ilustrasi

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar lomba menulis opini untuk kategori pelajar SMA dan mahasiswa perguruan tinggi se Batam serta kategori khusus untuk pegawai BP Batam.

“Saya yakin generasi muda di Batam punya potensi menulis yang baik. Kami juga mengharapkan dari setiap SMA sederajat dan perguruan tinggi dapat mengirimkan wakilnya untuk mengikuti lomba menulis opini ini,” kata Koordinator Lomba Yudi H Purdaya, Jumat (21/9).

Lebih lanjut ia mengatakan tujuan pelaksaan perlombaan ini untuk memberikan pemahaman seputar potensi Batam sebagai kota pariwisata dan industri, serta memberikan masukan konstruktif kepada pemerintah dalam mengembangkan potensi tersebut secara optimal.

“Melalui lomba ini selain untuk membudayakan semangat menulis juga diharapkan diperoleh gagasan, ide dan masukan untuk kemajuan daerah, khususnya pada sektor pariwisata dan industri,” harapnya.

Ia menyebutkan tema yang diusung pada perlombaan, yakni “Mengembangkan Potensi Pariwisata Batam yang Optimal” untuk kategori Pelajar SLTA, dan “Mengembangkan Potensi Batam sebagai Daerah Industri” untuk kategori mahasiswa.

Sedangkan untuk ketegori khusus pegawai BP Batam temanya adalah “Meningkatkan Peran BP Batam Dalam Menghadapi Era Globalisasi”.

“Perlombaan ini terbuka bagi para pelajar dan mahasiswa, serta pegawai BP Batam dengan tema yang telah ditentukan panitia,” ungkapnya.

Pendaftaran dan penyerahan naskah dimulai dari 17 September hingga 13 Oktober 2018 di Perpustakaan BP Batam yang berada di Gedung IT Centre BP Batam.(leo)

Advertisement
loading...