Selasa, 23 Oktober 2018

Indro Warkop Berduka, Istri Tercinta Tiada

Rudy Wowor Meninggal

Somi Miliki Tiga Kewaganegaraan

batampos.co.id – Jeon Somi mengaku bangga dirinya mempunyai tiga kewarganegaraan.

Mantan trainee JYP Entertainment ini merupakan warga negara Korea, Belanda, dan Kanada dari ayah dan ibunya.

Ayahnya seorang Belanda-Kanada, sedangkan ibunya seorang Korea. Dilansir dari Allkpop, dalam wawancara yang dilakukan baru-baru ini dengan media Belanda, ia menyebutkan bahwa ia mempunya tiga paspor dan ibunya sangat senang dengan kewarganegaraan yang dimilikinya saat ini.

“Ibuku menyukainya, dia (ibunya) bangga aku mempunyai tiga kewarganegaraan. Aku mempunyai tiga paspor dan itu sangat keren,” katanya.

Ia menambahkan, tiga kewarganegaraan yang dimilikinya sangat spesial sehingga ia senang dengan predikatnya itu.

“Kamu tidak bisa mempunyai tiga kewarganegaraan karena keinginanmu, jadi aku rasa ini berkah bagiku,” katanya.

Tidak hanya itu, idol yang baru saja bergabung dengan agensi The Black Label ini pun mengatakan, ia mempunyai kepribadian yang berbeda di tiga negara tersebut.

(dmp/JPC)

Kajol Diisengi Suami Sendiri

Kajol dan Ajay Devgn (Indiatimes)

batampos.co.id – Aktor Ajay Devgn mengusili istrinya, Kajol, melalui Twitter dengan menyebar nomor ponsel WhatsApp pemeran Anjali di film Kuch Kuch Hota Hai tersebut.

Dilansir dari Indiatimes, diketahui Ajay Dvgn menyebarkan nomor istrinya melalui akun Twitter. Sembari menyebarkan nomor, ia juga menulis bahwa Kajol sedang tidak berada di negaranya.

“Kajol sedang tidak di negara ini, koordinasi dengannya di WhatsApp 9820123300,” tulisnya pada Senin (24/9) lalu.

Tak ayal hal tersebut direspons beragam oleh para penggemar. Mereka langsung mengecek kebenaran nomor tersebut dengan menghubungi Kajol langsung lewat aplikasi WhatsApp, baik itu menelepon maupun mengirim chat.

Ternyata nomor tersebut memang benar nomor Kajol. Ketika mereka menyimpan nomornya, mereka bisa melihat gambar Kajol di profil WhatsApp tersebut. Para penggemar tentu saja semakin menggila.

“Aku menunggu balasannya, Pak!” ujar seseorang sambil mengirimkan screen capture ruang obrolan yang dikirimkan kepada Kajol.

“Terima kasih banyak. Biarkan aku memasukkannya ke grup keluarga. Orangtuaku penggemarnya,” kata yang lain.

Banyak orang menyangka, apa yang dilakukan Ajay merupakan suatu kesalahan yang tidak disengaja. Namun ia langsung membantah dengan menge-tweet kembali.

“Usil di tempat syuting telah dilalui! Aku mencoba menarik kalian ke sini!” katanya disertai emoji tertawa puas.

Setelah itu, Kajol pun akhirnya bereaksi dengan membalas cuitan suaminya tersebut lengkap dengan emoji marah

“Sepertinya leluconmu sudah keluar dari studio sekarang. Tapi jangan harap bisa masuk ke rumah!” tegasnya.

Diketahui, Ajay Devgn merupakan seorang yang sangat iseng. Ia bisa mengerjai siapapun, tidak terkecuali istrinya. Di lokasi syuting, ia tidak pernah menghilangkan kesempatan untuk mengusili siapapun. Bahkan suatu hari ia pernah mengisengi Saif Ali Khan dengan lari bertelanjang dada.

(dmp/JPC)

Syahrini Berduka

Kakak Syahrini meninggal dunia karena tersengat listrik. (Instagram @princessyahrini)

batampos.co.id – Syahrini berduka.

