26.7 C
Batam
Senin, 11 Desember 2017

DJ Maya Chan Siap Menghibur Lagi

Amnah Fitria Mona, Si Cantik Suka Bikin Kue

video

Buah Bibir

Buah Bibir

Indonesia, Mari Dukung Angela July pada Final Asia’s Got Talent 7 Desember 2017

batampos.co.id – Satu penyanyi Indonesia akan tampil pada ajang Asia’s Got Talent 2017.

Adalah Angela July seorang vocalist – harpist pertama Indonesia yang akan tampil pada di Marina Bay Sands Singapura 7 Desember, lusa.

Anda bisa menyaksikannya melalui AXN channel pukul 19.30 waktu setempat.

Anggela merupakan ibu rumah tangga dengan seorang putra yang juga suka bernyanyi dan memainkan harpa.

Ia telah meng-cover berbagai lagu yang ia unggah di angun youtube-nya.

Banyak yang bilang suaranya mirip suara dalam film-film Disney.

Angela sendiri mengaku suka menyanyikan lagi yang bercerita.

Indonesia bersiaplah mendukung Angela July. (ptt)

2017, Film Horor Laris Ditonton

batampos.co.id – Orang Indonesia demen banget nonton film serem-serem.

Buktinya tahun ini, angka untuk penonton beberapa film horor cukup baik, sebagaimana dilansir filmindonesia.or.id. Bahkan tiga di antara lima film terlaris sepanjang 2017 ditempati oleh film horor.

Berikut 3 Film Horor Terlaris Sepanjang 2017 (Dihitung 30 November 2017):

1. Pengabdi Setan; 4.206.103 penonton.

Pengabdi Setan resmi menjadi film terlaris sepanjang 2017. Film horor garapan Joko Anwar tersebut berhasil mengantongi 4.100.468 penonton. (Film Pengabdi Setan Beradar di 26 Negara)

Angka itu diraih sejak tayang 28 September 2017 lalu, atau 40 hari penayangan di bioskop.

Jumlah penonton tersebut resmi menjadikan Pengabdi Setan sebagai film terlaris selama 2017 mengungguli perolehan penonton film Warkop DKI Reborn Part 2.

Warkop DKI Reborn Part 2 total meraup 4.083.190 penonton, seperti dilansir laman Film Indonesia.

Sejak melakukan penayangan, Pengabdi Setan memang mendapat respons baik dari pengamat dan penggemar film.

Sejumlah komentar positif pun muncul untuk film horor tersebut di media sosial.

Tidak hanya itu, Pengabdi Setan juga sukses masuk dalam 13 kategori Festival Film Indonesia 2017.

Pengabdi Setan merupakan film produksi ulang dari film horor berjudul sama yang dibuat Rapi Films pada 1980 silam.

Film ini melibatkan Tara Basro serta pemain lain seperti Bront Palarae, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Fachri Albar, Asmara Abigail, dan lainnya.

2. Danur: I Can See Ghosts; 2.736.157 penonton

Film Danur: I Can See Ghosts mendapat respons positif dari penikmat film Indonesia. Film horor itu berhasil mengantongi 2.736.157 penonton selama beredar.

Film Danur merupakan hasil kerja sama PIC House dengan MD Pictures. Film ini diadopsi dari novel horor terlaris karya Risa Sarasvati berjudul Gerbang Dialog Danur.

Menariknya, novel itu merupakan kisah nyata dari hidup Risa Sarasvati. Tentu, membuat atmosfer mengerikan yang tercipta menjadi semakin nyata.

Aktris muda Prilly Latuconsina didapuk sebagai bintang utama di film garapan sutradara Awi Suryadi tersebut.

Selain dia, film ini juga dibintangi oleh Indra Brotolaras dan Shareefa Daanish.

Film Danur menceritakan tentang seorang gadis kesepian dan memiliki kelebihan indigo bernama Risa.

Pada saat Risa tengah merayakan ulang tahun ke-8, dia menyebutkan permintaannya untuk memiliki teman bermain.

