26.7 C
Batam
Jumat, 22 Juni 2018
video

Ini Lagu untuk para Jomblo

Via Vallen Fokus Berkarya

Merasa Dipermalukan, Via Vallen Meradang

Buah Bibir

Buah Bibir

Firrina Sinatrya Sering Dinasehati Mertua

KABAR bahagia datang dari supermodel Indonesia, Firrina Sinatrya. Suami dari penyanyi Petra Sihombing ini tengah mengandung anak pertama. Kehamilannya itu pun disambut sukacita keluarga besarnya, termasuk keluarga sang suami. Tak jarang, ia pun kini sering mendapat nasehat dari mertuanya tentang kehamilan tersebut.

“Ini cucu pertama dari keluarga aku dan keluarga Petra juga. Jadi pada semangat semua,” ungkap Firrina Sinatrya saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat kemarin.

Tak terkecuali ibu tiri Petra Sihombing, aktris senior Feby Febiola yang ikut senang akan menjadi nenek. “Senang semua kok,” ungkapnya.

Bahkan, kata Firrina, mertuanya itu jadi lebih protektif dan perhatian pada kehamilannya. “Mereka jadi lebih banyak kasih nasihat. Ini itu. Jangan sering sering begitu nggak bagus. Apalagi ibu-ibu lebih tau, udah lebih ngalamin,” jelasnya.

Usia kandungan Firrina kini sudah memasuki bulan kedua. Dia mengaku masih merasakan mual-mual dan gampang mengantuk. “Terus kalau lihat makanan yang tadinya aku suka jadi enggak mau lagi, nyium bau tertentu juga nggak suka,” tutupnya.

Firrina Sinatrya resmi dinikahi Petra Sihombing di GPIB Immanuel Gambir, Jakarta Pusat, pada 23 Maret lalu. (mg7/jpg)

Nikahi Dua Wanita Sekaligus

Legenda sepak bola Ronaldinho dikabarkan bakal menikahi dua wanita sekaligus pada saat yang sama.

Pemain asal Brasil ini akan menikah pada bulan Agustus 2018. Kedua wanita tersebut yakni Priscilla Coelho dan Beatriz Souza, yang diklaim adalah tunangannya.

Kedua wanita itu konon hidup ‘harmonis’ bersama mantan bintang klub Spanyol Barcelona itu sejak Desember lalu.

Mereka bertiga tinggal di rumah seharga 5 juta poundsterling (setara Rp94 miliar) milik Ronaldinho yang terletak di Rio de Janeiro.

Ronaldinho, yang dilaporkan menganut poligami, mulai pacaran dengan Beatriz pada 2016.

Namun, dia tetap melanjutkan hubungannya dengan Priscilla, yang dimulai beberapa tahun sebelumnya.

Menurut laporan, kedua wanita itu menerima ‘tunjangan’ sekitar 1.500 poundsterling (setara Rp28 juta) dari Ronaldinho untuk dipakai belanja sesuka hati.

Ronaldinho juga dilaporkan selalu memberikan dua hadiah yang sama persis kepada Priscilla dan Beatriz. Termasuk parfum yang sama selama perjalanan ke luar negeri baru-baru ini.

Menurut undang-undang, poligami dilarang di Brasil, dan siapa saja yang melakukannya akan mendapat hukuman hingga enam tahun penjara.

Karena itulah ‘pernikahan’ ganda Ronaldinho kemungkinan lebih bersifat simbolis dan tidak terdaftar secara resmi.

Menurut kolumnis surat kabar O Dia, Leo Dias, mantan Pemain Terbaik Dunia itu bertunangan dengan kedua wanita tadi pada Januari tahun lalu.

Ronaldinho akan menikahi Priscilla dan Beatriz sekaligus di sebuah upacara pernikahan pribadi di kondominium mewah Santa Monica, distrik Barra da Tijuca, Rio de Janeiro.

Sayangnya, pernikahan itu mendapat protes dari adik Ronaldinho, Deisi, yang mengatakan dia tidak akan hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, penyanyi Brasil Jorge Vercillo, yang merupakan tetangga Ronaldinho, dilaporkan sebagai yang bertanggung jawab atas musik dalam pernikahan itu.

Priscilla dan Beatriz berasal dari Belo Horizonte, kota tempat Ronaldinho bermain dengan klub Atletico Mineiro.