Kakaknya, Ridwan Zaelani, 41, tewas tersengat listrik di tempat usahanya, daerah Cimahiwal, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

“Telah terjadi kecelakaan yang menyebabkan seseorang meninggal dunia akibat tersengat listrik saat sedang mencuci mobil tronton di CV ZBA (Zaelani Bintang Abadi),” ujar Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika, Rabu (26/9).

Dia menuturkan, Ridwan tewas Selasa (25/9) sore sekira pukul 17. 30 WIB. Ini bermula ketika korban dan temannya Deden Edi Rustandi, 36 sedang mencuci mobil tronton bernomor polisi B-90xx- SYV.

Kemudian korban menyuruh temannya untuk menaikan back truck yang sedang dicuci. Tanpa diduga, back truck mengenai arus listrik tegangan tinggi.

“Sehingga korban Zaelani langsung meninggal dunia di tempat kejadian,” jelas Dicky.

Korban lantas dibawa ke Puskesmas Rumpin untuk dilakukan visum.

“Korban luka pada siku tangan kiri melepuh, telapak tangan kanan berlubang, jari kaki kanan dan kiri melepuh,” beber Dicky.

Dari kejadian ini, keluarga Ridwan membuat surat pernyataan keberatan untuk dilakukan otopsi. “Mereka menyatakan kejadian tersebut musibah dan takdir,” imbuhnya.

Sementara itu rekan korban, Deden dirawat di RSUD Leuwiliang. Dia mengalami luka pada bagian lutut kaki kanan berlubang, telapak kaki kanan dan kiri mengelupas.

“Rekan koban juga mengalami luka dan dirawat di RSUD Leuwiliang,” tambah Dicky.

Kabar duka ini, juga disampaikan oleh Syahrini melalui akun Intagramnya @princessyahrini. “Berita Duka Cita, Jakarta, 25 September 2018. Telah Berpulang Ke Rahmatullah Anak/Kakak/Suami kami tercinta Ridwan Zaelani bin (alm H Dadang Zaelani) – Kakak dari Syahrini dan Aisyahrani,” tulis Syahrini.

“Mohon di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Dan semoga amal ibadah Almarhum diterima di sisi Allah SWT,” tulisnya lagi.

(dna/JPC)

Pak Ngah, Pencipta Lagu Cindai, Meninggal di Tanjungpinang

Pak Ngah

batampos.co.id – Musisi legendaris asal Malaysia Suhaimi Mohd Zain alias Pak Ngah mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Tabib, Tanjungpinang, Selasa (25/9) siang. Pencipta lagu Cindai itu meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit tersebut sejak Jumat (21/9) lalu.

Pak Ngah memang sengaja datang ke Tanjungpinang pada Jumat (21/9). Ia datang atas undangan panitia Festival Bahari Kepri (FBK) 2018. Sedianya, Pak Ngah akan datang saat pembukaan FBK 2018 pada Sabtu (22/9) malam.

“Ia memang ada agenda untuk berkunjung ke Tanjungpinang. Karena ada pembukaan FBK, makanya kita undang,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar, tadi malam.

Menurut Buralimar, Pak Ngah sudah mengonfirmasi akan hadir dalam pembukaan FBK 2018. Namun saat acara digelar, Pak Ngah tak ada di antara tamu dan undangan.

“Belakangan baru dapat kabar, ia sedang dirawat di rumah sakit,” kata Buralimar.

Menurut cerita keluaraga, Pak Ngah mengeluh sakit usai bersantap makan siang di Tanjungpinang. Ia kemudian dilarikan ke RSUD Ahmad Tabib, Tanjungpinang.

Setelah lima hari menjalani perawatan di RSUD Ahmad Tabib, kondisi kesehatan Pak Ngah tak kunjung membaik. Pihak keluarga akhirnya berencana membawa Pak Ngah ke Malaysia untuk melanjutkan pengobatan di sana, Selasa (25/9).

