Iklan

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga telah mengantongi data Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) sebanyak 65.795 pemilih tingkat desa dan kelurahan. Data ini masih akan berubah ke tingkat DPSHP akhir.

Iklan

“Setelah data tersebut (DPSHP Akhir) rampung, baru kedepannya dapat ditetapkan jumlah pasti Daftar Pemilih Tetap (DPT),” ujar Devisi Teknis KPU Kabupaten Lingga Hasbullah ketika ditemui Batam Pos dalam kegiatan sosialisasi pengecekan pemilih secara online di ruang serbaguna Kantor Lurah Dabo, Rabu (8/8) pagi.

KPU bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lingga menggelar sosialisasi pengecekan pemilih secara online bertujuan untuk melakukan perekaman terhadap seluruh pemilih potensial khususnya di wilayah Dabo Singkep.

Khusus untuk warga yang ingin melakukan perekaman akan dibuka hingga pukul 16.00 WIB untuk wilayah Dabo dan sekitarnya. Selain itu, sosialisasi tersebut juga diperuntukkan bagi seluruh PPK Singkep, PPK Singkep Barat, PPK Posek, PPK Singkep Pesisir dan PPK Singkep Selatan.

“Kegiatan ini ditujukan untuk seluruh PPK daerah pemilihan III yakni yang berada di Pulau Singkep dan sekitarnya,” kata Hasbullah.

Lebih lanjut Hasbullah menjelaskan, saat ini seluruh masyarakat terutama yang termasuk pemilih potensial dapat melakukan pengecekan secara langsung terhadap ke pesertaan mereka masing-masing secara online. Dengan cara mengunjungi wibsite KPU resmi dan mengikuti petunjuk yang ada.

“Liat aja di web sidalih 3. Masukkan NIK dan nama pada kolom yang tersedia, seluruh warga dapat melihat keikutsertaan mereka dalam pesta demokrasi kali ini,” ujar Hasbullah.(wsa)