PSSI Tunjuk Tiga Stadion untuk AFF U-19



PSSI telah menentukan venue Piala AFF U-19 yang dihelat pada pertengahan September mendatang di Jawa Timur. Tiga Stadion di Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo sudah dipastikan bakal menggelar turnamen antar negara Asia Tenggara tersebut.

“Kami sudah putuskan. Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Petrokimia di Gresik, dan Gelora Bung Tomo akan menjadi venue. Kami sudah kontak dengan pihak-pihak terkait tentang penunjukan ini,’ kata Sekjen PSSI Hadiyandra saat ditemui di kantor PSSI, Kamis (29/4).

Sebenarnya, PSSI sudah menentukan Surabaya sebagai tuan rumah dalam rapat Exco sudah lama. Namun, saat itu belum dipastikan mana saja stadion yang akan digunakan. Setelah dipertimbangkan dan diperhitungkan kelayakannya, akhirnya penunjukannya dipastikan.

Menurut Hadiyandra Piala AFF U-19 adalah kali pertama digelar pada tahun ini. Dalam ajang ini, ada 12 negara Asia Tenggara yang sudah memastikan keikutsertaannya.

“Animo dan fasilias disana sudah sangat mencukupi. Ini tinggal memastikan saja, sekarang sudah kami pastikan,” tekannya. Di sisi lain, Badan Tim Nasional (BTN) mengaku sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK). Ketua BTN La Nyalla Mattalitti menegaskan bahwa pelatih Timnas Senior, Timnas U-23, dan Timnas U-19 sudah ditetapkan.

“Sudah saya tandatangani SK penunjukannya. Mereka sudah resmi dan sudah ada SK-nya. Sekarang tinggal bekerja,” ujarnya saat dihubungi, kemarin. Selain dua Timnas tersebut, ada dua timnas lain yang belum ditunjuk pelatihnya. Yakni Timnas U-14 dan U-16. BTN masih belum menunjuk pelatih. Menurut Nyalla, timnas U-14 akan segera diputuskan dalam waktu dekat. Sebab, akhir Mei mendatang timnas U-14 memiliki jadwal untuk mengikuti kejuaraan. (jpnn)



Komentar Pembaca

komentar