Bahkan pihak keluarga sudah menyewa pesawat untuk menerbangkan Pak Ngah dari Bandara Raja Haji Fisabillah (RHF) Tanjungpinang ke Malaysia. Namun saat tiba di Bandara Raja Haji Fisabillah (RHF) Tanjungpinang, kondisi kesehatan Pak Ngah kembali drop. Pihak keluarga akhirnya memutuskan membawa kembali Pak Ngah ke RSUD Ahmad Tabib.

“Tetapi Tuhan berkehendak lain,” kata Buralimar.

Pak Ngah dinyatakan meninggal sekitar pukul 14.00 WIB, kemarin. Pihak keluarga langsung membawa jenazah Pak Ngah ke Malaysia dengan pesawat yang sudah dicarter sebelumnya, Selasa (25/9) sore.

Menurut Buralimar, Pak Ngah merupakan maestro musik Melayu. Kepergian musisi yang membidani lahirnya Trio Bidadari dari Jambi ini merupakan duka bagi para pelaku seni dan musisi di Tanah Melayu.

“Tentu ini kehilangan besar bagi dunia tarik suara Melayu,” kata Buralimar.

Sementara perawat RSUD Ahmad Tabib yang enggan disebut namanya membenarkan, Pak Ngah memang dirawat di rumah sakit tersebut sejak Jumat (21/9) lalu. Selama menjalani perawatan, Pak Ngah didampingi sejumlah kerabat dan keluarganya. (jpg)

Lamar Kekasih di Panggung Emmy Awards

Kebahagiaan tak hanya dirasakan oleh para pemenang Emmy Awards 2018, tapi juga oleh pasangan sejoli Glenn Weiss dan Jan Svendsen. Sebab, Glenn melamar Jan saat dirinya menerima penghargaan.

Glenn meraih penghargaan sebagai Outstanding director for a variety special untuk acara “The Oscars”. Saat itu, Glenn mengejutkan semua orang yang berada di Microsoft Theater, Los Angeles dengan meminta Jan untuk menjadi istrinya. Awalnya, Glenn mendedikasikan penghargaan ini untuk ibunya yang meninggal beberapa minggu sebelum penghargaan Emmy Awards.

“Ibu selalu percaya untuk menemukan sinar matahari dalam berbagai hal dan dia mengagumi pacar saya Jan,” ucap Glenn seperti dilansir Enew!, Selasa 18 September 2018.

“Jan, kamu adalah sinar matahari dalam hidupku. Dan ibu benar, jangan pernah melepaskan sinar mataharimu. Kamu bertanya-tanya mengapa aku tidak suka memanggilmu pacarku? Karena aku ingin memanggilmu istriku,” lanjutnya.

Jan yang berada di deretan bangku penonton hanya bisa terharu. Bintang-bintang seperti Leslie Jones, Benedict Cumberbatch dan lainnya pun berdiri untuk memberikan penghormatan kepada keduanya. Tanpa buang waktu, Jan langsung naik ke panggung dan menerima lamaran tersebut.

“Ini adalah cincin yang digunakan ayahku pada jari ibuku 67 tahun lalu,” ujarnya. Sambil melihat ke arah kamera, Glenn berkata, “Dan untuk saudara-saudaraku, aku tidak merampasnya. Ayah tahu aku memilikinya, oke?”.

“Jan, aku ingin memasangkan cincin yang dipakai ibuku di jarimu dan di hadapan semua orang, ibuku dan orang tuamu mengawasinya dari atas. Maukah kau menikah denganku?” sambung Glenn di acara Emmy Awards 2018 itu. (JPG)

Harga Tiket Konser Syahrini Rp 25 Juta, Ludes Terjual

batampos.co.id – Harga tiket Rp 25 juta untuk sebuah konser musik rupanya tak menyurutkan orang untuk membeli.

Konser Journey of Syahrini (JOS) #10TahunJambulKhatulistiwa akan diselenggarakan di ArtPreneur Ciputra, Kuningan, Jakarta Selatan pada 20 September mendatang. .

