Pernah Pipis di Tas Kresek? Dewi Perssik Pernah

Mulan Jameela Jualan Cilok

Buah Bibir

Buah Bibir

Terlalu,… Rido Rhoma Ditangkap Polisi terkait Kasus Mirasantika

Rido Rhoma

batampos.co.id – Pedangdut Rido Rhoma ditangkap jajaran Satreskoba Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus mirasantika (minuman kerasa dan narkotika).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Suhermanto menjelaskan, Ridho ditangkap Jumat (24/3) malam di kawasan Hotel Ibis, Daan Mogot, Jakarta Barat. Setelah ditangkap dengan barang bukti sabu-sabu, muncul pengakuan mengejutkan itu.

’’Yang bersangkutan kurang lebih dua tahun ini mengkonsumsi narkoba,’’ kata Suhermanto.

Saat ini, Ridho masih diperiksa secara intensif. Aparat juga mendalamu kemungkinan apakah Ridho juga menjadi bandar, atau sebatas memakai saja. Penyidik juga masih mendalami alasan Ridho nekat mengkonsumsi narkoba ditengah karirnya yang kembali merangkak naik.

“Masih kami dalami lagi ya. Untuk sementara (memakai narkoba) untuk keinginannya pribadi,” sambung dia.

Penangkapan itu bermula dari penyelidikan mendalam yang mereka dilakukan. Akhirnya, dilakukan penangkapan Ridho Rhoma di Hotel Ibis, Daan Mogot, Jakarta Barat pada Jumat (24/3) malam.

’’Dari keterangan (Ridho Rhoma) dia beli dari rekannya, MS seharga Rp 1,8 juta. Lalu dipakai,’’ kata dia ketika dikonfirmasi, Sabtu (25/3).

Saat dilakukan penangkapan kata dia, Ridho bahkan masih dalam pengaruh sabu-sabu.

’’Memang masih dalam pengaruh ya, karena habis pakai (sabu-sabu). Jadi dari keterangannya, dia beli dulu dari MS, nah MS sekarang sudah kami tangkap,’’ katanya.

Bila Ridho ditangkap di Daan Mogot, Jakarta Barat, MS terang Suhermanto ditangkap di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Dari kedua orang itu polisi sama-sama menyita narkoba jenis sabu-sabu serta alat isap berupa bong.

’’Jadi RR beli dari MS, MS ini juga beli dari rekannya D. Untuk D sekarang masih DPO (daftar pencarian orang),’’ sambungnya.

Sampai kini Ridho masih dalam pemeriksaan di Polres Metro Jakbar. Akibat ulahnya dia terancam hukuman penjara sampai belasan tahun.

Tertangkapnya Ridho, tentu merusak karirnya. Apalagi, anak dari Rhoma Irama itu baru saja mengeluarkan single baru yang berjudul Mengapa.

Karir Ridho juga kembali merangkak naik setelah single terbarunya mulai dilempar ke pasaran.

Lagu itu merupakan daur ulang tembang milik ayahnya, Rhoma Irama. Oleh sebab itu, dia akhir-akhir ini disibukkan dengan kegiatan promo lagu tersebut. Namun perjalanan kariernya terancam usai ditangkap polisi pada Jumat (24/3).

Sementara, Tanti, manajer Ridho mengaku tidak tahu detail kejadian penangkapan talent-nya. Dia mengatakan, belum mendapat kepastian soal dicicuknya penyanyi dangdut tersebut. ’’Aku nggak tahu masalah itu,” kata Tanti saat dihubungi awak media, Sabtu (25/3). (elf/ded/JPG)

Six Bomb Jual Cantik, Habiskan Duit Rp 1,18 miliar untuk Cantik

”Setiap orang mengikuti karena mereka tahu saya cantik.” Kalimat itu muncul berkali-kali di lirik Becoming Prettier, lagu terbaru girlband Six Bomb.

Grup beranggota empat perempuan tersebut comeback dengan konsep operasi plastik. Transformasi mereka sebelum menjalani operasi dituangkan dalam klip video lagu itu.

Publik sudah dibuat penasaran oleh grup asuhan Pacemaker Entertainment itu sejak mereka merilis foto teaser pada Februari lalu. Dalam foto tersebut, tampak potret empat perempuan yang wajahnya dibalut perban dengan warna-warna berbeda tiap orangnya. Pada bulan yang sama, video Becoming Prettier (Before) itu dirilis.