Bersama Ronaldinho, Atletico Mineiro meraih gelar Copa Libertadores pertama pada tahun 2012. (ttg/Metro.co.uk/JPG)

Alasan Tantri Kotak Berhijab

Tantri Kotak di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (22/5). (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

batampos.co.id – Banyak momen spiritual yang membuat musisi Tantri Syalindri alias Tantri Kotak memutuskan untuk berhijab.

Tanpa menjabarkan apa momen yang dimaksud, vokalis band Kotak ini merasa sudah saatnya untuk mengenakan hijab.

“Banyak momen yang akhirnya gue tarik benang merahnya, sepertinya sudah saatnya (pakai hijab). Merasa malu aja, Tuhan udah ngasih semuanya buat saya,” kata Tantri saat ditemui JawaPos.com di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (22/5).

Perubahan besar dirasakan pelantun Masih Ada itu semenjak memakai hijab. Dia merasa lebih tenang dan nyaman dengan penampilan barunya. Sementara untuk urusan pendalaman religi, dia menilai itu adalah ranah privasi antara dirinya dengan Sang Pencipta.

“Saya lebih tenang, karena memang saya yang pengin. Merasa jadi lebih baik, kalau urusan (pendalaman) agama biar saya yang tahu dan biar Tuhan yang nilai,” jelasnya.

Tantri menyebut keputusannya memakai hijab sejak bulan lalu mendapat dukungan sangat baik dari keluarga dan sahabat. Personel Kotak mendukung penuh pilihannya, begitu juga keluarga dan suami yang selalu menghormati keputusan yang dipilih.

“Keluarga, suami saya support. Dan teman-teman Kotak juga mendukung banget. Soalnya menurut saya hijab bukan halangan untuk melakukan apapun, termasuk jadi rocker,” tutup Tantri Kotak dengan ceria.

(ded/JPC)

Mini Album Mega Makcik dan Sodik

Mega Makcik berfoto dengan penyanyi dangdung Sodik saat tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (16/5). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Artis Singapura, Mega Makcik menjalin kerjasama dengan Sodiq, artis dangdut koplo yang terkenal di Jawa Timur, dalam rangka membuat mini album remix koplo. Kerjasama ini ditandai dengan pertemuan keduanya di Batam, Rabu (16/5).

“Ini dalam rangka silaturahmi juga. Setelah begaduh di Jakarta, Mak Cik tak tinggal diam. Makcik bangkit kembali, dengan menjalin kerjasama dengan Sodik,” katanya, Rabu (16/5).

Mini album yang dirancang itu, kata perempuan kelahiran Riau ini berisikan enam lagu. Ia mengatakan komposisi lagu berisikan beberapa lagu ciptaanya sendiri. Lalu beberapa lagu ciptaan dari Sodik.

“Nanti dalam mini album juga akan memperbaharui lagu-lagu dangdut lama. Tapi masih belum tahu, nanti gimana arahan dari mas Sodiq,” tuturnya.

Makcik mengatakan mini album ini nantinya akan di jual di beberapa negera, salah satunya yakni Indonesia.

“Kedatangan kami ke sini, juga dalam rangka cek lokasi untuk syuting video klip. Mungkin nanti juga bisa di Singapura, Malaysia, Riau atau Jakarta,” ujarnya.

Selain bernyanyi, Makcik menuturkan sudah membintangi beberapa film dan sinetron.

“Pernah ada di Singapura, lalu juga Indonesia,” tuturnya.

Artis kelahiran 36 tahun yang silam itu, mengatakan sudah menjajal dunia keartisan selama 15 tahun.

Terkait dengan peluang Makcik ini, Sodiq mengatakan hal itu terbuka lebar. Ia mengatakan salah satu single lagu yang akan diterbitkan berjudul Cintaku Lengket.

“Lagu akan kami buat ulang lagi. Insya Allah setelah hari raya inilah (pengerjaan mini album,red),” katanya.

Sodik mengatakan genre musik remix koplo yang diusung, lebih kental dengan aroma Jawa Timur.

“Tunggu saja, nanti (peluncuran mini album ini,red),” ungkap Sodiq. (ska)

Natasha Fabiola Serepina Naomi Sinaga Penting Berkomunikasi dengan Baik

batampos.co.id – Berkomunikasi merupakan proses dalam penyampaian informasi. Tentu, dalam hal itu diperlukan cara berkomunikasi yang baik dan benar agar tidak salah paham. Bagi Tasha, hal tersebut ia tanamkan sedari dini.

