Pantai Balekambang dan Ngliyep menggratiskan orang bernama Agus masuk ke dua wisata ini. (Istimewa)

batampos.co.id – Ini bulan Agustus. Menjadi tren pebisnis memberikan layanan untuk seseorang bernama Agus, gratis.

Nah, bagi Anda yang bernama Agus, silakan datang di dua pantai di Malang ini. Pasalnya pihak pengelola menggratiskan tiket masuk bagi pemilik nama Agus di Pantai Ngliyep dan Balekambang.

Pihak Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa selaku pengelola dua pantai tersebut menjelaskan bahwa, itu merupakan program yang sudah dijalankan PD Jasa Yada pada setiap tahunnya. Direktur Utama PD Jasa Yasa, Ahmad Faiz Wildan mengatakan jika ide tersebut berawal dari momen peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada bulan Agustus.

Untuk memperingati momen itu, maka tercetuslah ide untuk menggratiskan tiket masuk bagi yang bernama Agus. Menurutnya, hal ini sebagai bentuk penghormatan pengelola kepada orang yang lahir bertepatan dengan Hari Kemerdekaan.

“Kemudian, kedua, merupakan bagian dari mempromosikan kepariwisataan khususnya di pantai Selatan Malang, utamanya Balekambang dan Ngliyep,” ujar Wildan, Sabtu (11/8).

Wildan juga menyampaikan, untuk nama Agus yang gratis masuk ke Balekambang, hanya yang lahir di bulan Agustus. Sementara untuk Ngliyep, semua nama Agus bebas masuk tanpa membayar.

“Di Ngliyep, terserah dia mau lahir bulan apa yang penting namanya Agus. Tapi kalau yang di Balekambang itu yang terlahir di bulan Agustus, maka dia berhak untuk mendapat freepass untuk masuk di Balekambang,” jelasnya.

Selanjutnya, bagi warga yang bernama Agus, jika ingin ke Balekambang atau Ngliyep, cukup tunjukkan kartu identitas berupa E-KTP pada petugas yang berjaga di loket masuk.

“Cuma tunjukkan KTP, selesai. Nggak ribet kok,” tandas dia.

(tik/JPC)

Respon Anda?

komentar