Dalam klip tersebut, mereka diperlihatkan sedang mengunjungi klinik. Masing-masing berkonsultasi dengan ahli bedah dan mendapat treatment. Bulan ini, giliran versi After dirilis. Video menonjolkan keempat member dengan penampilan berubah drastis dari versi sebelumnya. Keempatnya juga tampil dalam kostum onesie ketat merah muda yang jadi ciri khas mereka di klip video Wait Ten Year tahun lalu.

Six Bomb, yang sebelumnya tidak terlalu dikenal publik, langsung meroket. Girlband yang dibentuk pada 2012 itu sempat bubar setahun setelah debut dengan enam anggota. Pada 2015, mereka kembali. Kali ini hanya dengan empat personel. Soa dan Dain yang merupakan member lama digabung dengan Gabin dan Seulbi.

Lead singer Dain menyatakan, ide tersebut berawal dari keinginan pribadi member.

”Kami semua ingin oplas agar kelihatan lebih cantik. Kami pun mikir, kenapa tidak sekalian saja membuat lagu tentang hal itu? Toh orang-orang bakal tahu kalau kami operasi,” ucapnya sebagaimana dikutip AFP.

Mereka mengaku cukup khawatir ketika akan menjalani tindakan tersebut. Raper Soa menyatakan berpikir berkali-kali sebelum menjalani operasi double eyelid untuk membuat matanya tampak bulat dan lebih lebar. Meski membutuhkan pertimbangan panjang, keempatnya puas dengan hasil oplas itu.

”Malah kami sendiri yang risih saat lihat foto sebelum dioperasi,” ungkap Dain.

Seluruh tindakan oplas tersebut tanpa paksaan. Biayanya ditanggung manajemen. Tidak heran, comeback ketiga Six Bomb itu terbilang mahal.

Foto atas adalah hasil operasi plastik, foto bawah sebelum operasi.

”Kami mengeluarkan total biaya sekitar 100 juta won (Rp 1,18 miliar) untuk operasi plastik,” papar perwakilan Pacemaker Entertainment.

Meski mengeluarkan biaya yang lumayan besar, setidaknya hal itu sepadan dengan ”melejitnya” popularitas Six Bomb. Nama girlband itu sempat merajai Naver, situs pencarian Korea Selatan, setelah rilis Becoming Prettier (After) pada pertengahan pekan lalu.

Perwakilan manajemen mengungkapkan, Six Bomb bakal sibuk tahun ini.

”Kami mengadakan audisi untuk tambahan dua personel agar Six Bomb bisa genap six (enam),” paparnya dikutip Allkpop. (fam/c6/ayi/tia)

Too Long to Be Alone, Single Baru OM PMR

batampos.co.id – Tetap dengan gaya parodi grup musik legendaris Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR) meluncurkan single terbaru.

Lagu yang segera dilepas yakni berjudul Too Long to Be Alone.

Pesta peluncuran digelar pada 15 Maret 2017 di No Name Bar, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Lagu Too Long to Be Alone sendiri merupakan hasil parodi dari hits Terlalu Lama Sendiri milik penyanyi solo Kunto Aji.

“Kalau melihat dari syair memang ada kejadian seperti itu. Jadi kita buat nuansa berbeda,” kata Boedi Padukone dari OM PMR kepada JawaPos.com, baru-baru ini.

Single Too Long to Be Alone akan menjadi jembatan menuju album baru OM PMR. Pasalnya Jhonny Iskandar cs telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan album terbaru. Album yang diberi judul Penawar Racun itu akan dipasarkan akhir Maret atau April mendatang.

Boedi Padukone OM PMR mengatakan bahwa proses produksi album anyar tersebut telah selesai dikerjakan. Album Penawar Racun bakal diisi dengan lima lagu baru. Empat materi berasal dari lagu musisi indie yang mereka parodikan menjadi musik dangdut. Yakni lagu dari The Upstairs, Steven Jam, Kunto Aji, dan The Flowers.

“Satu lagu lagi merupakan lagu baru ciptaan kami,” jelas Boedi.

Sejak 2014, band yang diisi Jhonny Iskandar, Boedi Padukone, Yuri Mahippal, Imma Maranaan, Ajie Cetti Bahadur Syah, dan Harri Muke Kapur itu memang kembali aktif di industri musik tanah air usai vakum dari 1994.

