Kamis, 23 Februari 2017

Curhatan Angelina Jolie tentang Perceraiannya

Aksi Ngeri Model Viktoria Odintsova

Buah Bibir

Buah Bibir

Menantikan Keseruan Beauty and the Beast versi Live Action

batampos.co.id – Disney merilis Beauty and the Beast versi live action-nya pada 17 Maret mendatang.

Sepekan ini, para fans dihujani rilisan video wawancara para pemain dan orang-orang di belakang layar. Mereka mengungkap kekuatan film tersebut. Apa saja itu?

Perwujudan Versi Animasi – Bagi sutradara Bill Condon, menggarap Beauty and the Beast adalah kesempatan hebat.

Menurut dia, versi animasi yang dibuat pada 1991 itu sudah sangat sempurna. Dia ingin membuatnya menjadi nyata. Banyak adegan di film animasi yang diadaptasi dengan begitu bagus di versi live action. Cordon dan tim tidak menggunakan teknologi green screen untuk setting suasana kastil Beast maupun provincial, desa kecil tempat Belle tinggal.

Mereka benar-benar membuat sebuah desa dengan begitu detail dalam skala nyata.

”Penggarapan setnya sangat luar biasa. Susah dipercaya,” kata Emma Watson, pemeran Belle, memberikan pujian.

Ian McKellan, pemeran Cogsworth, juga menyatakan hal serupa.

”Seluruh tim berkonsentrasi penuh demi menciptakan sesuatu yang luar biasa,” tuturnya.

Musikalitas Jempolan – Namanya film musikal, tentu unsur musik dan lagu diperhatikan dengan maksimal. Musik dipercayakan kepada Alan Menken, sound director Beauty and the Beast versi animasi.

Sementara itu, theme song Tale as Old as Time dibawakan duet menawan Ariana Grande dan John Legend.

Ada pula Josh Groban yang menyanyikan soundtrack Evermore. Lagu tersebut menggambarkan perasaan Beast ketika mengembalikan Belle kepada ayahnya, Maurice.

Emma Watson sebagai pemeran utama ikut memamerkan suaranya.

”Selama tiga bulan, saya berada di kamp latihan. Empat kali seminggu berlatih menyanyi, lima kali seminggu berlatih menari, dan tiga kali seminggu reading. Semua dilakukan pada waktu yang sama. Untung, kepala saya tidak meledak,” katanya kepada Entertainment Weekly.

Princess Smart – Belle digambarkan sebagai penemu eksentrik, sama seperti sang ayah. Dia mengembangkan prototipe mesin cuci manual agar tetap bisa membaca sambil mengerjakan pekerjaan rumah.

Sosoknya yang cerdas dan hobi membaca membuat dirinya dijauhi orang sekitar. Kultur saat itu meyakini bahwa perempuan hanya ditakdirkan untuk melakukan tugas domestik.

Sejumlah fans menduga Belle mengalami sindrom Stockholm. Yakni, munculnya rasa percaya dan suka dari seorang tawanan kepada penculik atau penangkapnya.

Namun, Watson membantahnya. Aktris kelahiran 15 April 1990 itu menjelaskan, hubungan Belle dengan Beast (Dan Stevens) diawali kecurigaan dan benci.

Belle sering mempertanyakan Beast yang sering mempersulitnya. Tidak pasrah dan asal menerima seperti pengidap sindrom Stockholm.

Pesan Khusus – Menurut Watson yang merupakan duta PBB untuk gerakan kesetaraan He for She itu, Beauty and the Beast punya pesan bagus untuk para perempuan.

”Ini mungkin kisah dongeng, tapi ceritanya tidak cuma tentang cinta atau prince charming. Film ini juga mengajarkan kepada perempuan untuk berani melawan hambatan yang tak mungkin demi mencapai kebahagiaan mereka sendiri,” jelasnya. (fam/c16/ayi/tia)

Playboy kembali Tampil dengan Foto Wanita Hot

batampos.co.id – Majalah pria dewasa, Playboy kembali mengubah arah kebijakannya.

Pada Maret 2016, lalu, Playboy menghilangkan model-model cantik telanjang dari majalah.

Kini mereka mengevaluasi itu tidak menguntungkan. Keputusan untuk menampilkan lagi perempuan tanpa sehelai benang di majalahnya itupun kembali diambil.

