Kirim 30 Atlet, Korpri Batam Yakin Juara Umum



Pemerintah Kota (Pemko) Batam melepas 30 atletnya untuk mengikuti Pekan Olahraga Korpri di Tanjungpinang, Senin (22/4) lalu. Atlet Korpri Batam yakin akan menjadi juara umum dalam kejuaraan olahraga tersebut.

logopemkoHusni, Sekretaris Badan Pembina Olahraga Korpri Pemko Batam mengatakan, kejuaraan ini akan diikuti atlet kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau. Dalam kejuaraan ini, atlet hanya mengikuti empat cabang olahraga dari lima cabang yang dipertandingkan, yakni cabang futsal, bulutangkis, tenis meja, dan tenis lapangan.

”Kalau untuk cabang voli memang sengaja tidak diikutkan dalam kejuaraan ini. Harus kita akui atlet kita untuk cabang itu susah untuk didapat,” sebut Husni.

Meski tidak mengikuti satu cabang olahraga, Pemko Batam yakin akan menjuarai di empat cabang lainnya. ”Kalau kita bisa menjuarai empat cabang lainnya, maka kemungkinan besar kita akan juara umum,” sebutnya.

Kabag Humas Pemko Batam Ardiwinata juga mengaku optimis tim Korpri dari Pemko Batam akan mengukir prestasi. Ardiwinata menyebutkan, sebelum dikirimkan untuk mengikuti turnamen tersebut, semua atlet sudah dibekali dengan latihan memadai.

”Sebelum ditentukan siapa yang akan dikirim, terlebih dulu dilakukan seleksi oleh pembina olahraga Korpri. Dan bagi atlet yang dikirim ini sudah melakukan latihan rutin,” terang Ardi. (ian)



Komentar Pembaca

komentar