Sabtu, 20 April 2024

Warga Desa Air Lengit Ikut Peduli Lombok

Berita Terkait

batampos.co.id – Warga Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah melalui organisasi Karang Taruna menggalang dana bantuan gempa Lombok. Kegiatan yang dilaksanakan sejak Minggu (26/8) kemarin, caranya mere-ka mengumpulkan sumba-ngan dengan mendatangi rumah warga.

Koordinator aksi peduli gempa Lombok, Jamilah menuturkan, aksi penggalangan dana dilakukan dari pintu ke pintu, dan ditargetkan selesai hingga satu Minggu.
”Berapa pun yang disumbangkan warga, yang penting ikhlas. Kami tidak menunggu pengendara di jalan raya, tapi langsung dari rumah ke rumah,” tutur Jamilah, Senin (27/8).

Meskipun pada akhir penggalangan dana nanti hasilnya tidak besar, namun itu sudah lebih dari cukup. Karena tujuan dari aksi peduli adalah bagian dari bukti bahwa warga desa Air Lengit ikut berbelasungkawa atas musibah gempa di Lombok.

”Nanti hasilnya akan langsung kita transfer ke rekening Peduli Lombok. Aksi ini muncul atas ide dan gagasan rekan-rekan pemuda Karang Taruna bersama masyarakat,” ungkap Jamilah

Rencana awal, aksi peduli Lombok tidak hanya penggalangan dana, tetapi juga menampung pakaian layak pakai dari warga. Akan tetapi, biaya gratis ongkos kirim di kantor Pos sudah ditutup.

”Biaya gratis ongkos kirim di Kantor Pos sudah closed. Makanya kami tidak jadi menampung sumbangan pakaian layak pakai, tapi sumbangan tunai saja. Semoga aksi kami ini sedikit membantu meringankan beban saudara di Lombok,” tutupnya.(arn)

Update