Direktur kreatif majalah Playboy Cooper Hefner mengakui, bahwa langkah yang dia ambil setahun lalu dengan meninggalkan nudity adalah sebuah blunder besar. Oleh sebab itu, dia memutuskan untuk mengembalikan cara klasik menjual majalah Playboy.

’’Kami akan kembali ke identitas,’’ katanya.

Rencananya, edisi perdana Playboy dengan perempuan telanjang akan dirilis untuk edisi Maret atau April. Nanti, cover edisi itu akan memiliki tulisan Bertelanjang adalah Normal.

Lebih lanjut dia mengakui, bahwa majalah yang mempertontonkan seseorang dalam keadaan telanjang memang janggal. Tetapi, menghapus sepenuhnya konten itu adalah kesalahan besar. Selain mengembalikan foto perempuan telanjang, pria 25 tahun itu juga mengubah tagline majalan berlogo kepala kelinci.

Menurut anak dari pemilik Playboy, Hugh Hefner itu, tagline Hiburan Untuk Pria juga telah dihapus dari bagian pentup majalah. Sebagai gantinya, ada tagline baru yakni Hiburan Untuk Semua. Seperti yang dikatakan Cooper Hefner kepada Huffington Post, Playboy sebenanrya ingin menjadi majalah gaya hidup yang berfokus pada kepentingan laki-laki.

Namun, karena peran gender yang terus berkembang maka diperlukan perubahan. Seperti yang diketahui, Playboy semenjak Maret 2016 telah melakukan evolusi dengan tidak lagi menampilkan konten wanita telanjang. Alasannya adalah agar dapat menarik lebih banyak pengiklan. (CR4/dim)

Wiro Sableng 212, akan Tampil di Layar Lebar

batampos.co.idWiro Sableng 212 the movie akan segera digarap.

Film ini nantinya akan banyak menggunakan efek visual layaknya film action Hollywood. Life Like Pictures selaku rumah produksi dalam film action ini akan dibantu Fox International untuk proses produksinya.

Namun sang produser, Lala Timothy mengatakan, untuk urusan efek visualnya akan digarap oleh animator asli Indonesia.

“Akan melibatkan kreator-kreator lokal. Animator Indonesia banyak yang mampu buat visual effect seperti Star Wars atau Star Trek, nah film ini sebagai wadah bagi mereka untuk berkreasi,” ungkap Lala saat konferensi pers di Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (9/2).

Lala menceritakan, pembuatan efek visual dalam film yang diadaptasi dari buku serial silat karya almarhum Bastian Tito itu akan dikerjakan di luar negeri.

“Kami ada technical advisor. Terus terang proses akhirnya akan dimana kami belum putuskan karena masih jalan terus. Meskipun belum tau visual effect-nya akan digarap di negara mana, Fox akatech membantu technical advisor kami yang orang Indonesia,” ungkap kakak dari Marsha Timothy ini.

Wiro Sableng 212 akan digarap oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko. Aktor sekelas Vino G Bastian, yang tak lain adalah anak dari almarhum Bastian Tito akan membintangi film ini, termasuk aktor-aktor laga level internasional seperti Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. (mg5/jpnn)

Andika Kangen Band Dilaporkan ke Polisi, Kasus KDRT

Chairunisa, istri Andika, vokalis Kangen Band, melaporkan suaminya ke Polresta Bandar Lampung Rabu malam. (M. TEGAR MUJAHID/RADAR LAMPUNG/JPG)

batampos.co.id – Maesa Andika Setiawan alias Andika Kangen Band dilaporkan istrinya, Chairunnisa, ke Polresta Bandar Lampung, Kamis (9/2) pukul 10.40 WIB.

Perempuan yang akrab disapa Caca melaporkan bahwa dirinya telah dipukuli suami, Andika.

Wajahnya juga sempat dihajar dengan gagang pedang.

Pemukulan itu awalnya terjadi di dalam mobil, pada Kamis (2/2) malam. Gara-garanya, Andika menuduh sang istri berselingkuh.

Lebih lanjut, Caca menuturkan, puas memukul, Andika mengajaknya menginap di salah satu hotel di daerah Kemiling Bandar Lampung. Caca mengaku sempat ingin kabur, tapi tidak bisa karena kunci kamar hotel dipegang Andika. Semalam di hotel, Andika lalu membawa Caca ke Jakarta untuk menemaninya manggung.

Andika tampil dengan bandnya di salah satu mal di Jakarta.

“Saya disuruh pakai kacamata untuk menutupi mata saya yang lebam,” terangnya.

