Sabtu, 20 April 2024

Terobosan 100 Hari Syahrul-Rahma

Berita Terkait

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih, Syahrul dan Rahma menerima penetapan pleno KPU, Rabu (25/7). F. Yusnadi/batampos.co.id

batampos.co.id – Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih, Syahrul dan Rahma akan ditemani tim asistensi di masa-masa awal memimpin Tanjungpinang. Hal ini merupakan bagian dari upaya agar visi-misi yang disusun bisa langsung diaplikasikan dalam pemerintahan.

Ketua Tim Pemenangan, Ade Angga memastikan hal tersebut. Ketimbang membentuk tim transisi, lebih efektif dengan tim asistensi. “Sifatnya nanti tim ini akan membantu ayah (Syahrul) dan bu Rahma bekerja. Fokusnya agar bisa menciptakan terobosan dalam 100 hari pertama,” ujar Angga, kemarin.

Tim asistensi ini, sambung Angga, bersifat fleksibel. Maka dari itu, tidak ada struktur jelas atau pun pengurusan tetap. Angga tidak membeber secara detail sosok-sosok yang bekerja dalam tim ini. Hanya saja, ia yakin tim ini akan bisa bekerja dengan baik dalam mewujudkan janji-janji dan terobosan selama 100 hari pertama bekerja.

Program 100 hari kerja kepemimpinan Syahrul-Rahma antara lain peningkatan program pelayanan sosial, kesehatan dan pendidikan di Kota Tanjungpinang. Di bidang sosial, Syahrul-Rahma, akan melaksanakan peningkatan insentif guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), penggali kubur makam serta kegiatan sosial lainya.

Dalam bidang kesehatan, juga akan dilaksanakan pe-ningkatan pelayanan khusus dan pembiayaan kesehatan bagi masyarakat.

Di sektor pendidikan dan bidang perizinan, Syahrul-Rahma akan melakukan inventarisasi masalah dan mencari solusi serta menyusun program dalam mewujudkan perbaikan layanan perizinan, kesehatan maupun pendidikan sebagaimana yang tertuang di dalam visi dan misi Syahrul-Rahma.(aya)

Update