Jumat, 29 Maret 2024

Dimanakah Dokumen Seleksi KPPAD Batam?!

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Rekruitmen komisioner Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Batam tak kunjung selesai. Padahal, komisi ini diharapkan dapat berkontribusi bagi Batam yang notabenenya kerap terjadi kasus anak, bahkan tertinggi di Kepri setiap tahun.

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Riama mengatakan, pihaknya sudah melakukan seleksi dan sudah mengerucut pada 10 nama. Namun ia tidak ingin berkomentar apakah dokumen tersebut telah disampaikan ke Wali Kota Batam Muhammad Rudi atau tidak.

“Saya sebagai sekretaris, secara administratif saya sudah selesaikan pekerjaan saya. Selanjutnya, pak ketua pansel Amir Mahmud yang seharusnya menyerahkan dokumennya ke pak Wali Kota,” kata dia.

Dihubungi, ketua pansel Amir Mahmud tidak merespon. Pesan singkat juga tidak dibalas. Ungkapan Riama seharusnya dokumen tersebut diserahkan oleh ketua pansel, berbeda dengan pernyataannya sebelumnya yang mengatakan tugas pansel sudah selesai dan selanjutnya menjadi tugas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB.

Hal ini jelas dibantah, Kepala DP3AP2KB Umiyati. Menurut Umi, penyerahan harus dilakukan langsung oleh panitia seleksi tanpa memandang harus diserahkan oleh ketua pansel ataupun sekretaris.

“Masih tugas mereka, seharusnya mereka serahkan,”kata Umi.

Usai mengikuti perayaan hari anak tingkat Kota Batam beberapa waktu lalu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengaku tidak mengetahui progres rekruitmen ini.

“Enggak tahu saya, yang milih siapa saya tidak tahu,” kata dia.

Namun demikian, ia mengatakan, komisioner kelak akan dipilih yang terbaik sehingga dalam menangani dan menghindari kasus anak di Batam dapat dilaksanakan dengan baik.

“Yang bagus track recordnya itu yang diambil,” kata dia. (iza)

Update