Sabtu, 20 April 2024

Ada Kontes Menari dan Fotografi, Cek di Sini ya ….

Berita Terkait

batampos.co.id – Menyambut Hari Bakti Ke-47, BP Batam menggelar berbagai kegiatan baik dalam bidang seni budaya yang berlokasi di BP Batam dan Kepri Mall.

“Satu lagi yang terpenting semua kegiatan perlombaan ini gratis. Tidak dipungut biaya sama sekali,” ujar Ketua Panitia Seni Budaya Eksternal BP Batam, Dendi Gustinandar, Rabu (19/9).

Acara yang digelar di BP dan Kepri Mall ini bertajuk “BP Batam Seni Budaya Eksternal”. Acara ini menyuguhkan berbagai macam budaya di Indonesia.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merangkul masyarakat agar mengekspresikan kreasinya dari seni dan budaya melalui lomba-lomba yang digelar dalam acara ini,” tambah Dendi.

Salah satu kegiatan utama dari festival budaya ini adalah kompetisi menari Tari Rampai Batam antar SMA sederajat.”Tujuannya adalah untuk pemahaman dan kecintaah terhadap seni dan budaya,” ucapnya.

Kemudian untuk mengembangkan kreativitas pelajar, BP menggelar lomba karya tulis ilmiah antar SMA sederajat dan untuk mahasiswa. Tema untuk pelajar SMA yakni menggagas pembangunan potensi wisata BP Batam dan untuk mahasiswa yakni pengembangan potensi Batam sebagai daerah industri.

“Kemudian untuk fotografer ada lombanya bertemakan 47 tahun kontribusi BP Batam membangun negeri. 10 Foto terbaik akan dipamerkan di BP Batam Corner pada Hari Bakti BP Batam,” ungkapnya.

Dan masih ada lomba lain seperti lomba desain infografis yang merupakan lomba mendesain alur perizinan atau permohonan yang ada di BP Batam. Lalu lomba Vlog untuk umum yang bertemakan Funtastic Aset BP Batam berdurasi lima menit.

“Kemudian ada fashion show anak, da’i cilik tingkat SD sederajat bertemakan berbakti kepada orang tua dan mensyukuri nikmat Allah SWT,” pungkasnya.(leo)

Update