Sabtu, 20 April 2024

Bupati Lingga, Alias Wello Harapkan Inovasi

Berita Terkait

Bupati Lingga, Alias Wello mengalungkan tanda peserta pelatihan.

batampos.co.id – Bupati Lingga Alias Wello menyempatkan hadir dalam pembukaan diklat kepemimpinan tingkat III yang diikuti sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lingga angkatan 81 di Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Senin (17/9) pagi.

Sebanyak 40 ASN ini mengikuti diklat kepemimpinan di Surabaya dimulai Senin dan diperkirakan hingga pertengahan bulan depan. Diklat diadakan di Surabaya dikarenakan kota tersebut memiliki badan diklat dengan akreditasi A.

Untuk itu, Alias Wello menginginkan ilmu yang didapat dari diklat ini menjadi bekal bagi seluruh ASN yang mengikuti agar dapat dibawa kembali dan menjadi modal sebagai motor pembangunan di Kabupaten Bunda Tanah Melayu.

“Kiranya, seluruh ASN yang mengikuti diklat kepemimpinan tingakat III ini dapat mensukseskan visi dan misi Kabupaten Lingga,” ujar Alias Wello saat memberikan sambutan.

Selain itu, Bupati yang akrab disapa Awe ini juga menginginkan diklat ini sebagai jembatan menciptakan ASN yang berkompeten, dapat membangun dan dapat berkompetensi dengan ASN lainnya sehingga memiliki kemampuan dalam hal kepemimpinan di Pemerintah Kabupaten Lingga.

Dirinya memberikan motivasi kepada peserta dengan mengatakan, perjalanan yang jauh dan melelahkan yang telah dirasakan setiap ASN, hendaknya memberikan hasil yang sepadan pula. Dengan demikian ilmu yang didapatkan sangat memuaskan karena pembangunan di Lingga menjadi tanggungjawab bersama.

“Dari diklat kepemimpinan tingkat III ini hendaknya peserta mendapat inovasi terobosan yang baru untuk diterapkan di tempat kerja masing-masing,” ujar Alias Wello. (wsa)

Update