Dari situ dia bertemu dengan teman-teman yang istimewa alias ghaib. Seiring berjalannya waktu, keluarga Risa mulai merasa khawatir dengan kehadiran teman yang dia miliki.

Mereka menyadari bahwa Risa sering bertingkah aneh dan berbicara sendiri, bahkan sampai hampir mencelakakan dirinya.

3. Jailangkung; 2.550.271 penonton

Film Jailangkung merupakan garapan dua sutradara Jose Poernomo dan Rizal Mantovani. Keduanya pernah sukses dengan film terdahulunya yakni, Jelangkung pada 2001.

Meski punya nama karakter dan cerita yang sama, tapi film kali ini dikemas berbeda. Yakni dibuat modern dengan alur yang tentu lebih menakutkan.

Serta, menampilkan pemain-pemain yang berbeda dari sebelumnya.

Film tersebut dibintangi oleh Jefri Nichol, Amanda Rawles, Hanna Al Rasyid, Lukman Sardi, Wulan Guritno, Augie Fantinus, Butet Kertaredjasa, dan lainnya.

Tidak dinyana, film Jailangkung kembali mendapat sambutan cukup baik. Total film itu mendapat 2.550.271 penonton selama beredar.

Angka perolehan 3 film horor terlaris tersebut ada kemungkinan masih bisa berubah. Sebab sejumlah film bakal memulai jadwal tayang pada hari ini hingga bulan Desember 2017. (ded/JPC)

Shanta Gustini Senang Difoto sejak Kecil

foto: pribadi

batampos.co.id – Shanta Gustini, kelahiran 31 Agustus 1995 di Batam ini mengaku, sedari kecil senang difoto. Ia pun tak malu jika diminta berlenggak-lenggok bak model di depan orang tuanya.

“Karena kesenangan itu, jadi hobi bahkan profesi sampai sekarang,” ujar gadis yang akrab disapa Shanta.

Namun untuk berani tampil di depan umum, Shanta mengaku mulai SMP melakukannya. Berkat dukungan dari keluarga, anak tunggal ini aktif mengikuti beragam perlombaan modelling. Hingga, ia pun dilirik Next Colour Photo Agency Batam, untuk menjadi salah satu talent.

“Bergabung di agensi sejak tamat SMA. Tampil untuk jadi model catwalk, tapi lebih sering jadi model photo shoot,” terang warga Tiban itu.

Dari beberapa kegiatan photo shoot yang dilakoninya, Shanta mengaku tidak sulit mengikuti konsep yang ada.

“Mau konsepnya seperti apa dengan ekspresi yang gimana, aku selalu bisa menyesuaikan. Dan hasilnya memuaskan,” bebernya.

Lulusan SMA Putra Jaya, Tiban ini juga memiliki hobi lain. “Senang nyanyi dan travelling. Kalau ada waktu senggang biasanya dimanfaatkan untuk refreshing seperti itu bersama teman-teman,” ungkap Shanta yang juga Usher ini. (nji)

Ahmad Dhani Tersangka

Ahmad Dhani. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Musisi Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian di media sosial Twitter.

Statusnya dinaikan menjadi tersangka setelah Polres Metro Jakarta Selatan melakukan gelar perkara pada Kamis, (23/11) lalu.

Pelapor Ahmad Dhani dalam kasus ini, Jack Lapian mengatakan hal itu. “Iya sudah tsk (tersangka) sejak dilakukan gelar perkara,” kata Jack saat dikonfirmasi, Selasa (28/11).

Dhani rencananya akan diperiksa sebagai tersangka untuk pertama kali dalam kasus ini pada Kamis (30/11) mendatang. “Kamis ini katanya Ahmad Dhani dipanggil,” ungkapnya.

Tekait hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkannya.

“Iya benar, Ahmad Dhani tersangka,” ujar Argo.

Sebelumnya diketahui, Dhani dilaporkan ke polisi lantaran status di akun media sosial Twitternya, @AHMADDHANIPRAST, pada Jumat, (6/3) lalu. Dhani membuat status yang berisi tentang penista agama dan dianggap menghasut serta penuh kebencian terhadap pendukung Ahok.