Pulang dari Jakarta, Andika membawa istrinya ke rumah teman Andika di Pesawaran. Menurut Caca, Andika mengurung­nya di rumah tersebut. Andika juga memegang ponsel Caca sehingga dia tidak bisa menghubungi keluarganya. Kesempatan itu datang ketika Caca melihat ponsel teman Andika tergeletak di meja. Sang pemilik sedang tidur.

Caca mengambil ponsel tersebut, lalu menghubungi keluarganya dan memberitahu keberadaannya. Keluarga Caca pun menjemput Caca di rumah teman Andika. (cw/25/c25/ami)

Laptime JKT48: Lima Tahun Penuh Cerita

Reporter Jawa Pos Dhimas Ginanjar, penulis Laptime JKT48: Lima Tahun Penuh Cerita (ANGGER BONDAN/JAWA POS)

batampos.co.id – Kamu penggemar JKT48? Kalau iya, kamu harus miliki buku tentang mereka.

Pada pertengahan Desember 2016 lalu JKT48 genap berusia 5 tahun. Selama lima tahun pula, Jawa Pos secara rutin menyajikan berbagai liputan terkait sister group pertama AKB48 di luar Jepang itu. Berbagai hal menarik dijadikan satu dalam buku berjudul Laptime JKT48: Lima Tahun Penuh Cerita.

Reporter Jawa Pos Dhimas Ginanjar mengikuti perjalanan karir JKT48 sejak mereka menapakkan kaki di dunia hiburan tanah air, akhir 2011 silam. Buku tersebut dibuat untuk mengingat kembali perjalanan grup idola itu dari awal hingga memiliki jutaan penggemar.

’’Rentang waktu lima tahunnya dihitung dari awal kemunculan di akhir 2011 sampai akhir 2016,’’ ujar Dhimas, Jumat (10/2).

Dalam buku setebal 200 halaman itu, akan disajikan berbagai milestone JKT48. Mulai dari awal audisi, teater pertama, sampai kelulusan Haruka Nakagawa.

Konsep buku itu tidak hanya memunculkan lagi berbagai berita yang pernah ditulis Dhimas untuk Jawa Pos. Ada beberapa tulisan anyar, wawancara eksklusif dengan materi baru, sampai foto-foto yang belum pernah dimunculkan di Jawa Pos. Namun, ada berita yang dimunculkan utuh karena penting.

’’Buku ini ibarat mesin waktu. Kalau member JKT48 diwawancara lagi tentang kejadian 2012, emosi dalam jawaban tidak akan sama seperti saat itu. Jadi, dibiarkan saja apa yang dirasa ketika itu dan dimunculkan kembali,’’ imbuhnya.

Meski berisikan artikel, Dhimas memastikan banyak foto yang dipakai untuk mempercantik halaman. Dia menyebut ada lebih dari 400 foto yang digunakan dalam berbagai ukuran. Supaya lebih menarik, porsi foto dikatakannya lebih banyak daripada tulisan.

Yang menarik, GM JKT48 Teater Melody Nurramdhani Laksni ikut ambil bagian dalam membuat mesin waktu itu. Dia secara khusus akan menjadi semacam tour guide dengan memberikan notes pada momen-momen tertentu. ’

’Tentang apa yang dirasakan Melody, disampaikan dalam tulisan tangan. Bukan ketikan,’’ tutur Dhimas.

Buku karya Dhimas Ginanjar itu mulai Jumat (10/2) sudah bisa dipesan melalui mekanisme pre order Gramedia.com maupun Bukabuku.com.

Untuk 200 pemesan pertama, disebutnya bakal mendapat Laptime JKT48: Lima Tahun Penuh Cerita edisi khusus dengan tanda tangan asli member JKT48. Sedangkan ketersediaan secara offline di toko buku, diperkirakan mulai tersedia pada 20 Maret. (mas)

Tetap Seksi pada Usia Senja

Yazeemenah Rossi (kiri) dan Christie Brinkley tetap aktif di depan kamera meski usianya melampaui 60 tahun. (Brian Parillo via CNN)

batampos.co.id – Amati foto diatas. Seksi ya…  Coba terka berapa usia mereka.

Christie Brinkley berusia 63 tahun dan Yazemeenah Rossi 61 tahun.

Meski begitu, keduanya masih terlihat cantik. Bukan hanya itu, tubuh indah mereka juga masih menghiasi berbagai majalah hingga saat ini.

