Rabu, 24 April 2024

Bupati Bintan Ancam Ganti Pejabat

Berita Terkait

Bupati Bintan, Apri Sujadi melakukan sidak pelayanan ke kantor Disdukcapil yang terletak di Batu 5 Tanjungpinang, Rabu (5/9).
(Foto dokumentasi Kominfo untuk Batam Pos)

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi mengancam akan mengganti para kepala Organisasi Peme-rintah Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan jika kinerja mereka tidak mencapai target yang diharapkan.

”Saya meminta kepala OPD dan jajaran di bawahnya bekerja keras dan kompak,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi, Rabu (12/9).

Apri menekankan kinerja yang dilakukan kepala OPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) mesti merealisasikan pencapaian kinerja pembangunan sesuai visi misi pemerintah daerah. Terlebih, Pemkab Bintan akan mulai menerapkan sistem e-Kinerja tahun 2018.

Dikatakannya, setiap kepala OPD dan jajarannya sudah seharusnya terjun langsung dalam setiap proses perencanaan dan pelaksanaan program. Dia juga mengingatkan apabila masih ditemukan kepala OPD dan jajaran di bawahnya tidak kompak dan tidak sesuai dengan capaian visi misi peme-rintah daerah, maka dirinya tidak akan segan-segan untuk merevisi struktur OPD itu.

”Kita selalu tegaskan, bahwa penilaian berdasarkan kinerja yang sesuai dengan visi misi yang diinginkan pemerintah daerah. Kalau kinerjanya tidak sesuai, maka kita tidak akan segan-segan mengganti,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan Irma Annisa mengatakan bahwa aplikasi e-Kinerja membuat kepastian bagi para pegawai, yang menunjukkan kiner-ja baik akan mendapatkan apresiasi yang baik pula. Demikian juga sebaliknya.

”Mereka yang tidak kerja akan kelihatan, karena input-nya ini dilakukan sangat detail. Di situ juga terlihat SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) mana yang pegawainya kurang atau lebih,” tukasnya. (met)

Update