Iklan
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah foto bersama usai membuka Workshop Champion Innovation oleh Lembaga Administrasi Negara di Ruang Rapat Lantai IV, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (8/8). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga Juramadi Esram mengatakan masyarakat Kabupaten Lingga siap menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo awal September tahun ini. Juramadi juga menyebutkan sejumlah kegiatan yang akan dilakukan orang nomor satu negeri ini di Bunda Tanah Melayu.

Iklan

“Selain membuka KTT Kelapa, Bapak Presiden juga akan menerima gelar kehormatan Melayu,” ujar Juramadi kepada Batam Pos, Rabu (8/8) pagi.

Tak kalah pentingnya, Presiden direncanakan meletakkan batu pertama pembangunan Museum Timah yang akan menjadi bangunan kebanggaan daerah penghasil timah pada masa lampau. Museum ini sebagai tanda jasa daerah yang pernah penyumbang devisa negara.

Sedangkan lokasi Museum Timah yang akan diresmikan Presiden Jokowi adalah di lahan bekas implasemen PT Timah. Tapi, untuk lokasi tepatnya masih dicari sesuai dengan tempat yang terbaik.

Namun, Juramadi memastikan, sejumlah kegiatan kunjungan Presiden akan banyak difokuskan di Tanah Lapangan Merdeka Dabo Singkep. Di situ juga akan digelar pameran serta kegiatan kegiatan hiburan. “Intinya Kabupaten Lingga telah siap menyambut kedatangan Presiden RI,” kata Juramadi Esram.

Pria berkacamata ini mengaku sangat senang dan memberikan apresiasi yang besar terhadap dukungan Gubernur Kepri Nurdin Basirun terkait persiapan sarana dan prasarana menyambut kedatangan Presiden.

Bahkan Nurdin langsung turun ke sejumlah titik di Kabupaten Lingga untuk melihat dan mengecek lokasi yang akan dikunjungi Presiden. (wsa)