Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam melantik anggota Majelis Pramuka Kwartir di aula kantor Camat Mantang, Selasa (7/8). F. Kominfo Bintan untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam melantik anggota Majelis Pramuka Kwartir Kecamatan Mantang periode 2018-2022 di kantor Camat Mantang, Selasa (7/8) siang.

Dalmasri menyampaikan, pramuka merupakan salah satu wadah membentuk karakter pemuda dan tunas bangsa menjadi generasi muda berbudi pekerti luhur. Namun, untuk mewujudkan itu dibutuhkan semangat dan komitmen tinggi.

”Saya mengucapakan terima kasih ke Camat Mantang yang telah bersedia dan turut peduli terhadap pramuka dan generasi muda di wilayahnya,” ungkapnya.

Dengan mengaktifkan gugus depan di setiap daerah, Dalmasri berharap gerakan pramuka dapat membentuk karakter pemuda-pemudi yang ada di Kabupaten Bintan menjadi generasi tunas bangsa yang gemilang. ”Kita dukung karena dapat memberikan sumbangsih positif terhadap negara,” kata Dalmasri.

Selain itu, di pramuka juga banyak diajarkan berbagai cara bagaimana berkehidupan sehari-hari, seperti rasa solidaritas, etika, disiplin, kebersamaan. Pramuka juga mengajarkan bagaimana mengubah mental dan membentuk karakter yang tangguh.
”Tentu hal ini sangat bagus dalam membentuk karakter generasi muda kita,” tukas Dalmasri.(met)

Respon Anda?

komentar