“Ini laporannya terkait Twitter Ahmad Dhani. Di sini sudah saya print dan yang paling berat adalah, ‘Siapa saja yg dukung Penista Agama adalah Bajingan yg perlu di ludahi muka nya‘ dan dia selalu buat di belakangnya ADP, artinya itu langsung dari tangan dia sendiri,” kata Jack Lapian dari organisasi relawan Basuki-Djarot BTP Network di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Kamis, (9/3) lalu.

Tak hanya itu, dia juga menyebut ada beberapa status Twitter Ahmad Dhani yang dianggap menyebarkan unsur kebencian dan permusuhan. Usai dilaporkan, suami Mulan Jameela ini pun sempat meminta maaf.

Laporan ini diterima Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/ 1192/ III/ 2017/ PMJ/ Dit Reskrimsus. Atas laporan ini, Dhani dijerat pasal 28 ayat 2 Jo pasal 45 ayat 2 UU RI No 19 tahun 2016 tentang ITE yaitu menyebarkan informasi untuk menimbulkan kebencian.

Namun dalam prosesnya, laporan ini dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan. Pelimpahan kasus tersebut dengan alasan untuk mempercepat penanganan laporan kliennya. Sebab, banyak perkara lain yang tengah ditangani penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Polisi sendiri telah meningkatkan status penyelidikan kasus itu ke tahap penyidikan. Peningkatan status itu disahkan pada 14 Juli 2017 dengan mengirim surat pemberitahuan dimulainya penyidikan kepada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. (cr5/JPC)

Cindy Yoeland Violita Rela Jauh dari Keluarga

batampos.co.id – Jauh dari keluarga untuk pekerjaan bukanlah hal yang baru bagi perempuan yang memiliki nama Cindy Yoeland Violita ini. Bekerja sebagai salah seorang yang bertanggung jawab terhadap tanaman yang ada di Kebun Raya Batam tentu merupakan tantangan tersendiri baginya.

“Saya bersama dua rekan lainnya bertugas sejak Februari lalu, bersama kami berusaha mengembangkan tanaman yang ada di KRB,” kata perempuan kelahiran Pasuruan, Lampung Selatan 1993 silam ini.

Demi memenuhi koleksi di KRB, bersama dengan tim yang diutus langsung dari Kebun Raya Bogor mengelilingi Kepri untuk mendapatkan tanaman yang cocok dan menjadi icon KRB.

“Ya dari perjalan itu kami mendapatkan tanaman kantung semar sebagai tumbuhan asli Kepri yang menjadi icon di KRB,” jelas Pendamping Kebun Raya Batam_Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ini.

“Selain itu kami juga memperbanyak tanaman dg cara generatif ataupun vegetatif,” sebut puteri dari pasangan Harianto Ts. Anang S.E & Etia Rozati ini.

Perempuan yang menamatkan pendidikan di Universitas Lampung ini menambahkan sangat senang bisa membantu mengembangkan KRB menjadi salah satu tempat pilihan berlibur baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Ya kami optimis KRB akan jadi sesuatu yang bisa dibanggakan masyarakat Batam,” tambahnya. (cr17)

Via Vallen Buka Toko Roti


foto: Ari Purnomo/Jawapos.com

batampos.co.id – Woho…. pedangdung Via Vallen memiliki gerai roti Vallens Cake yang ia diresmikan pada Senin (13/11), lalu.

Gerai pertama ia buka di Solo, Jawa Tengah.

Via Vallen mempunyai alasan tersendiri kenapa memilih Kota Solo untuk gerai roti pertamanya. Menurut penyanyi kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1991 itu, Solo sudah seperti rumah keduanya. Sehingga, dirinya pun seperti mempunyai ikatan batin dengan Kota Bengawan.

“Basis fans terbesar Via itu di sini (Solo), dan Via kerja di Solo sejak tahun 2009, yakni di THR Sriwedari,” ungkap pemilik nama asli Maulidi Octavia ini usai meresmikan gerai rotinya, Senin (13/11) siang.

