Jumat, 22 September 2017

Silakan Ngiri dengan Tubuh Trisna Widy

video

Menanti Aksi Laga Iko Uwais dalam 3 Film

Najwa Shihab dan Perpustakaan Nasional

Buah Bibir

Buah Bibir

Selena Gomez Jalani Transplantasi Ginjal

Selena Gomez (kanan) bersama Francia Raisa (Instagram Selena Gomez)

batampos.co.id – Selena Gomez, penyanyi berusia 25 tahun mengungkapkan telah menjalani transplantasi ginjal.

Pendonornya adalah teman baiknya sendiri, Francia Raisa.

Dalam postingan di akun twitter itu, Gomez yang menyebut Raisa sebagai saudara perempuan memberikan pujuan setinggi langit. Dia menyebut Raisa sudah memberikan hadiah dan pengorbanan tertinggi untuknya.

Di samping pernyataan menyentuh itu Gomez juga membagi foto dirinya dan Raisa berada berdampingan di RS sambil berpegangan tangan. Dia juga memasang dua foto lain, termasuk salah satunya menunjukkan bekas luka bedahnya.

Gomez memaparkan kalau dia menyadari kalau pengemarnya bertanya-tanya mengapa tidak ada promo untuk lagu barunya sepanjang musim panas lalu.

”Saya perlu menjalani transplantasi ginjal karena penyakit Lupus yang saya derita. Sekarang saya sudah sembuh,” katanya.

”Saya berterima kasih kepada keluarga dan tim dokter yang luar biasa atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya sebelum dan pasca operasi. Dan akhirnya, tidak ada kata-kata untuk menggambarkan bagaimana saya bisa berterima kasih pada teman indah saya Francia Raisa,” tulisnya.

Francia Raisa adalah model dan aktris berusia 29 tahun dari Los Angeles sekaligus anak perempuan tokoh radio Renan Coello. Dia telah berteman dengan Selena sejak 2008. Keduanya sangat dekat dan kerap memuji satu sama lain di media sosial. (tia/JPC)

 

 

BANGGA: Selena Gomez menunjukkan bekas luka operasinya. Gomez di New York City, kemarin.

BANGGA: Selena Gomez menunjukkan bekas luka operasinya. Gomez di New York City, kemarin. (Instagram Selena Gomez, Daily Mail)

God Bless Sepanggung dengan Dream Theater

foto: bayu / tabloid nyata

batampos.co.id –  God Bless akan satu panggung dengan Dream Theater. Band rock Amerika itu akan tampil di Yogyakarta dalam acara Jogja ROCKarta, 29-30 September mendatang. Bagi God Bless, Dream Theater adalah kiblat dalam bermusik.

Memulai debut pertama pada tahun 1973, band rock legenda Tanah Air, God Bless, memang tak pernah berhenti berkarya. Bukan sekadar karya, mereka selalu mampu membuktikan bahwa bandnya punya kelas.

Maka tak heran, para personelnya langsung tak sabar begitu menerima tawaran untuk membuka penampilan band bergenre progressive rock tersebut.

”Ini kesempatan langka. Mereka itu memang masternya musik. Mereka juga guru-guru musik,” ujar Ahmad Albar, Sang Vokalis, ketika di jumpai di Hard Rock Café, Jakarta, Rabu (30/8) lalu.

Para personel God Bless memang mengidolakan Dream Theater sejak lama. Buktinya, saat band pemilik lagu Octavarium itu manggung di Ancol, Jakarta, beberapa tahun silam, mereka tak ketinggalan untuk menonton.

”Kami waktu itu nonton. Walau ada masalah teknis, tapi konser itu luar biasa. Kita banyak belajar dari mereka,” tutur Ahmad Albar. (bay/adi/fel)

Patty Jenkins Perempuan Sutradara Termahal

batampos.co.id – Patty Jenkins akhirnya resmi tangani film kedua Wonder Woman.

Sebelumnya, dikatakan bahwa Patty meminta adanya persamaan besaran kenaikan gaji antara yang didapat sutradara perempuan, dengan yang didapat sutradara laki-laki, saat mereka sukses mengerjakan film pertama.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa di Hollywood laki-laki  sutradara selalu mendapat bayaran lebih besar dibanding perempuan sutradara. Dengan Patty resmi tangani kembali film Wonder Woman, sepertinya tuntutannya sudah terpenuhi.

Dikutip dari Variety, Patty mendapat bayaran dikisaran angka $8 juta (sekitar 105 miliar rupiah) untuk mengerjakan naskah, menyutradarai dan memproduseri sekuel Wonder Woman. Ia pun disebut-sebut sebagai sutradara wanita termahal sepanjang masa.

