Tak Kunjung Hamil, Ginting Belah Perut Istri hingga Usus Terburai



Pembunuhan sadis gemparkan Desa Tanjung Barus, Kec. Barus Jahe, Tanah Karo, Sumut. Prisianta beru Barus ditemukan tewas dengan usus berserakan di kasur kamar rumahnya, Kamis (29/8) sekira pukul 04.00 WIB.

Pembunuhan kejam itu dilakukan suaminya sendiri, Novel Ginting (24) yang kini telah diamankan Polres Tanah Karo, guna menjalani pemeriksaan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari keluarga saat ditemui di RSUD Kabanjahe, Pinta Lit Barus, tetangga korban yang masih satu dinding, terbangun karena mendengar suara wanita mengerang kesakitan.

Curiga, wanita yang merupakan bibi korban mengetuk pintu rumah Novel. Meski berkali-kali diketuk, sama sekali tidak ada jawaban. Situasi itu semakin membuat Pinta cemas. Apalagi lampu di dalam rumah dalam keadaan padam.

Keberingasan Novel Ginting,24, membelah perut istrinya, Prisianta beru Barus, serta mengeluarkan ususnya, disebut-sebut dipicu tidak hamilnya sang istri.

Indikasi itu muncul, karena seminggu sebelumnya pasangan ini sempat memeriksakan kehamilan ke bidan desa.

Sepulangnya, Novel terlihat begitu kecewa, manakala bidan memastikan kalau Prisianta beru Barus belum hamil. Hal itu diungkap Bidan Desa melalui Dokter Rahmenda Beru Sembiring (Dokter Puskesmas Barusjahe) saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis (29/8) siang.

“Mereka datang berdua ke bidan desa untuk menanyakan apakah korban sudah hamil atau belum. Setelah mendapat jawaban dari bidan yang mengatakan bahwa belum ada tanda tanda kehamilan, maka mereka pulang,” ujar Rahmenda.

Pasangan ini sendiri diketahui baru menikah bulan Juli 2013 lalu. Keduanya diberkati (pasu-pasu) di Gereja Katolik. Selama bertahun-tahun korban bekerja sebagai TKI di Malaysia, dan baru kembali sekitar 6 bulan lalu. (spt/jpnn)



Komentar Pembaca

komentar


Warning: Unknown: open(/tmp/sess_2e90228a44930eca2d3527b39203a99f, O_RDWR) failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0