Terbukti, warga Solo, Jawa Tengah, ratusan Vianisti (sebutan untuk fans Via Vallen) dari berbagai kota di Indonesia pun rela berbondong-bondong untuk menghadiri peresmian gerai milik pedangdut Via Vallen.

Antrean panjang pembeli pun terlihat setelah Via Vallen secara langsung meresmikan gerai roti pertamanya tersebut. Gerai roti ini menghadirkan sejumlah menu roti yang mungkin belum ada di Kota Solo.

Keunikan dari roti-roti di Vallens Cake adalah namanya. Pedangdut dengan nama asli Maulidia Octavia itu memang sengaja memberi nama roti sesuai dengan judul-judul lagunya.

Seperti secawan pandan, taro lovers, sawangan cheese dan strawberry kepolen. Nama kepolen diambil dari judul lagunya yakni Kimcil Kepolen.

“Kepolen ini kan artinya terlalu, jadi strawberry kepolen ini berarti rasanya strawberry banget,” terang Via kepada JawaPos.com saat peluncuran gerai rotinya di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Senin (13/11).

Selain itu, masih ada beberapa menu roti lainnya. Seperti Melonisty yang diambil dari nama sebutan fans Via Vallen, yakni Vianisti. Kemudian ada juga Via Choco yang merupakan panggilan dara kelahiran 1991 itu.

Via Vallen berharap berbagai pilihan rasa di gerai rotinya bisa diterima oleh warga Solo dan sekitarnya.

“Semoga gerai ini bisa ramai pembeli dan bisa membantu mengurangi angka pengangguran karena mereka berkesempatan untuk bekerja di sini,” katanya.

Soal harga, setiap rasa berbeda-beda. Tetapi untuk satu rasa harganya di kisaran Rp 50.000.

Selain menu roti, ada keunikan lain yang dihadirkan Via Vallen saat peresmian gerainya. Via ditandu oleh sejumlah orang saat mendatangi gerai. Beberapa bodyguard tampak mengawal ketat pedangdut kelahiran Surabaya 26 tahun silam itu.

Di barisan depan ada sejumlah pasukan Keraton Kasunanan Surakarta berseragam lengkap.

“Ini idenya tim dari Vallens Cake, saya sebenarnya takut ketinggian. Tetapi ini seru juga sih,” cetus Via. (apl/ce1/JPC)

Akhirnya, Justice League Tayang di Bioskop

batampos.co.id – ”Film-film semacam ini selalu dibuat dalam waktu lama, bergantung apa yang terjadi pada kumis Gal,” canda Henry Cavill, pemeran Superman, seperti dikutip USA Today.

”Kumisku? Makasih ya, sudah melibatkanku,” sahut Gal Gadot, si aktris Wonder Woman, membalas kelakar Cavill. ”Menerapkan efek CGI pada wajahnya di setiap film itu mahal banget, lho,” Cavill meneruskan.

Suasana riang sangat terasa dalam sebuah wawancara dengan para bintang Justice League pekan lalu. Sebuah perasaan yang mustahil dihindarkan setelah apa saja yang menghajar film tersebut selama masa produksi.

Candaan mereka cukup merangkum kesulitan apa saja yang dihadapi film keempat franchise DC Extended Universe (DCEU) tersebut. Semua diawali oleh Batman v Superman (2016) yang dihujat habis-habisan karena plotnya kacau.

Zack Snyder dituntut mundur dari kursi sutradara Justice League oleh fans. Dia bersama sang istri, Debora, yang merupakan produser Justice League akhirnya benar-benar mundur akibat tragedi keluarga.

Snyder diganti Joss Whedon. Namun, masalah belum berakhir. Ketika harus melakukan syuting ulang beberapa adegan, muncul problem kumis Superman. Cavill harus menjalani syuting Mission: Impossible 6 yang mengharuskan dirinya memakai kumis. Kumis pun dihapus dengan CGI. Ruwet! Tidak mengherankan, semua bersyukur lantaran Justice League akhirnya siap tayang.

