Jumat, 29 Maret 2024

Kursi dan Meja Belajar SMPN 2 Banyak yang Rusak

Berita Terkait

batampos.co.id – Fasilitas belajar mengajar di SMPN 2 Ranai kondisinya memperihatinkan. Di mana kursi dan meja belajar yang digunakan untuk belakar siswa sudah banyak yang rusak dan tidak layak pakai. Hal ini diketahui setelah anggota DPRD Natuna meninjau sekolah tersebut, Senin (3/9).

Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Sofian mengatakan, kursi dan meja belajar siswa yang tersedia saat ini sudah tidak layak digunakan. Termasuk meja untuk guru mengajar.

“Meja dan kursi yang ada saat ini sudah lama digunakan sehingga rusak. Apalagi fasilitas tersebut terbuat dari kayu,” ujarnya.

Semestinya kata Wan Sofian, kondisi ini tidak perlu terjadi, jika ada perhatian lebih yang diberikan pemerintah daerah terhadap sekolah. “Anggaran pendidikan itu besar, sarana belajar itu harus diutamakan, mestinya tidak ada lagi seperti ini,” kata Sofian didampingi anggota DPRD lainnya Eri Marka.

Sofian mengaku, Komisi I yang fokus dalam pendidikan, berjanji akan mengedepankan keperluan sekolah SMPN 2 dalam pokok pikiran komisi untuk diusulkan kepada pemerintah daerah.

“Ini jadi salah satu perhatian kami, Insya Allah tahun depan kondisi kurang layak ini harus diatasi pemerintah. Kami akan menekankan kepada dinas pendidikan agar dapat memprioritaskannya,” tegas Sofyan.

Kepala sekolah SMPN 2 Bunguran Timur, Fatur Rahman menjelaskan, selain kondisi bangku dan kursi, pihaknya juga meminta pemerintah daerah membangun aula pertemuan sekolah dan penambahan komputer di sekolahnya, saat ini baru tersedia 9 unit. Jumlah tersebut masih kurang dari yang dibutuhkan siswa.

“Apalagi sekarang sistem ujian nasional sudah berbasis komputer, dengan jumlah komputer minim ini menjadi kesulitan dan kendala kami dalam UNBK,” ujarnya.(arn)

Update