riono ingin seluruh jajaran kerjanya benar-benar siap melakukan yang terbaik untuk memberikan pelayanan kepada seluruh tamu yang hadir.

ā€Tentunya dengan berbagai persiapan untuk mendukung kegiatan ini perlu adanya dukungan anggaran dan direncanakan untuk pelaksanaan APEKSI ini di APBD 2019,ā€ ujar Riono, Jumat (3/8).

Riono menambahkan, pelaksanaan APEKSI ini akan dihadiri 24 Wali Kota se-Sumatera. Karena itu, ia meminta seluruh pihak membahas dan menyiapkan sebaik mungkin konsep yang berbeda dari pelaksanaan Rakerwil APEKSI yang pernah diselanggarakan di kota-kota lain. ā€Kita ingin menjadi tuan rumah yang berkesan buat semua peserta,ā€ ujar Riono.

Adapun rangkaian kegiatan ini nantinya akan di-semarakkan dengan pawai budaya, program keperempuanan, tur keliling kota, penanaman pohon khas daerah, dan pameran. ā€Maka selain persiapan di sektor pemerintahan, masyarakat juga harus dilibatkan untuk memeriahkan pelaksanaan APEKSI 2019 nanti di Kota Tanjungpinang,ā€ kata Riono.

Di tempat yang sama, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setdako Tanjungpinang, Ahadi meminta kesiapan semua pihak untuk menyelenggarakan kegiatan yang digilir setiap tahunnya tersebut.

ā€Tentu ini juga momentum untuk semakin mempromosikan pariwisata Tanjungpinang. Jadi, ada multiplier effect yang diharapkan dari gelaran ini,ā€ pungkasnya.(aya)

Update