batampos.co.id – Sebanyak 616 orang memperebutkan 261 kursi Tenaga Harian Lepas (THL) yang tersebar di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Lingga. Kamis, (9/8) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan menggelar seleksi tertulis di Gedung Nasional, Dabo Singkep.

“Seleksi ini bagi pendaftar yang ada di Pulau Singkep,” kata Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Bahtiar ketika ditemui Gedung Nasional, Kamis (9/8) pagi.

Seleksi tertulis kali ini memuat sejumlah materi terkait pengetahuan umum, Pancasila, UU Dasar 1945 dan tes kepribadian secara tertulis. Hal ini menurut Bahtiar sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Setelah melalui seleksi tertulis, setiap peserta atau bakal calon harus mengikuti tes wawancara. Tes selanjutnya ini, dilakukan di setiap OPD yang membutuhkan sesuai dengan formasi yang diajukan kepada Pemkab Lingga.

“Seluruh THL yang nantinya kami terima yakni sebanyak 261 orang akan di sebar ke 32 OPD yang melakukan pengajuan penerimaan THL sesuai dengan formasi yang mereka minta,” kata Bahtiar.

Menurut Bahtiar, dari 616 THL yang mengikuti tes kali ini, terdapat didalamnya THL yang sebelumnya telah aktif bekerja di sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Lingga. Namun THL yang mengikuti tes ini tentunya bagi mereka yang telah selesai masa kerjanya.

“Selain THL yang telah bekerja di Pemkab Lingga selebihnya adalah pelamar baru yang ingin mencoba kesempatan bekerja sebagai THL di Pemkab Lingga,” ujar Bahtiar. (wsa)

Respon Anda?

komentar