Kunjungan baksos Batam Pos di Rumah Singgah Al-Muhibbin, Kamis (9/8). F. Febby Anggieta Pratiwi/Batam Pos

batampos.co.id – Serangkaian kegiatan menyambut HUT ke 20 tahun Batam Pos, sudah digelar sejak Juni lalu. Satu diantaranya, merupakan kegiatan bakti sosial yang digelar bersama anak yatim dari Rumah Singgah Al-Muhibbin dan Panti Asuhan Yaa-Bunayya di Kecamatan Galang, Kamis (9/8).

“Program sosial ini merupakan rangkaian perayaan HUT Batam Pos di setiap tahunnya. Dimana, hari H-nya jatuh pada tanggal 10 Agustus,” ujar Direktur Batam Pos, Guntur Marchista Sunan.

Dengan tema ’20 tahun Batam Pos Berbagi Kebahagiaan’, media cetak harian dengan tagline ‘Pertama, Terbesar, Terpercaya’ ini memberikan keceriaan kepada anak-anak yatim untuk ikut merayakan HUT Batam Pos dengan potong tumpeng bersama.

“Keceriaan yang sederhana ini diharapkan dapat membawa Batam Pos untuk terus berkembang lebih baik, sekarang, esok, dan nanti,” ungkap Guntur.

Orang tua asuh Rumah Singgah Al-Muhibbin, Ummi Asih menuturkan, kunjungan ini begitu dinantikan anak-anak yang mengaku senang membaca Harian Pagi Batam Pos. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang becita-cita ingin bekerja di salah satu anak perusahaan Jawa Pos Group itu.

“Anak-anak sangat antusias dengan Batam Pos. Kami berharap, koran ini terus bertumbuh pesat dengan segala keunggulannya dalam memberikan informasi untuk masyarakat di Kepri, khususnya Batam. Semoga, anak kami ada yang bisa bekerja di media cetak terbesar di Kepri ini,” ucap Ummi, yang sudah mendirikan Al-Muhibbin sejak 2011 silam.

Senada yang diungkapkan Pengasuh Panti Asuhan Yaa-Bunayya, Esriandi Sukma atau yang akrab disapa Ustad Bro ini. “Batam Pos sudah memiliki nama baik bagi masyarakat Batam hingga Kepri. Di balik kegemilangan itupun, pihaknya tidak lupa berbagi kebahagiaan dengan anak yatim yang tentunya menambah kecintaan kami dengan Batam Pos,” kata Ustad Bro.

Panti Yaa-Bunayya yang berdiri sejak akhir 2013 itu, kini memiliki 37 anak asuh (yatim). Kehadiran tim Batam Pos merupakan partisipasi yang begitu diharapkan untuk keberlangsungan aktivitas anak-anak di panti tersebut. “Semoga kedepannya, anak-anak bisa membalas kebaikan yang telah diberikan dari para donatur yang salah satunya adalah Batam Pos,” tutupnya. (nji)

Respon Anda?

komentar