“Tiket udah sold out semua tapi hanya ada dua kelas nih beberapa seat aja. Di platinum dan vip, Insya Allah, minggu ini udah full,” kata Syahrini saat jumpa pers di Bro’s Music Studio, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Kamis (13/9) malam.

Di antara deretan penggemar yang membeli tiket, ternyata ada beberapa keluarga dari Kerajaan Malaysia yang turut membeli. Namun, Syahrini enggan mencari tahu siapa pembeli tiket konser seharga Rp 25 juta.

“Nggak usah (tahu) ya, nanti kan ketemu sama saya,” kata pelantun Maju Mundur Cantik itu.

Sang adik sekaligus manajernya, Aisyahrani, beralasan Syahrini sibuk persiapan konser, sehingga lebih baik bertemu nanti di panggung. Namun, tiket paling mahal itu bukan dibeli kalangan artis dan masih dirahasiakan.

“Kita kan sibuk latihan ya. Nanti kan juga ketemu langsung Syahrini di meet and greet,” timpal Aisyahrani.

Di antara deretan harga tiket yang fantastis itu, terdapat beberapa keluarga kerajaan Malaysia yang membeli. Beberapa orang Indonesia yang menetap di Jepang dan Brunei juga membeli tiket konser termahal tersebut.

“Yang (tiket) Rp 15 juta, kita tahu yang beli dari Malaysia, sebagian kerajaan Malaysia, dari Brunei ada, dari Jepang juga ada, tapi orang Indonesia. Tapi, yang (tiket) Rp 25 juta masih dirahasiakan, orang Berlian Entertainment yang tahu,” pungkas Aisyahrani.

Rani juha tidak mau mencari tahu siapa pembeli tiket seharga Rp 25 juta untuk kategori Incess seat tersebut. Terpenting, Rani dan Syahrini akan berkonsentrasi dalam memberikan penampilan terbaik untuk konser nanti.

(yln/JPC)

Febri Wahyuni Sabran Nggak Nyangka Videonya Putus pacar Jadi Viral

batampos.co.id – “Padahal sudah lama. Saya nggak nyangka juga bakal viral begini,” kata Febri kepada JawaPos.com, Rabu (12/9).

Itulah komen singkat dara cantik Febri Wahyuni Sabran.

Febri ialah, bacaleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) asal Sumatera Barat (Sumbar). Demi karir dan masa depan, dara cantik asal Maninjau, Kabupaten Agam itu rela putus dengan sang pacar. Kabar putusnya Febri dengan sang pacar gara-gara beda pilihan politik itu viral di jagat media sosial (medsos). Pengakuan tersebut terangkum dalam video yang disebar akun Facebook PSI, pada 29 Agustus. Namun, baru mendadak viral sejak Selasa (11/9) lalu.

 

Febri mengaku, sudah lama putus dengan sang pacar yang tak bersedia dibocorkan namanya itu. “Nggak ingat lagi, soalnya terlalu fokus persiapan menyonsong Pilpres dan Pileg,” akunya sembari tertawa ringan.

Wakil Ketua Bidang Eksternal PSI Sumbar itu mengatakan, sebetulnya kandasnya hubungan asmara dengan pacarnya bukan semata-mata karena berbeda pilihan. Namun, lebih kepada saling ingin berkarir di jalur masing-masing.

Padahal, Febri, yang karib disapa Ebi itu mengaku sudah lama berpacaran dengan si doi. “Aku sih menghargai perbedaan. Tapi mungkin karena kita sama-sama muda, ingin berkarir dengan pandangan yang berbeda. Intinya, ya beda pilihan politik kah,” sebut gadis 25 tahun itu.

Kendati begitu, Febri enggan menyebutkan, apakah sang pacar berada di kubu Prabowo-Sandi atau bagaimana. “Nggak tahu. Apakah nyaleg juga atau bagaimana. Sekarang fokus ke karir masing-masing. Kalau jodoh nggak ke mana,” Ebi memungkasi.