Hari ini (15/11) moviegoers Indonesia sudah bisa menyaksikannya di bioskop. Pertanyaannya, apa yang bisa diharapkan dari film yang bertahan dari gempuran problem itu? Untungnya, banyak yang bisa diharapkan! Justice League laris dipuji kritikus. Media sosial dibanjiri komentar positif. Sejumlah media entertainment sepakat, film itu bakal menjadi penyelamat baru DCEU, mengikuti Wonder Woman yang meraup sukses besar Juli lalu.

Rotten Tomatoes menyatakan, Justice League sangat menghibur. Christopher Campbell, editor situs review tersebut, menjelaskan bahwa sejauh ini, film berbujet USD 300 juta itu (sekitar Rp 4 triliun) mendapat rata-rata skor Tomatometer 50 persen.

”Tidak sempurna, namun jelas sangat menghibur. Terlepas dari ulasan yang beragam, reaksi awal di media sosial sangat positif,” paparnya. Rotten Tomatoes baru akan merilis rating final pada Kamis sore (16/11), tujuh jam sebelum penayangan pertama di AS. Sejauh ini, baru IMDb yang merilis skor untuk Justice League, yakni 8,7.

Secara umum, para kritikus menyatakan Justice League jauh lebih baik ketimbang Batman v Superman: Dawn of Justice dan Suicide Squad. Erik Davis, kritikus Fandango, menyatakan bahwa film tersebut lebih ringan ketimbang dua film pendahulunya. Namun, kisahnya lebih padat dan tidak bertele-tele.

”Kalau kalian datang nonton Justice League buat melihat superhero DC favoritmu beraksi dan jadi jagoan, kalian bakal mendapatkannya. Banyak action. Banyak superhero yang menjadi superhero,” papar Davis. Hal serupa ditegaskan kritikus untuk Fox, Kevin McCarthy.

Menurut dia, banyak momen dalam film yang sangat identik dengan versi komiknya. Bahkan, bakal membuat fans berat komik DC baper. ”Kesimpulannya: Justice League menakjubkan!” paparnya. Rob Keyes dari ScreenRant juga menyatakan, film yang bakal menampilkan Aquaman, Cyborg, dan The Flash itu adalah salah satu favoritnya.

Sementara itu, Senin malam (kemarin siang WIB), world premiere digelar di Hollywood Boulevard, Los Angeles. Keenam cast utama –Ben Affleck (Batman), Henry Cavill (Superman), Gal Gadot (Wonder Woman), Ray Fisher (Cyborg), Ezra Miller (The Flash), dan Jason Momoa (Aquaman)– hadir menyapa fans di karpet merah.

Ada juga beberapa pemeran pendukung seperti Amber Heard (Queen Mera), Diane Lane (Martha Kent, ibu Superman), dan Joe Morton (Silas Stone, ayah Cyborg). Plus J.K. Simmons, pemeran Komisioner Gordon. Mereka berharap fans menyukai kerja keras mereka di Justice League. ”Aku enggak sabar melihat kalian menyaksikan film ini. Aku berdoa kalian menyukainya,” kata Miller.

Sementara itu, Fisher menjelaskan, dirinya berterima kasih kepada fans yang antusias menyambut setiap rilis teaser, trailer, hingga film. ”Thank you, thank you, thank you, thank you, thank you! Film ini adalah gabungan keyakinan kalian kepada kami (para cast dan tim produksi) dan kerja keras kami,” ucapnya. (Variety/ComicBook/fam/c6/na)

Widi Utami; Antara Tata Rias dan Kuliah

batampos.co.id – Sudah biasa di Batam, mendengar mahasiswa kuliah sambil kerja. Tapi kebanyakan mahasiswa itu bekerja di sektor industri. Sedikit berbeda dengan Widi Utami, gadis kelahiran Batam 21 tahun yang lalu itu.

Selain berkuliah di Politeknik Batam, ia juga bekerja di bidang kecantikan.

“Sudah dijalani sejak 2015,” katanya, Selasa (14/11).

Widi terus belajar meningkatkan kemampuannya. Dan sekarang, gadis manis ini selalu diminta setiap saat untuk make up.

“Dalam berbagai acara, baik itu pernikahan atau wisuda,” tuturnya.