“Komunikasi ini sangat penting. Maka itu dari kecil, sebagai warga Indonesia, pelajaran Bahasa Indonesia begitu saya cintai dan dipraktekkan dalam aktivitas organisasi,” kata gadis bernama lengkap Natasha Fabiola Serepina Naomi Sinaga itu.

Diusianya kini yang memasuki 23 tahun, Tasha berprofesi sebagai Staff Corporate Communication Telkomsel untuk wilayah Sumbagteng (Sumatera bagian tengah). Dari profesinya itu, jelas bahwa wanita kelahiran Medan tersebut memiliki public speaking yang baik.

“Saya senang berkomunikasi dengan banyak orang, tanpa harus memilih-milih pertemanan. Hal ini untuk melatih berkomunikasi yang baik tersebut,” paparnya, yang seorang Sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara.

Putri kedua dari pasangan Dante Sinaga dan drg.Elizabeth Hanna Sibarani ini juga harus mengorbankan waktu bermainnya untuk fokus pada pekerjaan.

“Tamat kuliah memang langsung kerja, dan itu cukup menyita banyak waktu. Tapi karena saya menyukai bidang pekerjaan ini, saya tidak merasa rugi,” ungkap penghobi renang itu.

Dalam hidupnya, ia memiliki motto ‘try your best, do your best, and give your best’ (coba, lakukan dan berikan yang terbaik).

“Kata-kata ini jadi spirit hidup untuk tetap fokus di bidang yang disukai guna meraih masa depan nan cerah,” tuturnya. (rng)

HBO Bikin Film di Batam

CEO Infinite Studios PT Kinema Sysrrans Multimedia, Mike Wiluan saat menunjukan kepada media lokasi syuting pembuatan Film Grisse Studion Kinema di Nongsa, Senin (14/5). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – HBO Asia akan memproduksi serial drama sejarah berjudul Grisse di Infinite Studios, Nongsa, Batam. Film ini akan memiliki delapan episode dan akan tayang perdana akhir tahun ini di HBO On Demand dan HBO.

“HBO Asia hari ini mengumumkan pengambilan gambar tahap awal untuk serial drama sejarah original terbaru sebanyak delapan episode berdurasi satu jam, yakni Grisse, telah dimulai,” kata CEO of HBO Asia Jonathan Spink di lokasi syuting di Nongsa, Senin (14/5).

Grisse merupakan serial sejarah yang mengambil latar belakang pertengahan tahun 1800-an, saat masa kolonial Belanda di Indonesia. “Serial ini menceritakan kisah sekelompok masyarakat yang melawan penindasan dari gubernur bengis dan berhasil mengambil alih kendali di markas Belanda bernama Grisse,” katanya lagi.

Serial berbahasa Inggris ini akan menambah deretan produksi HBO Asia Original Productions yang diproduksi dengan oleh jaringan televisi ini. “Dan ini semakin memperkuat komitmen dalam memproduksi konten lokal yang lebih menarik dan relevan bagi pemirsa di Asia,” ujarnya.

Serial ini dijadwalkan tayang perdana di akhir tahun di HBO Asia, baik melalui on air, online, dan on-demand. Kisah Grisse ini memiliki sejumlah karakter-karakter unik, masing-masing dengan latar belakang dan keyakinan berbeda yang bersatu untuk memperbaiki nasib mereka dari penjajahan.

Grisse menghadirkan sejumlah pemain yang berasal dari Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, dan Eropa. Mereka antara lain Adinia Wirasti, Marthino Lio, Michael Wahr, Edward Akbar, Jamie Aditya, Toshiji Takeshima, dan lainnya.

“Kami senang sekali dapat kembali menghadirkan banyak talenta dari Asia untuk memproduksi hasil adaptasi kisah bersejarah dari kota kecil di Indonesia,” tambahnya.

Secara garis besar, Grisse merupakan serial adegan laga dengan plot mengejutkan. “Saya berharap alur ceritanya menarik dan dapat memukau para penonton kami di kawasan benua ini maupun di belahan bumi lain,” pungkasnya. (leo)

Speaker First, Lantangkan Rock Indonesia ke Inggris dan Amerika

batampos.co.id – Band rock asal Bandung, Speaker First terus mengibarkan nama di panggung internasional. Setelah beraksi dalam Woodstock Festival pada 3 Agustus 2017 di Polandia, kini mereka sukses mengadakan tur luar negeri.

