Iklan
Pihak Kelurahan Bandarsyah dan aparat mendatangi rumah warga yang belum memasang bendera merah putih, Jumat (10/8). F:Aulia Rahman/batampos.co.id

batampos.co.id – Sejumlah warga di Kelurahan Bandarsyah, Natuna didatangi pihak kelurahan dan aparat keamanan, lantaran tidak memasang Bendera Merah Putih, Jumat (10/8).

Iklan

Plt Lurah Bandarsyah Suhardi menjelaskan, pihaknya hanya sebatas mengingatkan dan mengimbau kepada warga, supaya ikut memasang bendera dalam menyambut hari kemerdekaan ke-73.

Pantauan di lapangan, masih banyak rumah warga belum memasang bendera. Sehingga tindakan tersebut perlu dilakukan, mengingat sebelumnya sudah dilayangkan edaran dimana setiap warga wajib memasang Bendera Merah Putih.

”Warga yang belum memasang bendera ada alasan yang cukup klasik. Ada yang bilang belum sempat, belum punya dan lainnya,” jelas Suhardi.

Namun, setelah didatangi, kata Lurah, warga langsung memasang bendera. Karena kebanyakan belum dipasang saja.

Dikatakan Suhardi, diwilayah Bandarsyah sekitar Jalan HR Soebrantas menuju Kampung Air Raya warga-nya banyak yang belum memasang bendera.

”Juga sekitar Jalan Gusti Mohd Taib Padang Kurak, masih banyak rumah warga belum memasang bendera, bahkan masih ada rumah pegawai pemerintah belum memasang bendera,” ujarnya.(arn)