Saat ini, kata Widi dirinya sudah memiliki studio make up. Dan itu menempati salah satu ruko di daerah Tamanraya, Batamcenter.

Baik jadwal kuliah, atau permintaan konsumennya untuk make up keduanya sama-sama padat. Sehingga dia sangat berhati-hati dalam mengatur jadwal ini. Widi tak ingin mengorbankan kuliahnya, atau bisnisnya ini. Hanya karena jadwal yang tak teratur.

“Saya bagi, saat jadwal kuliah tidak terima order make up,” tuturnya.

Walau masih muda, Widi ternyata sangat menghargai waktu. Saat jadwal untuk make up, ia selalu datang tepat waktu. Untuk menghargai konsumen yang telah menyewa jasanya.

Melihat kondisi Batam saat ini. Widi berpikir persaingan kerja sangat keras. Ia mengatakan lulusan mahasiswa, tak memiliki soft skill akan cukup kerepotan bersaing di dunia kerja. Tapi bila memiliki skill, ia yakni mahasiswa itu akan sukses.

Dengan seabrek kegiatannya, Widi selalu memperhatikan kesehatannya. Ia memiliki beberapa tips sehat dan bugar.

“Banyak berolahraga walaupun hanya 5 menit. Banyak minum air putih hangat.Menjaga pola makan.Tidak bergadang karena tidur yang kurang juga dapat mempengaruhi kebugaran seseorang minimal 6 jam per hari. Stop mengkonsumsi alkohol atau rokok karena mempengaruhi kesehatan dan sempat kan untuk makan buah dan sayur,” tuturnya. (ska)

Sophia Latjuba Berusia 47 Tahun Sophia Latjuba masih Memikat

foto: instagram

Meski usianya sudah 47 tahun, Sophia Latjuba masih terlihat cantik. Tak heran jika Ariel Noah kepincut dengan ibunda Eva Celia.

Bisa menjaga bentuk tubuhnya, Sophia mengaku melakukan gaya hidup sehat.

“Saya percaya kalau gaya hidup sehat itu adalah investasi. Kita makan nutrisi tinggi, itu membuat saya enggak khawatir lagi,” kata Sophia Latjuba di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (11/11).

Salah satu bentuk pola hidup sehat yang dilakukannya dengan melakukan diet vegan. Seperti diketahui, diet vegan merupakan jenis diet vegetarian yang tak mendonsumsi daging, telur, serta produk hewani.

Sophia mengaku mendapat banyak manfaat dari diet vegan yang dijalaninya sejak beberapa bulan terakhir.

“Beberapa bulan ini saya diet vegan. Bukan untuk kurus, melainkan mengatur makan-makan kita. Enggak makan binatang yang bernapas begitu, dan enggak minum susu karena itu pun dari binatang,” ucap janda Indra Lesmana ini.

“Selama jadi vegan, saya merasa lebih enak dan energinya dua kali lipat,” tutur Sophia Latjuba. (mg7/jpg)

Fitri Carlina Lungset

Fitri Carlina merilis lagu baru berjudul Lungset, terjemahannya kurang lebih kucel.

Namun jangan dikira kucel betulan. Fitri mengangkat sejumlah destinasi wisata di Banyuwangi sebagai lokasi pembuatan video klip single terbarunya.

Ini adalah salah satu upaya dari Fitri Carlina untuk mengangkat dan mempromosikan pariwisata Banyuwangi.

“Aku bangga dengan Kebanyuwangian aku. Ini salah satu cara dari aku untuk ikut mempromosikan pariwisata Banyuwangi. Salah satunya melalui karya single terbaru aku ini,” ujar Fitri Carlina bangga.

Sedikitnya ada tiga destinasi yang dipilih langsung oleh wanita kelahiran Banyuwangi, 29 Mei 1987 ini. Yakni Pantai Pulau Merah, Air Terjun Jagir dan juga Jawatan Benculuk.

Pantai Pulau Merah, ujar Fitri Carlina, merupakan salah satu lokasi wajib. Destinasi yang berada di selatan Kabupaten Banyuwangi ini memiliki potensi yang dapat memikat siapa pun yang berkunjung.