Speaker First baru saja menyelesaikan tur bertajuk Break My Soul Tour Part 1. Tur tersebut singgah ke dua negara yakni Amerika Serikat dan Inggris. Grup yang diisi Athir Alkatiri (vokal), Benny Barnaby (gitar), dan Bonny Barnaby (gitar) itu berada di sana selama dua pekan.

“Kami baru balik dari London, setelah berangkat pada 27 April kemarin. Dua minggu di sana ngga ada istirahat, main di Amerika Serikat dan UK,” kata Athir saat berbincang dengan JawaPos.com di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Minggu (13/5).

Menurut Bonny, tur dunia ini dilaksanakan untuk mempromosikan single bertajuk Break My Soul. Sejak dirilis, lagu Speaker First itu memang mendapat tempat yang baik di kalangan pencinta musik luar negeri, khususnya Amerika Serikat dan Inggris. Bahkan Break My Soul sering di putar di berbagai daerah setempat.

“Kami ingin membawa lagu ini lebih jauh,” ujar Bonny. Total ada enam panggung yang ditaklukkan Speaker First dalam tur kali ini. Selama dua pekan, merema memulai perjalanan musik dari Amerika Serika, Liverpool Sound City Festival, dan di Manchester.

“Di Amerika kami ada tiga panggung, dan tiga jadwal di Inggris,” jelas Athir.

Hebatnya, Speaker First mendapat sambutan luar biasa selama di sana. Sang vokalis menyebut bahwa selama manggung mereka diapresiasi oleh pencinta musik rock di Amerika Serikat dan Inggris. Banyak penonton memuji penampilan dan musik rock n roll yang mereka usung.

“Respons di sana luar biasa. Sampai ada yang bilang ‘you guys, Led Zeppelin-nya Indonesia,” ceritanya.

Tur dunia Speaker First tidak berhenti di situ saja. Kemeriahan Break My Soul Tour Part 1 akan dilanjutkan dengan Part 2. Adapun destinasi yang dituju Athir, Benny, dan Bonny ke depan adalah Eropa. Benua Biru bakal mereka taklukkan setelah Ramadan dan lebaran.

“Abis lebaran kami akan tur Eropa, 20 sampai 30 titik. Dari Norwegia, German, dan lainnya,” tutur Athir.

Dalam jeda tur ini, Speaker First menggunakannya untuk menggodok full album berikutnya. Mereka bertekad bisa secepatnya kembali masuk studio dan merilis karya teranyar. Selain itu, dalam waktu dekat Speaker First bakal mengumumkan kontrak dengan salah satu label rekaman luar negeri.

(ded/JPC)

Raditya Dika Tak lagi Jomblo, Udah Nikah Bro

Resmi Raditya Dika nikahi Anissa Aziza. (Yuliani NN/JawaPos.com)

batampos.co.id – Sabtu (5/5/2018) menjadi hari bersejarah bagai komedian, penulis, sekaligus sutradara, Raditya Dika.

Ia resmi melepas masa lajangnya dengan menikahi pesinetron cantik Anissa Aziza. Dengan demikian, gelar raja jomblo yang selama ini melekat pada lepas.

Kocaknya, sutradara film Target ini menyerahkan jabatan kehormatan tersebut kepada aktor Baim Wong.

“Bersama dengan terlaksananya akad nikah ini maka tanggung jawab itu (raja jomblo) gue serahkan ke Baim Wong. Semoga dia bisa meneruskan amanah dari gue sebagai raja jomblo sekarang ini,” kata Raditya Dika usai akad di Grand Ballroom Ritz Carlton Pacific Place SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5).

Radit pun mengajak orang-orang agar mendoakan Baim Wong bisa mengayomi para jomblo yang terlantar.

“Mari kita doakan dia (Baim Wong) bisa mengayomi jomblo-jomblo yang terlantar,” doanya serius.

Sebagaimana diketahui, sejak berpacaran dengan Anissa, status jomblo memang sudah lepas darinya. Namun, imej jomblo yang melekat bertahun-tahun terlanjur sulit dilepas dari pria 33 tahun ini.

