Seekor sapi rebah setelah disembelih.
Foto: batampos / dalil harahap

batampos.co.id – Masyarakat yang berdiam dekat lingkungan Mapolsek Batuaji di kelurahan Tanjunguncang, boleh merasakan kebahagian hari raya Idul Adha bersama jajaran Polsek Batuaji, Rabu (22/8). Mereka turut ambil bagian dalam acara kurban yang dilakukan jajaran Polsek Batuaji dengan memotong dua ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Prosesi pemotongan hewan kurban dilakukan setelah masyarakat melaksanakan salad Ied. Pemotongan hewan kurban dilakukan di samping Mushola Nurul Fath milik Polsek Batuaji itu dan masyarakat terlibat langsung.

Pantauan di lapangan, lima ekor hewan kurban itu dipotong secara bersama oleh  masyarakat dan anggota Polsek. Usai dipotong sebagian langsung dimasak untuk dimakan bersama dan sebagian lagi dibagi-bagikan ke masyarakat yang hadir.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe mengatakan, selain masyarakat sekitar, daging hewan kurban juga diserahkan ke panti asuhan terdekat. “Ada beberapa panti asuhan di sini jadi kita bagi-bagi ke sana juga. Walaupun sedikit yang penting kebersamaan,” ujar Dalimunthe.

Melalui kurban ini, Dalimunthe berharap agar kekompakan seluruh masyarakat Batuaji untuk menjaga keamanan dan kertertiban lingkungan semakin terjaga kedepannya. (eja)