Kembalinya OM PMR ditandai lewat sebuah mini album. Mereka merilis album berjudul Orkeslah Kalau Bergitar yang berisi empat lagu. Selain lagu karya sendiri berjudul Time is Money (Yang Penting Jadi Uang), juga ada tiga lagu hasil gubahan dari band masa kini. Yaitu, lagu Topan (Tato atau Panu) dari lagu Posesif milik Naif, Mengadili Persepsi milik Seringai, serta lagu Cinta Melulu dari Efek Rumah Kaca.

Semua lagu itu diubah menjadi versi kocak. Hingga kini Orkes Moral Pengantar Minum Racun terus disibukkan dengan jadwal panggung ke panggung di tanah air. (ded/JPG)

Nidji Rilis Album Baru Euy

foto: nidjiholic.com

batampos.co.id – Nidji segera merilis album terbaru.

Album kelima dari band pop tersebut segera dipasarkan setelah lima tahun tidak mengeluarkan album.

Vokalis Nidji, Giring mengatakan bahwa kesibukan menjadi faktor tertundanya album baru mereka.

“Soalnya Nidji sibuk terus, sehingga album tertunda sampai lima tahun. Akhirnya akan rilis dalam waktu dekat ini,” kata Giring di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Pelantun Hapus Aku itu membeberkan bahwa album baru Nidji nanti berisi sebelas lagu. Selain ciptaan sendiri, Nidji juga dibantu oleh karya ciptaan Guruh Soekarnoputra, Bembi Noer, Tulus, dan musisi lainnya.

Giring membocorkan, materi album baru ini nantinya masih berbicara soal cinta dan persahabatan. Sedangkan untuk musik masih mengusung ciri khas Nidji yang pop dan mengandung nuansa electro.

Namun hingga saat ini Giring enggan membocorkan judul album Nidji nanti. “Alhamdulillah pokoknya lagunya keren-keren banget,” ujarnya. (ded/JPG)

Setahun Vakum, Ungu Rilis Lagu pada Hari Musik Nasional

batampos.co.id – Tepat pada Hari Musik Nasional 9 Maret ini, Ungu merilis lagu dan album terbaru “Setengah Gila”.

Album ini sekaligus menandai 20 tahun usia Ungu berkarya di dunia musik Indonesia.

Sejak berdiri di tahun 1996, band yang terdiri dari Pasha, Enda, Rowman, Makki, dan Onci ini telah melahirkan 12 karya album.

Selama satu tahun Ungu beristirahat karena kesibukan sang vokalis, Pasha sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Lagu ini sengaja dirilis di momentum Hari Musik Nasional untuk kembali menyegarkan ingatan Cliquers-sebutan fans Ungu-. Meski sebelumnya sempat mengeluarkan single tanpa sang vokalis, Pasha, Ungu seperti kehilangan ruh.

“Setelah hampir satu tahun Ungu mencoba mencari sesuatu yang lain dari yang biasa kami lakukan dalam berkarya di industri musik, akhirnya kami memutuskan untuk memulai kembali debut dari Ungu versi 2017 dengan lagu dan album baru,” kata Pasha dalam Konferensi Pers di Jakarta, Kamis (9/3).

Lagu “Setengah Gila” ini rencananya akan hadir di album terbaru Ungu. Dengan adanya single ini, Ungu berharap menyembuhkan kerinduan para Cliquers terhadap Ungu.

“Yang pasti Pasha hadir lagi di lagu ini. Kami semua bersaudara dan tak dapat terpisahkan,” ungkap Pasha.

Lagu ini diciptakan oleh Enda yang menceritakan tentang orang yang setengah gila diisi oleh Pasha. Dalam rangka dua dekade Ungu berkarir, band ini hadir lagi dengan formasi yang lengkap di tengah kesibukan Pasha sebagai pejabat publik.

Sebelumnya di tahun 2016, isu bubar band ini semakin kencang saat Pasha menjabat sebagai Wakil Wali Kota Palu. Ungu merilis single kala itu berjudul “Tanpa Hadirmu”.

Maka lewat “Setengah Gila” membuktikan band ini tak pernah bubar.(cr1/JPG)

Ladies, Tommy Page Ditemukan Tewas

batampos.co.id – Tommy Page, pelantun hit I’ll Be Your Everyting ditemukan tewas di New York, Amerika Serikat. Detail kematiannya belum jelas.

Namun, Direktur Editorial Billboard.com Denise Warner mengatakan Page meninggal dunia pada Jumat waktu setempat. Penyebabnya tragis, dia diperkirakan bunuh diri.

