Iklan
GGM PT Bintan Resort Cakrawala Group, Abdul Wahab (tengah) bersama Mangara (empat kiri) dan panitia, di acara konferensi pers International Bintan Marathon di Tre Cipolle Cafe, Batamcenter, Rabu (8/8).
F.Febby Anggieta Pratiwi/Batam Pos

batampos.co.id – Bintan Resort terpilih sebagai tuan rumah dalam perlombaan International Bintan Marathon yang akan dilaksanakan Minggu (9/9) mendatang. Event ini merupakan kolaborasi antara dua negara, Indonesia dan Singapura.

Iklan

GGM PT Bintan Resort Cakrawala Group, Abdul Wahab mengatakan, pulau Bintan merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan perhelatan sport tourism tingkat internasional.

“Sejak 15 tahun belakangan, event sport tourism rutin digelar di Bintan tepatnya di kawasan Lagoi Bay, dengan peserta yang begitu didominasi dari luar negeri,” ujar Abdul dalam konferensi pers-nya di Tre Cipolle Cafe, Batamcenter, Rabu (8/8).

Perhelatan International Bintan Marathon pun menjadi salah satu event sport tourism berskala besar, dengan target 2.000 peserta.

“Kami bangga membawa maraton ke Bintan, dan ini menjadi misi kami untuk berkontribusi pada komunitas olahraga yang lebih sehat dan aktif, serta untuk pengembangan pariwisata dan olahraga di Bintan,” terangnya.

Partner event dari CEO PT Medianusa Permana, Mangara Peranginangin menambahkan, perlombaan ini adalah undangan yang menarik bagi pelari lokal dan internasional untuk menjelajahi pulau yang menjadikan maraton paling indah di Asia Tenggara.

“Maraton akan dimulai dan selesai di Plaza Lagoi, Lagoi Bay, yang merupakan tempat wisata terpopuler di Bintan Resorts,” sebutnya.

Di samping untuk menguji kemampuan fisik, event ini juga membawa peserta untuk menikmati keindahan alam Pulau Bintan, mencicipi makanan lokal dan mengenal lebih dekat budaya Melayu.

Perlombaan terbagi dalam tiga kategori yakni, maraton 10 km (Charity Run), 21 km (Half Marathon) dan 42 km (Full Marathon). Untuk kategori 10 km (Charity Run) diperuntukan bagi individu dan organisasi yang ingin mengikuti kegiatan dengan tujuan penggalangan dana. “Hasil dari penggalangan dana akan disesuaikan untuk membantu badan amal lokal dan layak di Bintan,” lanjut Abdul.

Saat ini, pendaftaran masih terbuka hingga 23 Agustus 2018 melalui website www.bintanmarathon.com. Bagi peserta lokal, disediakan biaya pendaftaran dengan diskon 30 persen.

“Harapan kami, peserta dari lokal juga dapat mendominasi dari kegiatan International Bintan Marathon,” ungkap Abdul. (nji)