Anggota Polisi Lalulintas Polresta Barelang melihat kondisi mobil yang rusak akaibat kecelakaan di jalan Sudirman depan Perumahan Simpang Raya Batamcenter, Selasa (21/8). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kendaraan roda empat Swift dengan nomor polisi BP 17 XX terpental setelah bersenggolan dengan truk molen bernomor polisi BP 90XX VR di jalan Sudirman di depan Perumahan Simpang Raya, Selasa (21/8).

Iklan

Pengendara Swift, seorang ibu muda sedang hamil tersebut tidak mengalami cidera.

“Kasih minum, kasih minum dulu,” kata salah seorang pengendara roda dua yang kebetulan sedang melewati jalan tersebut.

Tangan perempuan muda ini masih gemeteran saat memegangi botol minuman yang diberikan pengendara roda dua itu. Dengan terbata-bata ia menyebutkan, bahwa dirinya baik-baik saja.

“Saya tidak apa-apa, saya baik-baik saja,” ungkapnya.

Walaupun begitu, masyarakat meminta perempuan itu segera ke rumah sakit. Agar dapat mengecek kondisi janin berada di dalam perutnya.

“Takutnya kenapa-kenapa Bu, sebaiknya ke rumah sakit,” ucap warga yang menolong.

Selang tak berapa lama, suami korban mendatangi tempat tersebut. Dan membawa istrinya menuju ke rumah sakit terdekat.

Anggota Satlantas Polresta Barelang Brigadir Polisi Bagus mengatakan saat itu kondisi korban masih dalam keadaan trauma.

“Sedang dalam kondisi hamil, dibawa ke Rumah Sakit Elizabeth,” ungkapnya.

Ia mengatakan tidak ada satupun masyarakat yang bisa dimintai keterangan. Terkait dengan kejadian ini, Bagus mengatakan baru mendapatkan keterangan dari sopir truk molen tersebut.

Sopir truk molen, Ahmad Husen mengaku bahwa kejadian ini cukup cepat. Ia mengatakan perempuan hamil tersebut mengendarai mobilnya cukup kencang, dan mencoba menyalip truk molen yang sedang dibawanya.

“Mobil (Swift) itu menyalip dari kiri, dan sudah berada berada depan mobil saya. Dan senggolan,” ungkapnya.

Setelah senggolan itu, Swift merah itu terpental ke media jalan dengan menerobos pembatas jalan. Kondisi kendaraan ini cukup mengenaskan, karena ban bagian depan copot, kaca belakang pecah, bagian depan remuk. Untungnya pengendara mobil nahas ini menggunakan sabuk pengaman. (ska)