Page yang berusia 46 tahun menjadi salah satu pendiri majalah Billboard pada 2011 sebagai rekanan penerbit. Setahun kemudian, dia mempromosikan majalah itu. Penyanyi pop ternama itu beken dengan beberapa hit. Yang paling mengena sudah pasti I’ll Be Your Everything.

Lagu itu nomor satu pada 1990. Dia kemudian menjadi eksekutif perusahaan rekaman, publisher majalah Billboard, wakil presiden Pandora, dan executive di The Village Voice.

“Kami semua berduka atas kematian rekan dan teman kami Tommy Page,” ujar presdien Billboard Entertainment Group John Amato.

“Dia adalah jiwa yang luar biasa dan entertainer sejati,” sambungnya. Rest in peace Tommy. (ABC/Billboard/tia)

Jessica Veranda Lulus dari JKT48


Jessica Veranda saat menyampaikan kelulusannya dari JKT48 pada Sabtu (4/3) malam. Dia mengaku sudah lama memikirkan untuk lulus dari grup idola itu. (Dhimas Ginanjar/Jawa Pos)

batampos.co.id – Jessica Veranda menyatakan “telah lulus” dari grup idola JKT48.

Sabtu (4/3) malam saat handshake festival single Luar Biasa di Kuningan City,  Veranda mengumumkan kelulusannya.

Alasannya, dia ingin lebih mengembangkan potensinya dengan mencoba hal yang baru.

Keputusan mengejutkan itu dia sampaikan saat mini konser yang digelar sebagai pamungkas handshake festival akan berakhir. Tepatnya, usai manajemen mengumumkan promosinya Yuriva dan Lintang ke Tim J, serta Citra dari trainee ke Tim T. Ve yang diberi kesempatan berbicara, mengumumkan kelulusannya.

’’Selama di JKT48, aku belajar dan mendapatkan banyak hal. Dapat pengalaman, dapat banyak cinta, dan banyak inspirasi dari kalian. Karena itu, aku ingin meneruskan cinta dan inspirasi itu ke dunia yang lebih luas. Mohon pengertiannya,’’ terang gadis cantik itu.

Usai mengumumkan kelulusannya, sebanyak 16 member yakni Veranda (center), Melody, Nabilah, Shania, Ayana, Kinal, Beby, Vienny, Vanka, Yupi, Shani, Chikarina, Michelle, Zara, Devi dan Aya membawakan single terbaru berjudul So Long.

Lagu itu didekasikan untuk kelulusan Veranda.

Saat press conference, Veranda mengaku sudah lama memikirkan untuk lulus dari JKT48. Tapi, kebetulan baru mendapat persetujuan manajemen saat ini dan dekat dengan momen senbatsu sousenkyo (semacam pemilu di JKT48 untuk memilih penyanyi di single baru, Red).

’’Aku sebenarnya nggak mikir sampai sousenkyo,’’ terangnya.

Senbatsu Sousenkyo 2017 sendiri sudah diumumkan mulai berjalan pada 8 Maret ini. Dia memastikan tidak bisa dipilih oleh penggemar karena memutuskan tidak ikut. Alasannya, ingin memberi kesempatan member lainnya.

’’Ini (So Long, Red) lagu terakhir aku. Ini jawaban sejujur-jujurnya. Sempat ditanyain juga, mau ikut Senbatsu Sousenkyo nggak. Setelah aku pikir lagi dengan keras, aku putuskan nggak usah ikut,’’ jelasnya.

Dia tidak ingin tahun terakhirnya bersama JKT48 membuat kesempatan member lain untuk masuk 16 besar jadi makin kecil. Apalagi, masih ada teman-teman dari generasi satu yang kesulitan untuk masuk senbatsu bahkan undergirls (urutan voting 17-32, Red).

’’Mungkin, dengan keluarnya aku bisa membuat mereka ngerasain bagimana sih rasanya masuk senbatsu. Bisa jadi, ini jalan yang baik juga,’’ ucapnya.

Posisi Veranda dalam senbatsu sousenkyo memang cemerlang. Sejak pemilihan dilakukan mulai diberlakukan pada 2014, dia sudah mendapat suara tinggi. Saat itu, dia meraih posisi kedua dengan 13.285 suara. Setelah itu, di ajang tahunan tersebut dia berhasil menjadi member terfavorit dengan meraih 22.404 suara pada 2015 dan 42.005 suara di 2016.

Untuk rencana ke depan, dia belum mau berbagi. Ve memilih untuk menjalani semuanya terlebih dahulu seperti ini. Apalagi, sebelum ada upacara kelulusan, dia masih berstatus sebagai member JKT48.

