Jumat, 19 April 2024

Rekan Cori Akui Plat Baja Dijual

Berita Terkait

batampos.co.id – Rekan Andi Cori Fatahuddin, Saiful mengungkapkan fakta, sebagian dari plat baja milik Pemprov tersebut sudah dijual. Pernyataan ini berbeda dengan yang dinyatakan Andi Cori dan Anta, kalau plat baja yang dipindahkan tidak dijual.

”Faktanya adalah sebagian plat baja yang dipindahkan sudah dijual. Namun, berapa jumlahya saya kurang tahu pasti,” ujar Saiful dalam siaran persnya, Kamis (16/8).

Menurut Saiful, uang hasil penjualan plat baja digunakan untuk pembersihan lokasi dan mencari investor untuk membangun kawasan kuliner dan resort di sekitar Jembatan I Dompak. Ditegaskan Saiful, sebelum kawasan tersebut dibersihkan, pihaknya sudah melakukan proses cek dan ricek.

”Bahkan Pak Gubernur juga turut ke lokasi. Proses pemindahan dan pembersihan tidak mungkin dilakukan tanpa adanya penjelasan gubernur,” papar Saiful.

Ditegaskan Saiful, tidak ada tujuan pihaknya menguasai plat baja. Kepentingan pihaknya adalah membantu pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan. Pada posisi ini, Andi Cori sudah memberikan kontribusi yang besar.

”Yakni dengan adanya investor nasional yang siap berinvestasi sebesar Rp 350 miliar. Ada dua pihak yang mengincar kawasan tersebut, ternyata Andi Cori lebih dulu mendapatkan izin prinsip dari gubernur,” paparnya.

Ditambahkan Saiful, ada baiknya jika persoalan ini lebih diperjelas. Jika memang ada kesalahan prosedural yang dilakukan, tentu ada mekanisme penyelesaiannya. Dirinya bersama Andi Cori dan kawan-kawan siap bertanggung jawab.

”Pembicaraan kami bersama gubernur ada rekaman videonya. Tinggal publik yang menilai, apakah kami salah atau tidak,” jelas Saipul.

Saipul juga menyayangkan sikap tidak bijaknya seorang anggota DPRD Kepri yang memberikan penjelasan kepada media. Menurutnya, sebagai wakil rakyat seharusnya terlebih dahulu melakukan klarifikasi kepada rakyat terkait. Karena dewan adalah utusan rakyat, bukan pembela pemerintah.

”Kami menilai di sini ada indikasi pencemaran nama baik. Bahkan ada inisiatif kami membuat laporan resmi ke polisi terhadap pejabat PUPR Kepri,” ujarnya.

Menyikapi yang diungkapkan Saipul, Andi Cori tidak banyak berkomentar. Ia menghormati pendapat yang di-sampaikan rekannya tersebut. Menurut Cori, pihaknya tetap berpegang pada apa yang sudah dijelaskan kepada rekan-rekan media. (jpg)

Update