Brinkley menjadi model perempuan tertua yang tampil di sampul majalah Sports Illustrated edisi Swimsuit. Perempuan yang pernah menikah empat kali tersebut juga berpose dengan dua putrinya. Yaitu, Sailor Brinkley Cook, 18, dan Alexa Ray Joel, 31.

Keduanya adalah putri dari pernikahannya dengan penyanyi Billy Joel. Saat bergaya di depan kamera, ketiganya seperti  kakak beradik. Bukan ibu dan anak.

’’Terima kasih, Sports Illustrated karena telah mengirimkan pesan yang luar biasa bahwa hal baik datang dalam berbagai ukuran dan kami tidak datang dengan tanggal kedaluwarsa!’’ tulis perempuan yang pernah menjadi model sampul majalah Playboy tersebut di akun Instagram-nya.

Awalnya dia tidak yakin mau berfoto menggunakan bikini. Namun, saat ditawari untuk tampil dengan anaknya, dia mengiyakan.

Senada dengan Brinkley, Yazemeenah Rossi masih aktif di dunia modeling. Model berambut putih keperakan tersebut tampil dalam kampanye yang bertujuan menepis gambaran tubuh yang terlalu sempurna dalam iklan-iklan baju renang dan pakaian dalam selama ini.

Sesuai dengan tema kampanyenya, nenek dua cucu itu juga difoto dengan mengenakan baju renang. Tubuhnya masih bagus meski gurat-gurat yang menunjukkan usia tidak lagi muda sudah tampak di kulitnya. Kampanye tersebut merupakan kolaborasi antara toko online The Dreslyn dan brand pakaian dalam Land of Woman.

Perempuan kelahiran Prancis itu mengungkapkan, awalnya dirinya tidak menyukai perubahan fisik ketika tubuhnya mulai menua. Kulitnya menjadi tidak elastis dan kurang kencang.

’’Tampaknya usia 60 datang begitu tiba-tiba dan membuat saya sadar bahwa saya tidak benar-benar menjalani kehidupan sebelum satu dekade terakhir,’’ ujar salah seorang model iklan Marks & Spencer tersebut.

Namun, beberapa tahun lalu dia menyadari pentingnya untuk ikhlas dan menerima kenyataan. Hidupnya lebih terasa bahagia. Dia juga membagikan resep awet mudanya. Yaitu, makanan sehat dan rasa bahagia.

’’Kebahagiaanlah yang membuatmu bersinar, bukan hanya makanan sehat yang kamu makan,’’ ujarnya. (AFP/Telegraph/Metro/BBC/sha/c4/any/tia)

Alquran Penghibur Saya

lindsay lohan masih membaca alquran.

batampos.co.id – Aktris Lindsay Lohan, 30, bercerita soal kritik yang diterimanya setelah foto dirinya membawa Alquran di New York menyebar viral dua tahun lalu. Hal ini diungkapkannya saat menjadi bintang tamu acara bincang-bincang TV Kuwait, Swar Shoaib, pada Senin lalu (6/2). Dia

”Saya hanya memegang kitab suci, tapi orang tidak menyukainya. Mereka menghakimi dan mengatakan hal-hal buruk. Padahal, Alquran adalah penghibur dan hal aman yang bisa saya miliki,” katanya kepada host Shoaib Rashid.

Lohan menambahkan bahwa saat ini dirinya sudah membaca 15 halaman Alquran yang telah diterjemahkan dalam bahasa Inggris. Selain itu, dia mulai belajar menulis Arab. ”Saya juga mendengarkan Alquran lewat handphone, saya punya aplikasinya,” ujarnya tanpa menjelaskan apakah dia sudah mualaf atau belum.
Rashid lalu bertanya bagaimana perasaan Lohan saat membaca Alquran? ”Saya merasakan ketenangan,” jawabnya.

Di Instagram-nya, Lohan mem-posting foto syuting acara itu dengan caption mengutip hadis riwayat Imam Bukhari.”Tindakan apakah yang paling baik? Yaitu, menggembirakan hati manusia, memberi makan orang yang lapar, membantu para korban, meringankan kesedihan, dan menghilangkan penderitaan mereka yang terluka,” tulis bintang Mean Girls yang pekan lalu baru saja memenuhi undangan Presiden Turki Erdogan ke rumahnya itu. (jpnn)

23 Tahun Pernikahan Armand Maulana dan Dewi Gita Tanpa Gosip Miring

Armand Maulana & Dewi Gita. (foto: jpnn)

batampos.co.id – Sudah 23 tahun pasangan selebritis Armand Maulana dan Dewi Gita bersama.