Namun, nampaknya imej jomblo benar-benar akan lepas dari Raditya Dika setelah pernikahannya dengan Anissa.

Selamat menempuh hidup baru sebagai suami-istri, Raditya Dika dan Anissa Aziza. Serta, selamat memperoleh gelar Raja Jomblo Baim Wong!

(yln/JPC)

Balqis Hafifah Ramdhani Suka Berburu Kuliner dengan Pacar

batampos.co.id – Dalam menjaga penampilannya, Balqis Hafifah Ramdhani mengaku selalu berusaha menyeimbangkan hobi makannya dengan olahraga yang seimbang.Terlebih, beberapa makanan mengandung kandungan minyak yang berlebihan.

“Aku gak pernah takut akan bobot tubuh yang terus bertambah. Selama itu tidak menimbulkan penyakit dan masih ideal versi saya. Kalo versi orang bilang gemuk, ya bodo amat,” ujarnya.

Perempuan kelahiran Batam, 17 Februari 1994 itu juga senang menghabiskan waktunya bersama dengan pacarnya dengan berburu kuliner di berbagai tempat di Kota Batam. Dia tidak penting, makan di restoran mewah atau pedagang kaki lima.

“Terkadang nyari makan itu sampai keluar masuk gang kecil. Sering saya jumpai makanan yang enak itu justru makanan yang ditepi jalan dan masuk ke dalam gang,” tuturnya.

Perempuan yang akrab disapa Balqis itu mengatakan, ia punya hobi berburu kuliner semenjak lulus dari bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sewaktu itu, ia merasa bosan makan di rumah dan mencoba mencari makan diluar.

“Dari mencari makanan diluar itu, aku mulai menjadi hobby mencoba makanan satu ke makanan lain. Sampai lah sekarang ini jadi suatu kebiasaan,” katanya.

Sudah sejauh ini ia mengenal berbagai macam makanan, Balqis mengaku paling suka makanan yang pedas. Ia menyebut, dalam berburu kuliner tidak harus pada satu khas makanan saja. Asal makanan itu pedas, akan menjadi favorit Balqis.

“Tapi bukan berarti ga mau mencoba makanan yang rasanya manis. Selama makanan itu enak dan tidak menimbulkan efek alergi, oke saja menurut aku,” bebernya.

Dengan hobi makannya itu, Balqis juga mempunyai mimpi untuk membuka usaha kuliner suatu saat nanti. Namun, untuk saat ini dirinya belum bisa mewujudkan mimpinya itu karena belum ada partner dalam membuka usaha bidang kuliner.

“Kalo bayar karyawan kayaknya kurang enak aja, pengennya itu usaha bareng temen-temen. Lagi pula saat ini aku masih bekerja, jadi kalo sudah cukup modal dan ada orang yg bisa di bawa join, pasti bakal di coba,” imbuh karyawan perusahaan bidang ekspedisi ini. (gie)

Lebih dalam Mengenal Akhdiyat Duta Modjo

Vokalis Sheila on 7, Akhdiyat Duta Modjo. (DERY RIDWANSAH/JawaPos.com)

batampos.co.id – Akhdiyat Duta Modjo, atau yang lebih dikenal sebagai Duta Sheila On 7 (SO7) baru saja berulang tahun. Tepatnya pada tanggal 30 April kemarin, dia genap berusia 38 tahun. Meski demikian, Duta tetap terlihat awet muda dan masih digandrungi kaum hawa.

Duta lahir di Kentucky, Amerika Serikat pada 30 April 1980. Saat itu, sang ayah, Hakam S. Modjo tengah menjalani pendidikan master atau S2 di Negeri Paman Sam tersebut. Setelah itu, Duta dan kedua adiknya akhirnya menetap di Jogjakarta karena ayahnya berkerja sebagai dosen bidang Penyakit Tanaman di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Duta juga sempat menjadi mahasiswa di Universitas Gadjah Mada jurusan Mekanisasi Pertanian. Namun, dia tidak melanjutkan kuliahnya lantaran sibuk bermusik.

Dia memulai kariernya sejak 1996 dengan Sheilagank, namun baru memasuki dunia musik secara profesional pada tahun 1998. Saat itu, Duta masih berumur 18 tahun dan band mereka mendapatkan kontrak rekaman pertama dibawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia. Saat itu nama band pun diubah menjadi Sheila On 7 dan Sheilagank menjadi sebutan untuk penggemar mereka.

