Sabtu, 20 April 2024

Kemenag Galang Dana Untuk Korban Gempa NTB

Berita Terkait

Pasien RS Mangusada berhamburan keluar ruangan saat gempa 7.0 SR menguncang Lombok Utara, NTB, Minggu malam. (F. Kadek Surya Kencana/Radar Bali)

batampos.co.id – Kementerian Agama (Kemenag) Batam Batam mengadakan penggalangan dana untuk korban musibah gempa bumi yang melanda Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya yang menelan korban jiwa lebih dari 300 orang.

Kepala Kemenag Batam, Erizal mengatakan penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Bantuan bisa disalurkan melalui perwakilan masjid atau KUA, gereja, vihara, pura, madrasah, pengurus pondok pesantren hingga pengurus tour and travel yang tersebar di Batam.

“Jadi kami sudah bentuk panitianya. Ada beberapa orang yang bertugas sebagai penanggung jawab baik di masjid, gereja dan tempat ibadah lainnya,” jelas dia.

Penggalangan dana ini sudah dimulai tanggal 8 Agustus hingga 16 Agustus mendatang. Selanjutnya dana ini akan disalurkan kepada pemerintah setempat.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan saudara kita yang tengah diuji,” harapnya.

Hingga saat ini penggalangan dana masih berlangsung. Untuk totalnya belum ada laporan yang diterima. Ia mengimbau kepada seluruh warga Batam untul bisa berpartisipasi dalam penggalangan dana ini.

“Ya ini momen untuk berbagi antar sesama. Meringankan beban saudara kita. Selain doa mereka juga membutuhkan uluran tangan kita semua,” tutupnya.(yui).

Update