Selama itu, keduanya mampu mempertahankan keharmonisan sebagai pasangan suami istri. Tak satupun gosip menghampiri mereka.

Apa kiatnya?

”Komunikasi ya. Karena itu sangat penting,” ujar Armand Maulana  di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jum’at (3/2).

Pria yang memiliki nama lengkap Tubagus Armand Maulana menikah dengan Dewi Gita di tahun 1994,. Mereka menikah di KUA Geger Kalong, Bandung. Seperti halnya rumah tangga yang lainnya. Armand dan Dewi sapaan akrab mereka mengalami pasang surut rumah tangga. ”Sukanya ada dukanya ada,” ujar.

Namun apapun yang dihadapi mereka. Pasangan yang kini sudah dikarunia  anak, Naja Dewi Maulana selalu punya satu momen untuk membuat mereka lengket kembali.

”Mungkin kebetulan saya sama Dewi. Kita berdua pilih jalan di dunia seni yaitu di musik. Memang konsentrasi terhadap musiknya sendiri, bukan privilege-nya, jadinya godaan-godaan dan hantaman-hantamannya tidak besar,” kata Armand.

Ya, tak hanya komunikasi, prestasi di panggung seni menjadi kiatnya. ”Karena kita setiap keluar di sini di kamera TV atau di kamera foto. Kita bicara tentang prestasi,” jelasnya.

Dengan mengedepankan prestasi, keduanya pun mampu menyampingkan segala macam hal yang negatif saat berkarir di bidang yang sama. Armand pun merasa mampu menjaga keharmonisan rumah tangganya.

”Beda lagi kalau saya mungkin banyak ceweknya, atau saya ribut sama orang mungkin ya, mungkin akan lebih banyak hantaman. Tapi Alhamdulillah sampai detik ini saya dengan Dewi lebih konsentrasinya lebih ke dunianya (musiknya),” tegasnya.

Meski rasa cemburu sempat mewarnai masa-masa pernikahannya. Namun itu pun mulai sirna seiring bertambahnya usia mereka.

”Dulu mungkin ya, tapi setelah menikah di tahun ke 3 atau 4 sudah saling percaya. Apalagi sekarang kan sudah 23 tahun,” katanya.

Armand mengaku, usia 23 tahun pernikahan menjadikan dia dan istrinya bukan lagi terikat sebagai pasangan suami dan istri, tetapi teman dan saudara.

”Kadang-kadang kan kalau sudah di atas 15 tahun komunikasinya sudah kayak temen, bahkan kayak saudara. Apalagi sudah bahas anak, sudah bukan lagi suami istri, tapi kerjasama antara dia dan saya,” terangnya.

Saat ditanya siapa yang paling cemburu? Armand menjawab.

”Kadarnya sama. Tetapi kebetulan kami bukan tipe pencemburu. Kecuali ada sesuatu yang mencurigakan banget, tapi jaman dulu, jaman dulu banget,” katanya lantas tertawa.

Nah, tepat pada 11 Januari 2017, Armand memberi sebuah kejutan untuk Dewi Gita. Dia mendatangi tempat syuting Dewi Gita dengan membawa kue ulang tahun dan menyanyikan lagu 11 Januari miliknya.

Surprise aja, kan Dewi ada acara tetap di salah satu TV swasta, saya bikin surprise,” ceritanya.

Mendapati surprise yang super romantis dari sang suami, Dewi Gita tak kuasa menahan air matanya.

”Saya datengkan temen-temen dia yang berjasa di backstage, saya datengkan anak saya juga, sambil nyanyi 11 Januari, dan dia nangis,” tambahnya. (anh/yuz/JPG)

6 April, David Foster, Brian McKnight, dan Chaka Khan Tampil di Jogjakarta

David Foster
(AFP)

batampos.co.id – Beberapa musisi beken seperti David Foster, Brian McKnight, Chaka Khan bakal tampil di Grand Pacific Hall Jogjakarta pada 6 April mendatang.

Dalam konser bertajuk The HITMAN David Foster & Friends Live in Yogyakarta itu, mereka akan berkolaborasi dengan musisi terbaik lokal semacam  Marcell dan Dira Sugandi.

Konser yang disokong IndieHome itu merupakan gawean besar Rajawali Indonesia Comm.

CEO Rajawali Indonesia Comm Anas Syahrul Alimi, mengatakan semua musisi yang akan tampil dalam pertunjukan ini siap memberikan suguhan menarik bagi para penonton.