’’Mau fokus pada momen-momen terakhir bersama member lain,’’ terang anggota Tim J itu.

Dari kiri, Nabilah, Shania, Veranda, Kinal, dan Melody saat membawakan lagu So Long. Single tersebut didedikasikan untuk kelulusan Veranda dan diperkenalkan dengan penuh emosional. (Dhimas Ginanjar/Jawa Pos)

Sementara, Kapten Tim J Shania Junianatha menambahkan keputusan Veranda untuk lulus sebenarnya sudah diketahui sejak lama. Terutama, saat tim yang dipilih untuk membawakan single ke-16 yaitu So Long akan syuting video di Jepang. ’’Yang tahu judul single dan lagu itu untuk Kak Ve itu kami saja,’’ katanya.

Saat diberi tahu itu single terakhir Veranda, member lain sangat kaget. Itulah kenapa, suasana sedih benar-benar terasa saat proses pengambilan gambar berlangsung. Meski sudah tahu Veranda bakal menyampaikan kelulusan, tetap saja menyedihkan. ’’Pas diumumin langsung, tetap bikin sedih. Beda rasanya,’’ terangnya.

Itulah kenapa, beberapa member yang membawakan lagu So Long di atas panggung tetap tidak bisa menyembunyikan air mata. (dim)

Aming Ceraikan Evelyn, Penggemar Kecewa

batampos.co.id – Aming gugat cerai Evelyn.

Aktor nyentrik itu resmi mengajukan pemohonan cerai atas istrinya ke Pengadilan Agama, Jakarta Selatan pada hari, Jumat (3/3).

Gugatan tersebut dilayangkan Aming melalui kuasa hukumnya, Devi Waluyo.

“Hari ini kami sudah daftarkan permohohan talak atas nama Aming Supriatnah. Nanti tinggal tunggu aja panggilan selanjutnya,” kata Devi Waluyo.

Belum diketahui, apa penyebab Aming ingin berpisah dari Evelyn. Dia sendiri hingga saat ini belum muncul ke publik pasca pengajuan gugatan cerai itu. Apalagi sang kuasa hukum, tidak mau membeberkan alasan kliennya.

“Alasan ingin cerai ada dalam materi kita enggak bisa ngomong di sini. Pokoknya Aming dalam kondisi baik-baik saja,” jelasnya. “Tentunya ada perselisihan makanya memohon untuk berpisah. Kalau enggak ada konflik ngapain pisah,” sambungnya.

Seperti diketahui, Aming dan Evelyn menikah di Bandung, Jawa Barat pada 4 Juni 2016 lalu. Pernikahan ini sempat menghebohkan jagad hiburan karena keduanya digosipkan menikah sama jenis. Namun kabar itu ditepis karena kehamilan Evelyn, yang justru mengalami keguguran. Belakangan keduanya digosipkan pisaj ranjang hingga bermuara pada gugatan cerai.

Gugatan cerai Aming terhadap Evelyn membuat publik terkejut. Pasalnya, pernikahan keduanya yang baru seumur jagung terancam kandas. Banyak pihak yang menyayangkan gugatan cerai yang dilayangkan Aming. Termasuk di antaranya para fans.

Mereka mengaku sedih dan menyampaikan pesan untuk Aming agar berpikir jernih sebelum mengambil keputusan cerai.

“Kok segitunya sih Kak Aming, ada masalah dikit langsung ditalak istrinya. Selagi masih bisa diperbaiki kenapa mesti cerai. Ini pernikahan loh kak, bukan pacaran yang putus nyambun putus nyambung,” tulis @larraretha di akun Instagram Aming.

“Yah kok udah mau cerai. Kan baru nikah,” komentar @arcelhome.

“Ingat janji di awal nikah untuk berjuang bersama dan sama-sama diperbaiki diri,” ujar @cindy_affifah. (ded/JPG)

Mahershala Ali, Aktor Muslim Pertama Peraih Oscar

Mahershala Ali bersama istri Amatus. (Twitter Mahershala Ali)

batampos.co.id – Pencapaian Mahershala Ali, 43, aktor muslim pertama peraih Oscar.

Pada Academy Awards 2017 ia menyabet Best Supporting Actor dalam film Moonlight.

Ia menyisihkan Dev Patel (Lion), Lucas Hedges (Manchester by The Sea), serta Michael Shannon (Nocturnal Animals) dan Jeff Bridges (Hell or High Water).

Mari mengenal dekat dengan ia.

