Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., membuka kejuaraan Kepri Open Taekwondo Championship 2 Piala Danlanal Batam 2018 di Gelanggang Olahraga Temenggung Abdul Jamal Jl Ahmad Yani Kec. Sei Beduk kota Batam.

batampos.co.id – Kejuaraan Kepri Open Taekwondo Championship (KTC) II Piala Danlanal Batam 2018 resmi digelar di gelanggang Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Sabtu (4/8) siang.

KTC II Piala Danlanal Batam sendiri dibuka langsung oleh Panglima Koarmada I, Laksamana Muda Yudo Margono. Pada pembukaan KTC II ini ditandai dengan pemukulan gong sekaligus peragaan taekwondo oleh beberapa peserta.

Pada KTC II ini beberapa kategori yang dipertandingkan antara lain kyorugi (tarung) dan poomsae (jurus). Pada kategori kyorugi dibagi dalam kategori pemula (festival) yang meliputi pra cadet A, pra cadet B, pra cadet C, cadet, junior dan senior.

Sedangkan kategori prestasi junior yakni antara mulai umur 15 sampai 17 tahun, dan kategori senior yakni umur 18 tahun ke atas.

Sedangkan poomsae merupakan kategori pemula dengan sabuk kuning polos (taegeuk I), hijau polos (taegeuk II), biru polos (taegeuk III), merah polos (taegeuk IV), dan Poom/DAN (taegeuk VIII).

Dalam sambutannya, Laksamana muda Yudo Margono menegaskan, bahwa digelarnya KTC II Piala Danlanal Batam ini untuk umum sebagai ajang mencari bibit-bibit atlet taekwondo yang nantinya dapat berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

Selain itu, digelarnya KTC II ini juga untuk meningkatkan sektor pariwisata di Batam, serta bisa dijadikan agenda rutin, sehingga bisa benar-benar berkelanjutan.

Pada event olahraga bela diri taekwondo ini diikuti oleh sebanyak 827 peserta dari 14 provinsi dan 27 kabupaten/kota se-Indonesia seperti Babel, Palembang, Jambi, Padang, Aceh, Jakarta, Maluku Riau dan masih banyak lainnya.

Para peserta siap bertanding.

Sementara Wakil Gubernur Kepri, Isdianto sangat mendukung kegiatan yang digawangi oleh Lanal Batam ini.

“Harapan kami, jangan hanya prestasi saja yang akan didapat dari kegiatan ini, tapi juga bisa mendongkrak pariwisata melalui event olahraga,” terangnya.

Tak hanya dihadiri Wagub Kepri dan Panglima Koarmada I saja. Kapolda Kepri, Danlantamal IV, Danguskamla Armada I, Wali Kota Batam, Kepala BP Batam, Kepala BNNP Kepri, Danlanal Batam, Kapolresta Barelang Dandim 0316 Batam, Danyonif 10 Marinir SBY dan Danyonif Raider Khusus juga hadir dalam pembukaan KTC II Piala Danlanal Batam. (gas)

Respon Anda?

komentar