Jumat, 29 Maret 2024

Ayo Gaspol…!

Berita Terkait

Otomotif masih menjadi bisnis yang seksi di Batam. Maklum, kendaraan–baik roda dua maupun empat–menjelma menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat.

Bisnis otomotif diprediksi terus bertumbuh. Ini merupakan dampak dari semakin membaiknya ekonomi Batam. Tolok ukurnya jelas, lapangan pekerjaan mulai terbuka lebar.

Komitmen untuk terus mendorong dunia otomotif menjadi salah satu tugas Batam Pos. Tak sekadar menyajikan berita, media juga punya tanggung jawab menumbuhkan semua sektor. Termasuk otomotif.

Komitmen Batam Pos dalam mendorong pertumbuhan otomotif, salah satunya dengan event Batam Pos Auto Show. Event yang digelar 18-23 September di Kepri Mall ini merupakan gelaran ke enam.

“Raja media” yang merupakan induk dari PT Batam Multimedia Korporindo selaku pengelola media online batampos.co.id ini, memang konsisten menggelar auto show setiap tahun.

Tujuannya jelas. Menjaga agar bisnis otomotif tetap bergairah. Kenapa harus dijaga? Seperti saya bilang tadi, kendaraan sudah menjadi bagian dari kebutuhan. Boleh dibilang selevel dengan tiga kebutuhan pokok: sandang, pangan, dan papan.

Bahkan, istri saya yang sedang hamil pun ngidam mobil. Kwakakakakak.

Nah, lewat Batam Pos Auto Show inilah, masyarakat dapat menikmati produk-produk otomotif di Batam. Baik yang keluaran terbaru, atau sedang menjadi primadona.

Tidak hanya sekadar menikmati. Bertransaksi pun sangat bisa. Justru lebih enak dan mudah. Jalan-jalan ke mal, sembari cari tunggangan baru. Apalagi survei bareng keluarga.

Belum lagi kalau ada potongan-potongan yang diberikan oleh distributor. Wah-wah-wah, makin nyaman saja. Apalagi di Batam Pos Auto Show 6 akan menampilkan berbagai jenis kendaraan. Makin banyak pilihan.

Di tengah makin tumbuhnya perekonomian Batam, otomotif juga terus bertumbuh. Apalagi, para produsen kendaraan terus bersaing untuk menyuguhkan varian dan model terbaru.

Masyarakat pun diuntungkan dengan kondisi ini. Artinya, masyarakat akan diberikan banyak pilihan. Ini sangat baik. Transaksi yang terjadi akan memberikan efek domino. Yang paling penting adalah mendongkrak ekonomi.

Posisi Batam yang sangat strategis memberikan keuntungan tersendiri bagi produsen. Persaingan sesungguhnya berada di Batam. Bukan di Jakarta, Surabaya, atau kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Batam adalah etalase Indonesia di perbatasan. Bersaingnya dengan negara tetangga. Bukan lagi bersaing dengan Jakarta atau daerah lain di Indonesia. Persaingannya masuk dalam kategori level internasional.

Sehingga, Batam Pos menjadikan Batam Pos Auto Show sebagai agenda rutin. Karena, di event inilah pengusaha otomotif dapat mengambil momentum untuk memasarkan produknya. Kalau tidak gaspol di event ini, bisa-bisa tidak dilirik oleh konsumen.

Tentunya, kita berharap dunia otomotif Batam terus kokoh dan tangguh. Dan, Batam Pos Auto Show berjalan sukses. Dan yang tak kalah penting, terus menjadi event tahunan di Batam. ***

 

 

Guntur Marchista Sunan
Direktur Batam Pos

Update