Menikah dengan musisi, Amatus – Ali dan Amatus yang telah saling mengenal sekitar 20 tahun ini bertemu dalam masa studi. Saat itu keduanya sedang menyelesaikan master degree di New York University. Meski telah mengenal lama satu sama lain, namun keduanya baru saja menikah pada 2013.

Baru saja menjadi Ayah – Siapa kira Ali baru saja memasuki fase baru dalam hidupnya sebagai ayah dari Bari Najma Ali. Bayi perempuan tersebut lahir pada 22 Februari 2017. Hal itu memang diutarakannya dalam pidato kemenangannya di Oscar kemarin. ’

’Untuk istri saya terima kasih, khususnya saat kondisi kehamilannya trimester ketiga selama proses penghargaan ini. Dia mendampingi dan menemani saya seperti tentara yang selalu siap, saya sangat menghargainya,’’ ujarnya.

Pecinta Kucing – Sebagai seorang muslim, Ali rupanya mengerti dia tidak bisa memelihara beberapa hewan peliharaan seperti Anjing. Oleh karena itu, pilihannya jatuh pada Kucing. Dia mempunyai dua kucing yang diberi nama Nas dan Noor.

Bangga Kampung Halaman – Ali sangat bangga akan tempat asalnya. Dia lahir di Oakland, California dan tumbuh besar di Hayward, kota yang berjarak lima kilometer dari Oakland. Meski sekarang dia tinggal di Venice, California. Namun dia masih sering menghadiri acara di kampung halamannya, misalnya reuni St Mary College di Moraga, pinggiran San Francisco.

Pernah ikut casting Game of Thrones – Dalam pengakuannya di Jimmy Kimmel live!, Ali mengatakan pernah mengikuti audisi TV series Game of Thrones season tiga.

’’Saya casting sebagai pedagang di Westeros. Saya telah menghapal semua script dan gerakan khusus dengan kursi yang disyaratkan,’’ ungkapnya. Sayangnya saat tiba waktu audisi, tidak ada kursi dalam area casting tersebut.

’’Itu adalah casting terburuk dalam hidup saya,’’ ujarnya tertawa.

Dicampakkan oleh Pacar Pertama – Dalam sebuah wawancara, Ali pernah mengaku dia pernah punya pengalaman menyedihkan, yaitu dicampakkan pada kencan pertama oleh pacar pertamanya.

’’Hanya 10 menit setelah kencan pertama kami berlangsung, dia pergi,’’ ucapnya.

Setelah itu Ali menyadari, cewek itu merasa kesal karena ulahnya yang terlalu banyak bicara.

Bangga Menjadi Muslim – Ali tidak pernah takut menyuarakan pendapat terhadap nilai yang dianggapnya benar. Salah satu moment Ali bicara, yaitu saat pidato kemenangannya dalam Screen Actors Guild Award untuk kategori pembantu pemeran pembantu pria terbaik. Dia berpendapat mengenai pentingnya toleransi antar agama setelah President Trump mengeluarkan keputusan travel banned untuk tujuh Negara mayoritas Islam. (time/ina/tia)

Tohpati Kolaborasi dengan Sheila Majid

Tohpati di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (27/2). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

batampos.co.id – Tohpati, gitaris andal, saat ini tengah menggarap musik untuk album terbaru penyanyi asal Malaysia, Sheila Majid.

“Kegiatan saya di industri musik sekarang, sedang mastering untuk album Sheila Majid,” kata Tohpati kepada JawaPos.com saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Pria 45 tahun itu membeberkan bahwa album anyar dari Sheila Majid ini bakal berisi sekitar sepuluh lagu. Delapan lagu di antaranya dikerjakan oleh Tohpati. Bahkan dia menyebut, empat lagu di sana adalah hasil karyanya.

Menurut Tohpati, album Sheila Majid bakal dirilis dalam waktu dekat. Album ini sempat tertunda karena berbagai hambatan.

“Lumayan lama (pengerjaan) karena milih lagunya,” imbuhnya.

Selain menggarap album Sheila Majid, Tohpati juga disibukkan persiapan jelan peluncuran album terbarunya yang diberi nama Tohpati Bertiga.

Album tersebut merupakan hasil proyek Tohpati bersama Indro Hardjodikoro dan Aditya Wibowo alias Bowie.

Rencananya album itu dirilis saat tampil Java Jazz Festival 2017 yang bakal diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 3, 4, dan 5 Maret mendatang. (ded/JPG)

TOP THREE

ad-dpc-pkb-17agustus-rev2