batampos.co.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyuguhkan truk konsep The Super Great V ‘Spider’ dengan desain menyerupai laba-laba.

Mobil canggih ini dipamerkan di Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, dalam perhelatan GIIAS 2018.

Mitsubishi Fuso Spider Concept dilengkapi lengan-lengan derek artikulasi berbagai macam peranti untuk melakukan penggarapan proyek. Memiliki kemampuan gerak naik-turun dan dari sisi ke sisi. Untuk menjaga keseimbangan, kaki-kaki truk berwarna merah ini didesain berbentuk outriger.

“Spider merefleksikan kesan multifungsi, handal dan ‘kendaraan kerja’ yang bertenaga, menunjukkan profesionalisme Mitsubishi Fuso. Inilah alasan kami menampilkan Spider, kendaraan ini menjadi simbol dari konsep kami tahun ini, Absolute Profesional (Profesional yang Sesungguhnya)”, papar Atsushi Kurita, President Director PT KTB.

Truk ini merupakan hasil modifikasi yang menggunakan basis Mitsubishi Fuso FV64VJR. Menggembol mesin diesel 6R10 (T8) 12.808 liter, output 338 kW (460 PS)/1,800 rpm, 2,500 Nm (255 kgfm)/1,200 rpm. Dilengkapi trasmisi otomatis mekanikal 12-speed INOMAT-II.

(tjb/JPC)

Advertisement
loading...