Jumat, 29 Maret 2024

Honorer Tewas Gantung Diri di Kantor

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Pegawai honorer Pemko Tanjungpinang, Yudhi, 30, ditemukan tewas gantung diri di kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tanjungpinang jalan Basuki Rahmat, Kamis (20/9) sekitar pukul 23.00 WIB.

Awalnya, korban yang merupakan staf Sub Program di Dinas tersebut tidak pulang ke rumahnya dan tidak memberi kabar hingga malam hari.

Merasa cemas, istri korban, Lina menghubungi korban, namun korban tidak memberikan jawaban. Lalu istri korban menghubungi kerabatnya, Zulfadli untuk mencari keberadaan korban.

Lalu Zulfadli mencari korban di tempat kerjanya dan menemukan korban sudah tewas tergantung menggunakan seutas tali di ruang kerjanya.

Melihat hal tersebut, Zulfadli bersama penjaga kantor, Adnan berinisiatif menurun tubuh korban. Kemudian dibantu warga setempat, korban langsung dievakuasi ke rumah sakit.

Salah seorang staf Disperindag, Roy mengatakan, mendengar informasi tersebut, dirinya langsung menuju tempat kejadian. Tiba di lokasi, ia melihat korban sudah berada di lantai. Sebab tali telah dilepas dari leher korban oleh kerabatnya.

Saat melihat tempat kejadian tepatnya di pintu ruangan Bidang Stabilisasi Disperindag, Roy melihat seutas tali dan kursi yang diduga menjadi tempat pijakan korban untuk gantung diri. Setelah korban dibawa ke rumah sakit, tidak lama kemudian pihak berwajib tiba di lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Saya lihat tali masih terikat di atas pintu,” ungkap Roy, Jumat (21/9).

Menurutnya, korban selama dikenal ramah dan pendiam. Sepengetahuannya, korban tidak mempunyai masalah dengan siapapun, baik di tempat kerja maupun di luar lingkungan tempat kerja. Diketahui istri korban beberapa minggu lalu telah melahirkan seorang bayi.

“Sebelum meninggal, pada sore hari, kami dan teman yang lainnya masih sempat ngobrol sama dia,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Bukit Bestari Kompol Arbaridi Jumhur mengatakan pihaknya belum mengetahui motif dan sebab korban mengakhiri hidupnya. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah orangtuanya di jalan Sidorejo, Sei Jang Tanjungpinang untuk dimakamkan.

“Ini murni bunuh diri,” katanya.(odi)

Update