Selain berkarya bersama Sheila On 7, Duta juga sempat ikut serta dalam album milik komposer ternama Erwin Gutawa yang bertajuk Salute to Koes Plus/Koes Bersaudara. Dia menyanyikan satu lagu hit aransemen ulang berjudul Bunga di Tepi Jalan pada tahun 2004 yang kemudian meledak di pasaran.

Sukses di dunia musik bersama Sheila On 7, Duta telah mengeluarkan sepuluh album, di antaranya Sheila On 7, Kisah Klasik Untuk Masa Depan, 30 Hari Mencari Cinta, Pejantan Tangguh, The Very Best Of Sheila On 7: Jalan Terus di tahun 2005, dan Musim Yang Baik.

Nama Duta pun makin tersohor. Meski terkenal, Duta diketahui sebagai seseorang yang rendah hati dan tidak sombong, banyak orang mengagumi pria yang mempunyai tinggi badan 180 cm itu. Dia juga pernah diminta menjadi juri bersama Ira Maya Sopha, Winda Viska Ria, dan Dave Hendrik menjadi juri Idola Cilik selama tiga musim dari tahun 2008 sampai tahun 2010.

Tak hanya itu, di luar dunia hiburan, Duta juga mempunyai bisnis sampingan dengan membuka bisnis baju yang dinamakan Southwaves. Duta kerap mempromosikan bisnisnya tersebut kepada 493 ribu followers-nya di akun Instagram miliknya @duta507.

Sempat beberapa tahun tak menelurkan karya, awal tahun 2018 Sheila On 7 hadir kembali meramaikan kancah musik Indonesia. Duta, Adam, Eross dan Brian kembali membuat hit dengan single terbarunya berjudul Film Favorit. Kali ini, Sheila On 7 menggunakan jalur indie untuk mempromosikan lagu-lagu mereka.

Bersama Sheila on 7, Duta sudah menghasilkan 10 album di bawah bendera Sony Music Entertainment. (DERY RIDWANSAH/JawaPos.com)
Album Duta bersama Sheila On 7:

1. Sheila on 7 / Anugerah Yang Terindah Yang Pernah Kumiliki (rilis tahun 2000 – versi Malaysia/Singapura) (1999)

2. Kisah Klasik Untuk Masa Depan (2000)

3. 07 Des (2002)

4. Ost. 30 Hari Mencari Cinta (2003)

5. Pejantan Tangguh / Pria Terhebat (rilis tahun 2005 – versi Malaysia/Singapura) (2004)

6. The Very Best Of Sheila On 7: Jalan Terus (2005)

7. 507 (2006)

8. Menentukan Arah (2008)

9. Berlayar (2011)

10. Musim Yang Baik (2014)

Tahun 2018, Sheila on 7 resmi menempuh jalur indie. Hit Film Favorit menjadi awal dari perjalanan baru mereka. (DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)
Bersama Sheila on 7, sejumlah penghargaan pernah diterima Duta. Di antaranya, berikut ini.

1. AMI Award Untuk Lagu Pop, Dan tahun 1999.

2. AMI Award untuk Album Terbaik Pejantan Tangguh tahun 2004.

3. AMI Award Lagu terbaik 2001, Sephia.

4. Platinum Award album, Berlayar, Sony Music Indonesia 2011.

5. Best Album Berlayar di Polling Musik Hai 2011.

6. Best Album 2011, Berlayar di Rollingstone Indonesia Desember 2011.

7. Best Band/Group/Duo of The Year NET 2.0 INDONESIAN CHOICE AWARDS 2015.

8. Best Album of The Year untuk Musim Yang Baik di NET 2.0 INDONESIAN CHOICE AWARDS 2015.

9. Best Song of The Year untuk Lapang Dada di NET 2.0 INDONESIAN CHOICE AWARDS 2015.

10. Indonesian Choice Award untuk Song of the year 2015, Lapang Dada.

11. Indonesian Choice Award untuk Song of the year 2018, Film Favorit.

(yln/JPC)

TOP THREE

Bawaslu Sediakan Pelaporan Online

video

Bangun Pabrik, Batamindo Robohkan Dormitori

Penerimaan CPNS Juli Mendatang