PKB Batam Masih Buka Pendaftaran Caleg



Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) punya obsesi tersendiri untuk mendudukan wakil mereka di kursi DPRD Batam pada Pemilu 2014 nanti. Kuota 30 persen caleg perempuan sebagai amanat Undang-undang Pemilu mereka taati.

Untuk merealisasikan hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Kota Batam, Mhd Jeffri Simanjuntak mengatakan nantinya disetiap daerah pemilihan atau dapil, partai akan menempatkan sedikitnya 3 caleg perempuan di sana.

“Nantinya 1 dapil kita tempatkan 3 caleg perempuan untuk memenuhi kuota 30 persen perempuan,” ujar Jeffri Simanjuntak di ruang kerjanya, siang tadi.

Saat ini kata dia, lembaga pemenangan Pemilu DPC PKB telah menerima 68 bakal caleg baik internal PKB maupun masyarakat umum.

PKB sendiri lanjut dia juga membuka lebar pintu masuk kepada figur non muslim yang ingin bergabung dengan partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar tersebut.

Tentunya bakal caleg yang akan ditempatkan harus memiliki visi dan misi serta loyal terhadap partai dan memiliki masa.

“Tidak harus muslim. Non muslim juga kami terima karena PKB menganut sistem pluralisme yang sudah ditanam oleh almarhum Gus Dur,” katanya.

Adapun komposisi caleg pada Pemilu 2014 nanti beber dia yakni 50 persen dari internal partai, 25 persen kuota untuk warga Nadhatul Ulama (NU) yang ada di Batam dan sisanya untuk masyarakat umum.

Penutupan pendaftaran bakal caleg di PKB nantinya pada bulan Maret.

Sementara 4 anggota DPRD Batam yakni Jeffri Simanjuntak, Ricky Syolichin, Titin Windiastuti dan Windarti akan kembali mencalonkan diri pada Pemilu 2014 nanti.(spt)



Komentar Pembaca

komentar