Iklan

batampos.co.id – Ada yang beda dalam penyelenggaraan lomba Gerak Jalan Trijuang di Tanjungpinang tahun ini. Untuk kali pertama, agenda rutin tahunan tersebut tidak berada di bawah kendali Pemerintah Kota Tanjungpinang sepenuhnya. Tahun ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ditunjuk sebagai pelaksana.

Iklan

Keputusan ini bukan tanpa alasan. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono menjelaskan pada tahun ini slot anggaran yang telah diterima KONI memungkinkan untuk menjadi pelaksana utama lomba Gerak Jalan Trijuang.

”Mereka juga menerima hibah. Sebelumnya pernah menyarankan agar KONI yang menjalankan,” tutur Riono, kemarin.

Tidak ada keraguan atas kualitas dan profesionalitas KONI dalam menaja acara sekaliber lomba Gerak Jalan Trijuang. Riono menggaransi itu.

Dari koordinasi serta komunikasi yang telah terjalin, ia melihat kesungguhan KONI dalam menyiapkan acara sempena HUT Kemerdekaan RI dan akan berlangsung semarak dan memuaskan. Dalam tahap awal koordinasi, Riono menyebut sudah terjalin kesepakatan tahun ini hanya akan memperlombakan tiga kategori di masing-masing jarak tempuh.

Baik itu 8 kilometer, 17 kilometer, dan 45 kilometer. ”Yaitu pelajar, instansi, dan umum,” ungkapnya. Sementara berkenaan waktu penyelenggaraan, dipastikan akan berlangsung pada akhir Agustus. (aya)