Meski sudah putus dengan si doi, Febri mengatakan tetap menjalin komunikasi
. Sang mantan kekasih, katanya, juga masih sering like unggahan Febri di akun Instagram-nya.

Sebelumnya, video yang berisi testimoni sejumlah Bacaleg PSI tersebut diunggah akun Facebook PSI. Dalam satu sesi, para bacaleg diminta memberikan jawaban atas sesuatu yang telah dikorbankan demi menjadi caleg.

Lantas, Febri Wahyuni Sabran, salah satu bacaleg dari Dapil 2 Sumbar itu mengatakan, jika ia telah mengorbankan cintanya demi maju jadi caleg. “Banyak banget yang aku korbanin, salah satunya putus dari mantan aku yang beda partai,” kata Febri Wahyuni Sabran dalam video itu.

(ce1/rcc/JPC)

Pedagang Keluhkan Kios yang Ditawarkan Pemko Batam

Seorang warga berjalan di bangunan kios sementara yang berada di dekat Pasar Induk Jodoh, Selasa (7/8). Kios-kios itu nanti akan ditempati para pedagang yang berada di Pasar Induk Jodoh. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Beberapa kios yang dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Batam di samping Pasar Induk Jodoh untuk para pedagang yang terkena penertiban masih tampak kosong. Beberapa pedagang masih enggan menempati kios tersebut karena merasa keberatan dengan harga sewa yang dinilai cukup tinggi.

Salah satu pedagang Dani mengatakan, kios yang disediakan oleh Pemko Batam itu hanya berukuran 3×4 meter. Dimana, dengan ukuran itu dianggap kecil dan tidak dapat menampung barang-barang milik pedagang. Selain itu, kios tersebut juga masih belum ada pintu rolling door dan itu menjadi tanggung jawab pedagang.

“Kalau dipikir-pikir berat, karena kami harus mengeluarkan uang lagi sedikitnya Rp 7 juta untuk beli pintu dan merapikan kiosnya lagi dengan ngecor lantainya,” katanya.

Ia mengatakan, sebelumnya telah setuju untuk pindah ke kios yang baru beradasarkan rapat yang dilakukan di Kantor Camat. Namun sejauh ini ia masih menunggu biaya untuk bisa pindah ke kios yang sudah disediakan oleh Pemko Batam itu dengan tetap bertahan di kiosnya yang lama.

“Kalau ada biaya untuk merenovasi kiosnya sudah dari kemarin kami pindah,” bebernya.

Sementara itu, salah satu pedagang yang telah menempati kios baru itu mengatakan bahwa ia terpaksa segera pindah. Karena selama ini banyak barang-barang seperti besi maupun kabel tembaga dicuri oleh oknum yang tak bertanggung jawab. Untuk itu, ia memilih untuk segera pindah ke kios yang baru.

“Saya harap semuanya bisa pindah kesini. Supaya pembeli kesini semua nanti. Selain itu, pemerintah juga bisa menyelesaikan jalan maupun bangunan yang belum jadi,” ujarnya. (gie)

Mengintip Arisan Rp 500 Juta Dapetnya Sekali Tarik Rp 5 Miliar

batampos.co.id – Arisan. Nampaknya kegiatan yang satu ini banyak dilakukan ya di Indonesia. Semua kalangan, bahkan.

Jumlah uang iuran sih disesuaikan dengan kesepakatan peserta arisan. Bisa ratusan ribu, jutaan atau ratusan juta.

Yuk kita intip bagaimana sosialita Jakarta melakukan arisan.

Pada akun youtube Jakarta Socialite ditunjukkan sosialita Dita Soedarjo bersama sembilan rekannya melakukan arisan.

Masing-masing peserta arisan dikenai biaya Rp500 juta sekali pengundian. Hasil tariknya tinggal dikali 10 alias Rp 5 miliar.

Dita dan kelompoknya melakukan cukup di rumah saja, bukan di restoran. Alasannya sih biar lebih privat dan tidak menganggu orang lain.

