batampos.co.id – Kabar duka datang dari rombongan jemaah haji Embarkasi Batam yang berada di Mekkah. Seorang Jemaah Calon Haji (CJH) kloter 13 meninggal dunia di tanah suci. Jamaah yan meninggal dunia tersebut yakni Suparto Katidjo Abdullah,64, warga Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat.

Dilansir Media Center Haji (MCH) Batam, Suparto adalah jemaah haji Embarkasi Batam pertama yang meninggal di Tanah Suci.

MCH Batam, Syahbudi mengatakan, Suparto menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (9/8) di KKHI Mekkah sekitar pukul 07.30 WAS. Penyebabnya adalah respiratory disease atau masalah paru yang terjadi ketika cairan tertumpuk di dalam paru, menyebabkan kegagalan bernapas dan kadar oksigen rendah.

“Jenazah sendiri rencananya akan dimakamkan di Sharaya Mekkah,” tutur Syahbudi, Jumat (10/8).

MCH Batam juga melaporkan jika sampai saat ini ada dua JCH Embarkasi Batam yang masih dirawat di rumah sakit. Mereka adalah Merjuneb, 78, asal Kabupaten Sanggau dan Teguh priono triono budiarso, 46, adal Melawi. Merjuneb dirawat di KKHI dengan diagnosa stepen jhonson. Sementara itu Teguh dengan riwayat leukimia dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) dan sekarang di rujuk ke RS King Abdullah Meekah untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Dua jemaah ini dari kloter 13 Embarkasi Batam,” jelas Syahbudi. (rng)

Advertisement
loading...