New Nissan Terra mengusung teknologi canggih demi kenyamanan dan keselamatan (Agustinus Edy Pramana/JawaPos.com)

batampos.co.id – Pembaca, inilah SUV premium dengan sejumlah keunggulan teknologi.

New Nissan Terra.

Nissan telah resmi meluncurkan SUV premium terbaru itu pada Kamis (2/8) pada  ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Menarik mengetahui teknologi yang diusung Nissan di New Nissan Terra. Tak hanya tampilan desain luar dan dalam, kenyamanan dan keselamatan berkendara menjadi prioritas Nissan. Inovasi teknologi yang diusung di New Nissan Terra disebut Nissan Intelligent Mobility.

Fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor yang dilengkapi Moving Object Detection. Perlu diketahui, New Nissan Terra adalah SUV pertama dengan fitur Intelligent Rear View Mirror. Teknologi ini menjadi salah satu unggulan New Nissan Terra.

Apa itu Intelligent Rear View Mirror? Ini untuk memberikan pandangan tak terhalang bagi pengemudi lewat kamera yang dipasang di belakang dan layar monitor LCD yang terpasang di atas tengah pengemudi. Ketika diaktifkan, kamera akan menyala menampilkan situasi di belakang mobil dengan luas tanpa terhalang sedikitpun. Ini jelas menunjukkan tingkat keamanan bagi pengemudi yang tinggi.

Fitur teknologi tak kalah canggih adalah Intelligent Around View Monitor. Ini membuat tak ada lagi kesulitan untuk memarkir di tempat sempit atau melewati pelbagai rintangan saat berkendara di medan yang berat. Teknologi ini dibekali kamera di empat sisi sehingga semakin mudah untuk parkir dengan tampilan 360 derajat.

Hebatnya, saat berkendara pada jalanan yang sulit, teknologi Intelligent Around View Monitor akan menjadi navigator bagi pengemudi. Tentunya untuk memberikan tampilan jelas di sekeliling mobil. Fitur ini dilengkapi Blind Spot Warning yakni untuk memberi tahu ketika ada kendaraan datang yang tak terlihat dari area blind spot pengemudi.

Fitur teknologi yanng juga canggih adalah Lane Departure Warning. Yakni mengingatkan pengemudi saat secara tak sadar mulai keluar dari jalur atau marka jalan.

Hanya itukah? Tentu tidak. New Nissan Terra memberikan kenyamanan dan keamanan tingkat tinggi saat melewati medan terjal. Dalam hal ini dilengkapi dengan fitur Hill Descent Control (kendali turun bukit) dan Hill Start Assist (bantuan mendaki bukit). Ini fitur yang membuat mobil berhenti sejenak sehingga pengemudi dapat memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas saat di tanjakan. Tak kalah canggih adalah 4WD More Switch yang membantu pengemudi melewati tantangan di medan apapun.

Keunggulan teknologi New Nissan Terra memang menjadi andalan Nissan dan demi memuaskan pelanggan. Ini meliputi tiga hal yakni Tough and Modern Exterior Design (desain eksterior tangguh dan modern), Convenient Driving (berkendara nyaman), dan Go Anywhere with Confidence (pergi ke mana saja dengan rasa aman dan keyakinan). Ini seperti yang dipaparkan oleh Masayuki Ohsugi, General Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia.

“New Nissan Terra didesain untuk kenyamanan dan keselamatan. Kabin dibuat sedemikian rupa dengan jarak dengan atap dari tempat duduk yang diatur agar cocok dengan kondisi cuaca di Indonesia. Jarak tempat duduk diatur dan cukup luas agar kaki bisa terasa nyaman,” beber Masayuki.

New Nissan Terra memang menawarkan pengaturan tempat duduk yang luas hingga tujuh orang penumpang. Tentunya dengan ruang kabin terbaik di kelasnya. Beris kursi ketiga dapat dilipat sepenuhnya, dan ini untuk menampung kebutuhan bagasi.

Well, tunggu apalagi, segera miliki mobil SUV premium New Nissan Terra. Ini mobil terbaik di kelasnya.

(epr/JPC)

Respon Anda?

komentar