Biaya jamuan arisan itu Rp 20 juta per orang. Belum termasuk biaya chef dan lain lain.

Dita mendatangkan seorang chef untuk memasak.

Penasaran? Cek deh videonya dibawah ini.

The Nun, Hantunya Sering Bikin Kaget

Diambil dari Twitter

Rentetan cerita seram The Conjuring masih berlanjut hingga kini. Lewat The Nun (spin-off The Conjuring 2), sosok iblis Valak kembali ”menghantui” penonton.

The Nun berfokus menceritakan siapa sebenarnya Valak. Iblis tersebut digambarkan sebagai yang paling mengerikan sekaligus kuat. Penampilannya menyerupai biarawati dengan wajah seram.

Film dibuka dengan rentetan kasus kematian biarawati di sebuah biara di pedalaman Rumania. Pihak Vatikan lalu mengutus Pastor Burke dan Suster Irene yang belum disumpah ke sana. Mereka dinilai bisa menangani kasus tersebut. Burke sering menangani kasus ganjil yang berhubungan dengan roh, sementara Irene punya indra keenam yang kuat.

Di Rumania, mereka dipandu penduduk setempat. Yakni, petani Maurice Theriault alias Frenchie. Ketiganya menyusuri jalan yang jauh untuk sampai ke biara. Naik kereta kuda, melewati bukit, dan berjalan kaki. Rutenya seram. Rombongan itu harus menerabas hutan dan area makam sebelum sampai di biara. Sambutan dari suster kepala biara tersebut juga tidak menyenangkan.

Biara itu, sesuai desas-desus warga, merupakan sarang setan. Sejak hari pertama tiba di biara, mereka ”digoda”. Mulai mendengar radio menyala sendiri, diajak petak umpet oleh makhluk jadi-jadian, sampai ”tersedot” ke peti mati.

Di antara film The Conjuring lain, The Nun punya setting paling tua. Yakni, era 1950-an alias pascaperang. Di film, beberapa bagian di biara yang dikunjungi Burke dan kawan-kawan diceritakan hancur karena bom. Ceritanya pun berfokus ke biara di Rumania itu. Sutradara Corin Hardy layak diapresiasi karena benar-benar melaksanakan syuting di bangunan nyata Rumania. Bukan hanya di studio.

The Nun sesuai dengan rentetan trailernya (yang menuai protes). Mengagetkan. Dari latar gelap dan sunyi, tiba-tiba muncul suara. Sosok iblisnya pun nongol tiba-tiba. Bukan cuma satu–dua kali. Melainkan, mulai awal hingga akhir.

Kaget, iya. Apakah seram? Relatif. Buat yang tidak suka film horor, The Nun bisa bikin stres. Namun, untuk yang biasa saja atau horror junkie, film berdurasi 96 menit itu bisa ditoleransi. Tidak ada ”oleh-oleh” yang membayangi setelah menonton film tersebut.

Para kritikus punya pandangan beragam tentang film Valak itu. Kolumnis Entertainment Weekly Dana Schwartz menilai tensi cerita di film The Nun tidak seintens film The Conjuring lainnya. Di sisi lain, Harry Windsor dari Hollywood Reporter menilai cerita dalam film tersebut bersih. Tidak ada akhir yang menggantung. ”Lokasi syutingnya sangat oke dan mendukung film seperti itu,” imbuhnya.

Sayang, cerita tersebut tidak didukung dengan plot yang logis. ”Hantu, iblis, dan halusinasi muncul begitu saja. Watak tiap-tiap karakter jadi tertutupi,” ulas kontributor New York Times Ben Kenigsberg. Skor The Nun pun menjadi yang paling rendah di antara jagat film horor James Wan (penulis naskah The Nun dan sutradara The Conjuring). Di Rotten Tomatoes, ia meraih skor 50 persen. Sedangkan di IMDb, skornya hanya 7. (fam/c11/jan/jpg)

BACA JUGA

Ajukan Dua Anggaran, Dewan Sebut Sekda Tak Siap

Catut BP2RD, Oknum Jualan Mesin Kasir