Iklan
ilustrasi

batampos.co.id – Unik dan menarik. Ada orang yang sanggup tidur 7 X 24 jam !

Iklan

Adalah seorang gadis 18 tahun asal Aberystwyth, Wales, Inggris.

Ia bernama Hermione Cox-Denning. Hermione bahkan bisa tidur selama seminggu tanpa makan dan minum. Ia bahkan enggan bangun untuk buang air kecil dan buang air besar.

Hermione pertama kali mengalami kejadian aneh ini tiga tahun yang lalu. Saat itu, ia diserang rasa lelah yang luar biasa. Rasa kelelahan ini menyebabkannya bisa tertidur hingga berhari-hari lamanya.

Melansir dari laman The Sun, dokter yang memeriksa Hermione hanya menduga ia terkena flu berat. Namun, pada tahun 2017, ia akhirnya didiagnosis terkena Kleine-Levin syndrome (KLS).

Sindrom Putri Tidur dapat menyebabkan penderitanya mengalami kebingungan berkepanjangan. Bahkan dalam beberapa kasus, bisa terjadi perubahan perilaku. Sindrom langka ini dapat datang dan pergi sesuka hati, lamanya bisa sampai sepuluh tahun.

Penderitanya mungkin tidak mengalaminya setiap hari. Namun, ketika ‘kumat’, mereka akan kesulitan berhadapan dengan aktivitas sehari-hari, misalnya sekolah atau bekerja.

Biasanya, mereka tetap bangun untuk makan, minum, buang air kecil dan buang air besar lalu tidur lagi. Sindrom Putri Tidur juga dapat menyebabkan halusinasi, peningkatan nafsu makan dan peningkatan nafsu seksual. Sayangnya, tak ada yang bisa memprediksi kapan sindrom ini akan menyerang penderitanya.

Meski demikian, tidak ada gejala atau penyebab khusus yang dapat dikenali. Untuk Hermione sendiri, ia menyadari bahwa pemicu datangnya Sindrom Putri Tidur itu adalah minuman beralkohol.

Sampai pada batasan jumlah tertentu, ia masih aman. Namun, jika berlebihan, maka ia akan mengalami Sindrom Putri Tidur tersebut. Hermione tidak tidur nyenyak saat mengalami sindrom tersebut.

Kadang ia terbangun dalam keadaan bingung dan lelah. Namun saat-saat tersebut hanya berlangsung selama beberapa menit sebelum ia tertidur lagi. Karena Sindrom Putri Tidur, sekolah Hermione terganggu.

Ada kalanya ia benar-benar tak bisa bangun dan terpaksa tak berangkat sekolah selama beberapa hari bahkan hingga seminggu. Ia pernah kumat setiap dua bulan sekali.
(hal/tipstren)