Iklan

batampos.co.id – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, KPU Provinsi Kepri bersama KPU Kabupaten/Kota membuat inovasi pelayanan dengan membuka posko untuk pengecekan daftar pemilihan di sejumlah kawasan strategis. Kegiatan tersebut digelar serentak mulai Rabu (8/8) hari ini.

Iklan

”KPU Kepri akan membuka posko di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang,” ujar Komisioner KPU Provinsi Kepri, Priyo Handoko di Tanjungpinang, kemarin.

Dijelaskannya, untuk KPU Kota Tanjungpinang membuka posko serupa di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF). Berikutnya KPU Kabupaten Bintan di Pelabuhan Roro, Tanjunguban. Selanjutnya KPU Kabupaten Natuna mengambil tempat di simpang empat Masjid Jamik Ranai. Selanjutnya KPU Kabupaten Kepulauan Anambas di Pelabuhan Pemda, Tarempa.

”KPU Kabupaten Lingga di Kelurahan Dabo, bersama Disdukcapil setempat. Untuk KPU Kabupaten Karimun di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam,” paparnya. Masih kata Priyo, KPU Kota Batam akan membuka pelayanan tersebut di Diamond City (DC) Mall, Batam.

Menurutnya, bagi warga yang sedang berada di masing-masing lokasi bisa mengecek apakah namanya sudah masuk daftar pemilih atau belum. Kalau terdaftar, tercatat di TPS berapa dan kelurahan/desa mana. Caranya mudah, yakni cukup menunjukkan e-KTP.

”Bagi warga yang namanya sudah terdaftar, khusus untuk posko KPU Provinsi Kepri, kami siapkan hadiah kaos. Bagi yang belum terdaftar tetap dapat suvenir mug cantik,” jelas Priyo.(jpg)