KPU membuka stan pengecekan pemilih untuk Pemilu 2019. F. Tri Haryono/batampos.co.id

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun membuka stan pengecekan daftar pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Karimun, Rabu (9/8).

“Sekalian sosialisasi kepada masyarakat,” kata Kepala Divisi Program dan Data KPU Karimun Mardanus, Rabu (8/8).

Kegiatan tersebut mendapatkan respons yang positif dari warga Karimun yang berkunjung ke pelabuhan. “Berbeda dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tak peduli dengan kegiatan ini,” katanya.

Padahal kualitas pemilu akan ditentukan oleh pemilih yang berkualitas. Untuk itu ia mengharapkan ASN maupun honorer lebih aktif dan peduli terhadap suksesnya pemilu serentak di 2019 nanti.

“Karenanya kami mengimbau mas­yarakat agar melakukan pe­ngecekan di masing-masing PPS maupun PPK apakah sudah ter­daftar atau belum,’’ pe­sannya.

Mengingat kata Mardanus , pihaknya akan melaksanakan rekap Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) akhir di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) pada pekan depan. Kemudian di tingkat kabupaten pada tanggal 20 Agustus nanti.

Pantauan di lapangan, masyarakat yang akan berangkat ke pulau menyempatkan diri untuk mengecek daftar pemilih di stan KPU. ’’Baguslah, jadi jelas saya sudah terdaftar dan TPS-nya di mana,’’ ucap seorang warga yang akan berangkat ke Moro.(tri)

Respon Anda?

komentar