Jumat, 29 Maret 2024

Mantan Kepala BP Batam Bacalon Terkaya

Berita Terkait

batampos.co.id – Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang sudah dipublis Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum lama ini, KPK sudah menerima laporan kekayaan sejumlah Bacalon DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Nama Mustafa Widjaja menjadi kandidat terkaya. Sementara Alfin calon yang memiliki harta kekayaan paling sedikit.

”Laporan harta kekayaan merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi Calon,” ujar Komisioner KPU Provinsi Kepri, Arison, Minggu (19/8) di Tanjungpinang.

Pria yang duduk sebagai Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu tersebut mengatakan, setelah rampungnya proses verifikasi faktual tahap II, pihaknya membuat laporan resmi ke KPU RI. Bersamaan dengan itu, KPU Kepri juga sudah memberikan catatan-catatan terkait adanya lima nama yang menjadi pengurus Partai Politik.

”Kami menunggu petunjuk teknis dari KPU RI. Karena dalam daftar Balon DPD RI untuk Dapil Kepri ada lima nama yang merupakan pengurus Parpol,” ujarnya.

Kelima nama itu adalah, Alfin (Partai Keadilan Sejahtera), Surya Makmur Nasution (Demokrat), Sukri Fakhrial (Hanura), M Syahrial (PDI Perjuangan), dan Dharma Setiawan (Partai Amanat Nasional). Selama masa DCS nanti, pihaknya menunggu tanggapan dari masyarakat.(jpg)

Update