Simon Santoso Juara Malaysia Open



Paceklik gelar juara yang dialami Simon Santoso akhirnya selesai. Itu terjadi setelah Simon sukses menekuk wakil India, Sourabh Varma dengan skor 15-21, 21-16, 21-19 di Stadion Pasir Gudang, sore tadi, Minggu (30/3).

Bagi Simon, itu merupakan gelar pertamanya sepanjang 2014. Itu juga tropi pertamanya sejak ditendang dari Pelatnas. Sebelumnya, Simon didepak setelah tampil buruk di Malaysia Open Superseries Premier dan Korea Open Superseries.

Namun, performa Simon masih terlihat angin-anginan. Itu terlihat saat Simon leading jauh dengan skor 12-5 pada set pertama. Bukannya memetik kemenangan, Simon justru dipaksa menelan kekalahan.

“Saat lawan mengubah pola permainan, saya terlambat mengantisipasi. Saat itu saya harus berpikir dengan cepat tentang apa yang mesti saya lakukan atas perubahan tersebut,” terang Simon di laman PBSI.

Hal itulah yang membuat Simon berjanji memperbaiki penampilannya di turnamen-turnamen selanjutnya. Namun, Simon tetap bangga dengan trofi pertama yang diraihnya itu.

“Ini adalah awal yang baik buat saya. Target saya memang ingin jadi juara. Kemenangan ini menjadi modal untuk meningkatkan rasa percaya diri saya dan untuk mendongkrak rangking saya,” tegas Simon. (spt/jpnn)



Komentar Pembaca

komentar