Jumat, 19 April 2024

Ripos Bintana Press Jantung Industri Media di Kepri

Berita Terkait

batampos.co.id – PT Ripos Bintana Press rayakan ulang tahun yang ke 24 pada, Selasa (25/9/2018). Berdiri sejak 25 September 1994 silam, perusahaan percetakan ini menjadi jantung dari industri media di Kepri.

Perusahaan ini merupakan bagian dari Batam Pos grup yang melayani percetakan tiga koran ternama yakni Batam Pos, Pos Metro dan Tanjungpinang Pos.

Sebagai ungkapan syukur atas keberhasilan yang telah berkiprah menghidupkan industri media selama 24 tahun, segenap jajaran manajamen PT Ripos Bintana Press dan perusahaan dibawa naungan Batam Pos grup merayakan HUT ke- 24 tersebut di kantor percetakan yang berlokasi di jalan lintas Sagulung Tanjunguncang, Batuaji, kemarin pagi. Hadir dalam acara syukuran itu wakil wali kota Batam Amsakar Achmad, Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe dan perwakilan perusahaan atau lembaga-lembaga yang menjadi panter kerja Batam Pos grup ataupun PT Ripos Bintana Press sendiri.

Direktur Percetakan Ripos Bintana Press Socrates menjelaskan, perjalanan Ripos Bintana Press sebagai perusahaan percetakan sudah cukup panjang. 24 tahun berkiprah PT Ripos Bintana Press menjadi perusahaan percetakan pertama dan terdepan di Kepri hingga saat ini. Perusahaan ini juga telah banyak berkontribusi untuk kemajuan Batam dan Kepri pada umumnya.

“Awalnya di Tanjungpinang. Tahun 1998 pindah ke Batam tepatnya di tempat ini. Tahun 2005 pindah ke komplek Graha Pena (Batamcenter) dan tahun 2017 kemari kembali ke sini. Ini perusahaan percetakan pertama dan sudah banyak berkontribusi memajukan Batam dan Kepri pada umumnya melalui cetakan koran-koran yang bernaung dibawa Batam Pos Group,” tuturnya.

Sebagai perusahaan percetakan, PT Ripos Bintana Press selalu mengkikuti perkembangan zaman. Semula yang yang hanya melayani cetak koran tahun 2010 nambahan fungsi percetakan dengan melayani percatakan majala, brosur, spanduk dan percetakan sejenis lainnya. Bahkan saat ini perusahaan ini kembali menambah item produksinya dengan mencetak offset printing (brosur, katalog produk, kartu nama dan sejenisnya) , digital printing (billboard, spanduk, x- baner dan sejenisnya) dan juga packaging (kotak kue, kotak nasi dan sejenisnya).

“Dengan adanya layanan tambahan ini, pelayanan perusahaan ini kita sebut dengan istila one stop printing yang bisa dilakukan kapan dan dimana saja,” ujar Socrates.

Wakil Walikota Batam, Amsakar, melihat hasil cetak, ditemani Socrates, Dirut PT Ripos Bintana Press.
foto: batampos.co.id / dalil harahap

Untuk menyesuaikan kebutuhan era digitalisasi,perusahaan ini juga membuka website khusus untuk melayani pesanan dan masukan konsumen yakni www.bintana.com. Website ini diluncurkan secara resmi kemarin, oleh wakil wali kota Batam Amsakar Achmad.

Amsakar Achmad dalam arahannya mengakui pperusahaan percetakan Batam Pos grup ini memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan dan jalannya roda pemerintahan di kota Batam.

“Kontribusinya melalui penyampaian informasi ke masyarakat melalaui media masa koran-koran yang dicetaknya. Kami apresiasi untuk itu semoga kedepannya semakin jaya lagi,” ujar Amsakar.

Kepada segenap jajaran manajemen PT Ripos Binatana Press, Amsakar berharap agar tetap profesional menjamin mutu hasil percetakan yang berkualitas sehingga selalu terdepan dan dipercayai oleh seluruh lapisan masyarakat Batam atau Kepri pada umumnya.

“Dan jangan lupa sekarang era digitalisasi. Perkembangan zaman tak bisa dibendung. Perusahaan percetakan seperti ini harus mengikutinya dengan terobosan-terobosan yang tepat dan efektif,” pesannya.

Turut hadir dalam acara syukuran itu Direktur Utama Batam Pos Chandra Ibrahim dan Direktur Batam Pos Guntur Marchista Sunan. (eja)

Update