Kamis, 28 Maret 2024

Jl. Relawan Jokowi, Begitu Tertulis di Pinggir Jalan

Berita Terkait

Plang Jl. Relawan Jokowi banyak menarik perhatian warga. (Istimewa)

batampos.co.id – Ada plang nama jalan bertulis Jl. Relawan Jokowi.

Plang itu berada di di Jembatan 4 kawasan Bukit Bismilah, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Batam.

Shapanan, 36, warga yang setiap hari melintasi jalan Trans Barelang mengaku terkejut atas adanya plang dengan ukuran sekitar 100 x 50 Centimeter tersebut. Di lokasi plang terpancang, memang ada jalan masuk menuju kebun milik warga.

Shapanan menduga plang tersebut dibuat orang-orang yang memang mengidolai dan menginginkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terpilih lagi di Pilpres 2019.

“Tahu-tahu ada nama Jalan Relawan Jokowi. Terkejut juga bacanya,” kata Shapanan ketika dihubungi jawapos.com, Jumat (21/9).

Plang Jl. Relawan Jokowi berada di akses jalan menuju kawasan Waduk Sei Gong, Jembatan 6, Kelurahan Galang Baru, Kecamatan Galang. Waduk Sei Gong merupakan proyek nasional yang diawasi langsung Presiden Jokowi.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Sembulang Rizal mengatakan, nama jalan tersebut dibuat pemilik kebun yang baru membuat jalan masuk menuju kebun miliknya. Apakah ada motif politik di balik pemberian nama jalan, Rizal mengaku tidak mengetahui secara pasti.

Terkait dengan boleh atau tidaknya plang tersebut, Rizal menyatakan itu adalah jalan pribadi yang memang dibangun sendiri. Sehingga bukan domainnya untuk melakukan tindakan. Rizal juga tidak mengenal secara pasti siapa pemilik lahan.

“Tak tahu juga itu lahan milik siapa, yang pasti itu orang Indonesia,” ucap Rizal.

Rizal sendiri baru mengetahui adanya jalan yang dinamai Jl. Relawan Jokowi. Dari informasi yang beredar, nama jalan itu baru berdiri sekitar seminggu.

(bbi/JPC)

Update