Bentuknya menyerupai pegunungan yang berada di tengah pantai. Garis pantai yang membentang sejauh 3 kilometer menambah kecantikan pulau. Ditambah lagi dengan airnya yang jernih berpadu dengan pasir putih yang menambah kecantikan pulau.

Di sini wisatawan dapat pula menikmati panorama matahari tenggelam (sunset) yang begitu indah.

“Pantai Pulau Merah ini memang sedang hits. Aksesnya juga gampang, sehingga untuk mencapai lokasi ini mudah,” ujar Fitri.

Di lokasi ini Fitri mengombinasikannya dengan penampilan bersama sejumlah penari Gandrung. Ia bersama penari menggunakan baju “The Excotica of Gandrung” yang sebelumnya digunakan wakil Jawa Timur di ajang pemilihan Puteri Indonesia tahun 2016.

“Aku juga terinspirasi dengan ribuan penari yang menari tari Gandrung Sewu beberapa waktu lalu,” ujar Fitri Carlina.

Destinasi selanjutnya yang menjadi lokasi pilihan adalah Air Terjun Jagir yang terletak di Dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Disini terdapat tiga air terjun dengan pemandangan alam yang begitu asri.

Air terjun ini berasal dari mata air yang terletak di atas air terjun. Airnya pun jernih. Bahkan karena begitu jernihnya, oleh masyarakat diibaratkan sebagai tempat pemandian Bidadari.

“Disini aku mengonsepkan pengambilan sudut gambar dengan menggunakan drone. Sehingga lansekap keindahan air terjun ditambah rimbunnya pohon Jagir akan terlihat,” ujar Fitri.

Kemudian lokasi selanjutnya, yang tidak ketinggalan adalah Jawatan Benculuk Banyuwangi. Kawasan yang juga berada di Selatan Banyuwangi ini, tepatnya di Kecamatan Cluring, merupakan atraksi wisata yang indah.

Pohon trembesi berusia tua yang berjejer rapih menjadi pemandangan alam yang begitu indah. Udaranya pun sejuk. Terlebih di saat sore hari, kala sinar matahari yang hangat menembus sela-sela cabang Trembesi yang begitu kuat.

“Angle-angle pengambilan gambarnya memang menampilkan keindahan-keindahan disana,” ujar Fitri Carlina.

Meski masih dalam proses editing, Fitri Carlina menjanjikan video klipnya nanti akan menyuguhkan keindahan destinasi di Banyuwangi. Antara lagu dengan video klip akan saling menunjang. Nama Banyuwangi sebagai salah satu destinasi wisata pun akan semakin terangkat.

“Niatan aku adalah memang ingin membawa nama Banyuwangi, khususnya pariwisata Banyuwangi ke level yang lebih tinggi. Baik untuk lingkup nasional maupun internasional,” ujar Fitri.

Rencananya, single-nya tersebut juga akan ia perkenalkan saat ia tampil di ajang Banyuwangi Ethno Carnival pada 11 November mendatang.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Fitri Carlina dalam turut mengangkat dan mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Banyuwangi. Ia mengatakan Fitri Carlina merupakan salah seorang public figure yang juga concern terhadap pariwisata.

Bahkan sebelumnya Fitri Carlina ditunjuk sebagai Duta Pariwisata Banyuwangi karena perhatiannya yang tinggi terhadap pariwisata Banyuwangi.

“Sebagai seorang public figure, tentunya akan lebih mudah dalam memperkenalkan atau mempromosikan satu destinasi. Terlebih dikemas dalam satu video klip lagu, akan semakin mudah lagi mengena di masyarakat,” ujar Menpar Arief Yahya.

Ia pun mendorong untuk lebih banyak artis, musisi atau pekerja seni lainnya yang bisa menjadikan berbagai destinasi indah di Indonesia sebagai latar ataupun inspirasi dalam berkarya.

“Indonesia dengan ragam seni dan budaya serta sumber daya alamnya sangat potensial untuk pengembangan industri kreatif, sehingga dapat menjadi daya tarik yang kuat,” ujar Menpar Arief Yahya. (*)

TOP THREE