Mungkinkah ini menjadi tonggak adanya persamaan bayaran antara sutradara wanita dan laki-laki di Hollywood? (*)

Laudya Cynthia Bella Pilih Sumbar untuk Foto Pre-wedding

batampos.co.id – Setidaknya ada dua tempat wisata populer yang dijadikan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran Zainal Abidin saat pre-wedding.

Pertama yakni air terjun Lembah Anai. Lokasi ini terletak di tepi Jalan Raya Padang-Bukittinggi. Lembah Anai juga termasuk bagian dari kawasan cagar alam Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Air terjun dengan ketinggian kurang lebih 60 meter ini punya pemandangan luar biasa. Posisinya yang berada di pinggir jalan juga memanjakam mata pengunjung yang melintasi jalan tersebut. Apalagi di sekitar air terjun terdapat banyak monyet yang berkeliaran.

Lokasi pre-wedding kedua yang dipilih Laudya Cynthia Bella dan suaminya adalah Puncak Lawang. Kawasan itu merupakan nama suatu puncak dataran tinggi di Kabupaten Agam Sumatera Barat. Dari tempat yang sejuk ini, pengunjung bisa melihat keindahan Danau Maninjau.

Puncak Lawang terletak di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatra Barat. Daerah puncak itu berada di 1.210 mdpl. Di zaman penjajahan, lokasi tersebut digunakan sebagai tempat peristirahatan bangsawan Belanda.

Saat ini Puncak Lawang sering digunakan untuk kejuaraan olahraga paralayang kelas internasional karena merupakan salah satu spot terbaik di Asia Tenggara. Untuk mencapai kawasan Puncak Lawang, pengunjung harus melewati perjalanan dengan 44 belokan yaitu Kelok 44.

Seperti diketahui, perjalanan cinta Bella akhirnya berlabuh ke pelaminan. Aktris berhijab itu kini menyandang status baru sebagai Nyonya Emran. Bella yang kini berusia 29 dipersunting CEO Malaysian Digest berumur 42 tahun. Akad nikah dilangsungkan di sebuah gedung area KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia, akhir pekan kemaren. Maskawin pernikahan mereka yakni sebanyak 300 ringgit (Rp 941 ribu)

Pernikahan Bella dan suaminya itu berjalan tertutup bagi media. Acara berlangsung sederhana, hanya dihadiri keluarga dan teman dekat. Resepsi digelar di tempat yang sama pada malam harinya. (ded/JPC/ foto: instagram)

Payung Teduh Hadirkan Ruang Tunggu

Payung Teduh di Soundrenaline 2017 pada Minggu (10/9). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

batampos.co.id – Payung Teduh memberi keteduhan lebih bagi para penggemarnya, yakni Ruang Tunggu.

Is sebagai vokalis mengatakan bahwa album terbaru dari Payung Teduh diberi judul Ruang Tunggu.

“Pengin kasih judul Ruang Menunggu atau Ruang Tunggu. Akhirnya kami pilih Ruang Tunggu,” kata Is saat jumpa pers acara Soundrenaline 2017 di GWK Bali, Minggu (10/9/2017).

Pemilik tembang Resah itu menambahkan, album baru mereka rencananya dirilis dalam waktu dekat. Semua proses produksi telah rampung dikerjakan. Namun tidak banyak bocoran yang disampaikan Is dan kawan-kawan terkait materi album.

“Sempat diundur, jadi kami akan rilis November 2017,” ucapnya.

Sementara itu, Payung Teduh tampil memukau dalam acara Soundrenaline 2017 pada Minggu (10/9). Tembang Akad yang tengah populer tidak lupa dibawakan.

Selain lagu Akad, Payung Teduh juga menyajikan lagu lain. Seperti Menuju Senja, Berdua Saja, Tentang Gunung dan Laut, Kita adalah Sisa-sisa Keikhlasan yang Tak Diikhlaskan, Untuk Perempuan yang Sedang Dalam Pelukan, dan Angin Pujaan Hujan. (ded/JPC)

Film It, Tayang Hari Ini

Pembaca batampos.co.id, film It yang tayang di Indonesia hari ini, loh….

King, penulis novel It pada 1986, menyatakan bahwa remake dari miniseri It yang tayang pada 1990 itu melebihi ekspektasinya.

”Ya, tentu, aku punya harapan. Tapi, aku tidak menyangka film itu begitu bagusnya,” ungkap King dalam sebuah klip audio yang dikirimkan ke media.

