Iklan
Progress pembangunan rumah dinas Bupati Natuna.

batampos.co.id – Pelaksana tugas Kepala Dinas Perkim Pemkab Natuna Hendra Kusuma mengatakan, pemba-ngunan rumah Dinas Bupati Natuna ditargetkan rampung tahun ini. Diperkirakan pengerjaan selesai dua bulan lagi.

Iklan

Rumah Dinas Bupati Natuna yang dianggarkan Rp 24 miliar tersebut, kata Hendra, dibangun di atas lahan seluas 631,95 meter persegi, di-tambah bangunan teras selu-as 143 meter persegi.

”Proyek ini ditargetkan selesai tahun ini, paling lama dua bulan lagi selesai pengerjaannya 100 persen rampung,” kata Hendra saat mendampingi sidak Komisi II DPRD Natuna di lokasi proyek, Selasa (18/9).

Kegiatan yang fisik yang dimulai 2018 ini progresnya sudah mencapai 66 persen. Dan perusahaan akan menggesa pengerjaan. Namun, dalam sisi pembayaran masih tertunda.
”Pada APBD perubahan ini mudah-mudahan saja bisa lunas 100 persen pembayaran proyek ini,” ujarnya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki mengatakan, pada pembangunan Gedung Daerah tidak ada masalah selama ini. Tahapan dan progres pembangunannya berjalan normal dan lancar.

Menurut Marzuki dan anggota Komis II lainnya, bangunan yang dikerjakan oleh PT Java Bima Mitra dan diawasi oleh perusahaan konsultan CV Aksono Rika Cipta Konsultan akan tampil megah dan indah dengan model konstruksi yang modern.

”Progres pembangunan gedung daerah itu bagus. Belum ada masalah secara teknis di lapangan yang kami lihat,” kata Marzuki di Jalan Batu Sisir, kemarin.

Ia menyebut, secara faktual pembangunan gedung yang menelan anggaran sebesar Rp 24 miliar itu sudah tegak berdiri. Pekerja terlihat sedang bersiap-siap memasang atap, kemudian akan dilanjutkan dengan plaster dinding dan penyelesaian lantai.

Akan tetapi ia mengaku, khawatir bila pembangunan berpotensi ditinggal pekerjanya akibat upah pekerja yang diduga bakal kurang lancar. ”Pembangunannya tinggal dibayar aja. Kalau gak dibayar-bayar nanti pekerjanya kabur semua,” kata Marzuki. (arn)