Iklan
Masjid Nabawi

batampos.co.id – Panitia Pelaksana Ibadah Haji Embarkasi Batam, Syahbudi menyebutkan, sebanyak lima kloter Jemaah Calon Haji (JCH) dari 10 kloter yang tergabung di Gelombang Pertama, masih berada di Madinah Al Munawarah.

Iklan

“Kloter 6,7,8,9 dan 10 masih Madinah. Sedangkan kloter 1,2,3,4, dan 5 sudah berada di Mekkah,” katanya, kemarin.

Menurut Syahbudi, dari informasi dari Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), beberapa jemaah di kloter 7 mengalami flu dan batuk. Beberapa jemaah lain melepuh di bagian telapak kaki akibat tidak memakai alas kaki saat diluar ruangan. Sementara itu suhu dan cuaca di Medinah rata-rata diatas 37 derajat celcius.

Kloter 7 Embarkasi Batam terbagi menjadi dua sektor yaitu sektor 4 berjumlah 362 orang ditempatkan di Nebrass Al Shahba Hotel, sedangkan di sektor dua berjumlah 85 orang di Mawaddah Hotel.

Kloter 7 tiba di Madinah Kamis (26/7) pukul 14.30 WAS lalu, dimana pelaksanaan Arbain dimulai ba’da Isya dan berakhir Mahgrib, Jumat (3/8). Sesuai dengan rencananya Kloter 7 akan diberangkatkan menuju Mekkah, Sabtu (4/8).

Sementara itu, berdasarkan laporan ketua kloter 6, Agus Saputra Amir menyebutkan, saat ini JCH tengah mengecek engecekan paspor menjelang keberangkatan ke Mekkah, Jumat (10/8) ba’da subuh.

“Seluruh jamaah dalam keadaan sehat dan masih melaksanakan shalat Arbain serta melakukan ziarah di Kota Madinah,” jelas Syahbudi. (rng)