Siswa padepokan pencak silat Tapak Sakti, Kundur mengikuti lomba gerak jalan 17 kilometer tanpa mengenakan alas kaki, Kamis (9/8). F. Imam Sukarno/batampos.co.id

batampos.co.id – Warga Kecamatan Kundur antusias menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI. Sebanyak 103 regu ikut bagian dalam acara gerak jalan sepanjang 17 kilometer (km), Kamis (9/8).

Kegiatan yang diikuti pelajar dan umum ini dimulai dari Balai Pemuda menuju Desa Sungai Ungar dan kembali ke Balai Pemuda. Menariknya dari seratusan peserta terdapat dua regu padepokan pencak silat Tapak Saksi, Kundur tanpa menggunakan alas kaki.
Ketua Padepokan Pencak Silat Tapak Sakti, Bambang Sumardiyanto mengatakan, anak didiknya sudah terbiasa tidak mengenakan alas kaki.

Makanya ketika mengikuti perlombaan gerak jalan 17 kilometer mereka tidak mengenakan alas kaki. “Keikutsertaan kita untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke-73 sekaligus sebagai sarana silaturahim,” katanya.

Salah satu panitia gerak jalan Erizal mengatakan, setiap ta­hunnya peserta yang mengikuti lomba gerak jalan terus bertambah. “Hal ini menunjukan lomba gerak jalan sangat dinantikan masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, kriteria penilaian meliputi ketepatan waktu, keutuhan setiap regu/peserta dan disiplin. Untuk ketentuan waktu perjalanan gerak jalan 17 kilometer ditempuh 2 jam 50 menit. “Alhamdulillah seluruh peserta dapat menyelesaikan dengan baik tanpa ada masalah kesehatan di jalan dan hal ini sangat membanggakan. Panitia mengharapkan agar seluruh peserta dapat mematuhi peraturan dan kreteria penilaian,” terang Erizal.

Ia juga menyebutkan, Jumat (10/8) hari ini pihaknya juga akan melaksanakan gerak jalan sepanjang 8 kilometer dan 4 kilometer. “Untuk 8 kilometer ditempuh 96 menit dan gerak jalan 4 kilometer ditempuh 60 menit,” tutup Erizal.(ims)

Respon Anda?

komentar