Calon Anggota DPD Dapil Kepri 16 Orang



Semua partai politik (parpol) peserta pemilu 2014, akhirnya mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kepri di hari terakhir pendaftaran ke KPU Provinsi Kepri, Senin (22/4) kemarin. Pendaftaran resmi ditutup tepat pukul 16.00 Wib, kemarin.

”Tanggal 23 April hingga 5 Mei nanti, kita akan melakukan verifikasi kelengkapan berkas persyaratan pendaftaran bacaleg. Langkah serupa juga dilakukan KPU tingkat kabupaten/kota,’’ kata Anggota KPU Kepri, Pokja Pencalonan, Ferry M Manalu, petang kemarin.

Sementara calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI yang mendaftar hingga batas waktu berakhir sebanyak 16 orang. ‘’Salah satu penambahan, ada anggota DPRD Provinsi Kepri, mendaftar sebagai calon anggota DPD-RI,’’ katanya.

16 Calon DPD dari Kepri

  1. Ria Saptarika
  2. Djasarmen Pubra
  3. Zulbahri
  4. Raden Hari Tjahyono
  5. Hj Raja Syamsinar Yusuf
  6. Hardi S Hood
  7. Rahmatsyah Ramadhany
  8. Mangara Sonang Nasution
  9. Saidul Khudri
  10. M Nabil
  11. Richard Pasaribu
  12. Hari Irianto
  13. Fahruddin Nasution
  14. Peris Tamba
  15. Haripinto Tanuwijaja
  16. M Gita Indrawan

Dalam proses pendaftaran ini, KPU Kepri mengaku puas karena berjalan lancar dan tertib. ‘’Semua fungsionaris parpol menjaga ketertiban dan iklim kondusif saat mendaftarkan bacaleg mereka,’’kata Ferry.

Sama dengan tingkat provinsi, tingkat Kota Tanjungpinang, semua parpol juga sudah mendaftarkan bacalegnya. ‘’Semua berjalan lancar, tertib, aman dan teratur. Semua Parpol dengan sabar antre,’’ kata anggota KPU Kota Tanjungpinang, Hendro. (zek)



Komentar Pembaca

komentar