Kamis, 25 April 2024

Jelang HUT Kemerdekaan, Warga Ramai Percantik Lingkungan

Berita Terkait

foto: batampos.co.id / cecep mulyana

batampos.co.id – Suasana hari kemerdekaan ke-73 semakin terasa. Sebagian besar warga Batam mulai berbenah menghias lingkungannya dengan berbagai dekorasi dan pernak-pernik bertema merah-putih.

Seperti yang terlihat Perumahan Buana Vista Indah Tahap Dua, Botania. sejumlah warga sudah mendekor gang hingga gapura gerbang jalan masuk menjadi lebih cantik. Warga juga bergotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar.

Sekertaris Rt 03 rw 026 Perumahan Buana Vista Indah Tahap Dua, Sutrisno mengatakan sudah menjadi hal rutin setiap menjelang hari kemerdekaan dengan melakukan sejumlah persiapan dan penataan lingkungan agar terlihat cantik dan bersih.

“Tapi untuk komplek kami baru tahun ini dipercantik seperti ini, karena akan dilombakan antar Rt dan gang,” ujarnya.

Dia mengatakan kegiatan tersebut menandakan masyarakat semangat dan siap menyambut kemerdekaan. Masyarakat antusias mempercantik dan mendekorasi setiap gang rumah dengan pernak-pernik bertemakan kemerdekaan. Selain itu, warga juga bekerja sama untuk membersihkan gorong-gorong, memotong rumput, hingga mengecat ulang gapura dan melukis jalan sekitar perumahan.

Untuk menambah memeriahkan hari kemerdekaan, pihaknya juga tengah menyiapkan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT RI nanti dengan berbagai kegiatan dan beragam pesta rakyat.

“Berbagai hadiah menarik nantinya buat anak-anak dan orangtua yang mengikuti lomba itu,” jelasnya. (une)

Update