“Persiapan terbaik sudah kami lakukan agar membuat konser ini menjadi gigs terbesar dan spektakuler di Jogjakarta dan sekitarnya. Mereka semua sudah confirmed untuk tampil,” katanya, Jumat (3/2).

Anas menjelaskan, Foster mengajak sejawatnya yang sudah berprestasi dan dikenal di pentas musik dunia.

McKnight, musisi multiinstrumentalis sekaligus pencipta lagu, menjadi salah satu musisi yang dipastikan manggung bersama Foster.

Lalu ada juga penyanyi asal Amerika Serikat Chaka Khan. Penyanyi yang dijuluki Queen of Funk-Soul ini memiliki talenta menakjubkan dan sudah meraih sepuluh trofi Grammy Award.

Anas mengatakan, Foster juga memboyong juga Thirdstory.

Thirdstory merupakan boy band bentukan Foster yang memiliki musikalitas luar biasa.

“Tapi tidak terlupakan juga, David Foster meminta penyanyi Indonesia untuk berkolaborasi dengannya seperti Marcell, Dira Sugandi, dan Putri Ayu,” paparnya.

Untuk menyokong penampilan musisi terbaik tersebut, Anas menyiapkan juga kualitas suara dan tata panggung terbaik sebagaimana diminta Foster.

“Kami menggandeng secara khusus vendor sound system dan lighting dari Jakarta yang juga digunakan saat konser Metallica dan Bon Jovi tahun lalu,” jelas Anas.

Berkaitan dengan antusiasme penonton, Anas merasa gembira.

Dia mengklaim animo masyarakat untuk menonton konser ini sangat luar biasa.

“Sudah 60 persen tiket terjual, dan tiket  kelas Super VVIP dan VVIP sudah habis,” ujarnya sambil tersenyum.

Untuk konser ini, Anas memasang banderol tiket mulai Rp 350 ribu hingga Rp 2,5 juta.

“Tetapi alhamdulillah, masyarakat bisa mengapresiasi dengan baik konser ini, masyarakat sudah cerdas mana konser yang berkualitas,” katanya. (jos/jpnn)

JKT 48 jadi Amabasador Wisata Kota Hakode, Jepang

Wali Kota Hakode Toshiki Kudo bersama member JKT48. (Twitter @officialJKT48)

batampos.co.id – Kota Hakode, prefektur Hokkaido, Jepang menunjuk Grup idola JKT48 sebagai ambassador atau duta wisata kota tersebut.

Lewat JKT48, Wali Kota Hakode Toshiki Kudo ingin agar kotanya lebih banyak dikunjungi wisatawan asal Indonesia dan Asia Tenggara.

Pengangkatan JKT48 sebagai duta wisata itu secara resmi dilakukan Senin (30/1) lalu di balaikota Hakodate. Di sana, mereka bertemu secara langsung dengan Wali Kota Toshiki Kudo.

GM Teater JKT48, Melody Nurramdhani Laksani pada Jawa Pos mengaku sangat senang dengan hal itu. Apalagi, Hakodate merupakan kota yang punya kebudayaan unik dibanding daerah lainnya di Jepang.

’’Banyak hal unik karena kebudayaan barat dan Jepang yang bercampur,’’ ujarnya.

Oleh sebab itu, Hakodate bisa menjadi alternatif tujuan wisata. Melody berharap, JKT48 bisa membuat orang-orang Indonesia yang berwisata ke Jepang untuk mengunjungi kota berpenduduk 279 ribu jiwa itu.

’’Kalau nanti banyak orang Indonesia ke sini, kami harap banyak juga orang Hakodate yang main ke Jakarta,’’ imbuhnya.

Dikutip dari Japantimes, JKT48 berada di Hakodate untuk berbagai kegiatan. Salah satunya, syuting untuk video klip di beberapa lokasi wisata kota itu. Spot yang diambil diantara di pasar pagi khusus ikan, sampai Menara Goryokaku setinggi 107 meter.

’’Saya mendengar kalau jumlah orang yang traveling ke luar negeri meningkat karena pertumbuhan ekonomi Indonesia. Saya ingin ke sana (Indonesia, red) juga,’’ kata Toshiki Kudo. (dim)

TOP THREE

Dinkes Beberkan Minyak Goreng Pemicu Kanker

Batam Banjir Pengangguran

ad-dpc-pkb-17agustus-rev2