”Ini adalah sesuatu yang berbeda dan pada saat yang sama punya keterkaitan dengan penonton. Kalian akan suka karakter-karakternya. Ini semua tentang karakter dan kalau kamu peduli, akan benar-benar menyeramkan,” papar penulis dan sineas yang digelari Master of Horror tersebut.

Pujian itu menjadi booster yang luar biasa bagi film yang dibesut sutradara Argentina Andy Muschietti tersebut. Sejak awal, dia dibebani ekspektasi tinggi dari penggemar film horor. Terlebih pencinta It versi 1990 yang memang sangat ikonik tersebut.

Miniseri yang terdiri atas dua episode itu sukses menjadi benchmark film horor. Bahkan, setelah It, badut di pesta ulang tahun sekali pun tak lagi dipandang sebagai sosok yang lucu, tapi ditakuti. Senyum palsu mereka menciptakan imaji jahat dan meneror bagi generasi yang tumbuh bersama miniseri It.

Untuk versi baru ini, Pennywise diperankan Bill Skarsgard. Dilihat dari trailer maupun poster yang beredar, penampilannya lebih mengerikan daripada versi 27 tahun silam. Namun, Muschietti memberikan banyak tribut untuk versi miniseri. Hampir semua unsur yang menciptakan efek teror kembali diangkat.

Hujan. Kapal kertas yang mengalir ke selokan. Anak-anak dalam jas hujan kuning. Dan, terutama balon merah. Merinding!

Hasil kerja keras Muschietti untuk menampilkan efek nostalgia dalam balutan keseraman yang lebih modern itu, tampaknya, akan sukses. Selain King, kritikus yang sudah mengikuti skrining rata-rata memberikan nilai bagus. IMDb memberikan rating 8,6. Rotten Tomatoes belum memberikan rating. Namun, 97 persen anggota menyatakan ingin nonton.

”Menurutku, ini adalah adaptasi novel Stephen King terbaik yang pernah dibuat,” tulis penulis senior Entertainment Weekly Anthony Breznican. ”It yang ini creepy banget, berdarah-darah, sangat lucu, dan ada efek romantis yang adorable. Seperti mengingatkan kita ke masa lalu,” timpal editor Fandago Erik Davis.

Sutradara Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales Joachim Ronning pernah menyatakan, membuat film horor jaman sekarang lebih sulit. Generasi milenial lebih sulit ditakut-takuti. Namun, pemeran Pennywise yang baru, Bill Skarsgard, optimistis dirinya bisa melanjutkan teror Tim Curry.

”Aku bisa menciptakan trauma buat segenerasi baru anak-anak,” candanya kepada Yahoo! Movie. Ya, dia tentu bercanda. Sebab, film tersebut mendapat rating R.

Kisah horor klasik, basis fans kuat, serta promosi masif membuat Warner Bros percaya film itu berhasil di box office. Setidaknya, rumah produksi raksasa tersebut mengincar pendapatan domestik USD 50 juta atau setara Rp 666,7 miliar (angkanya saja sudah mengerikan, hehe…). Bahkan, beberapa pengamat percaya It yang baru tayang pada Jumat (8/9) di AS itu bakal memperoleh USD 60 juta (sekitar Rp 800 miliar). Well, let’s see. (*c16/na)

Jauhkan Artikel Ini dari para Istri; Bibir Kylie Jenner Bikin Wanita Iri

Kylie Jenner

batampos.co.id – Adalah si model cantik Kylie Jenner yang memiliki bibir sangat sensual.

Bibir milik Kylie paling digila-gilai dan menjadi favorit di dunia bedah plastik.

Sementara laporan baru-baru ini, dilansir dari Cosmopolitan, Sabtu (11/8) menunjukkan industri bedah plastik bagian payudara dan bibir masih laris manis di Amerika Serikat. Teknik filler dan injeksi kini semakin laris di dunia kecantikan di seluruh dunia.

American Society of Plastic Surgeons mengumumkan peningkatan minat pada penambahan bibir dan teknik filler sejak 2015 dan berlanjut sampai 2016.

Peneliti American Society of Plastic Surgeons, Simon Ourian mengklaim tren itu karena aktris Kylie Jenner, idola remaja masa kini.

Pakar kecantikan itu telah menghasilkan banyak uang dari bibirnya. Kylie Cosmetics menjadi populer di dunia.

“Saya melihat tren baru perempuan muda tiba-tiba merasa diberdayakan untuk merasa tampil lebih sempurna,” kata Ourian.

Kylie dengan kerajaan kecantikan berbasis lipstiknya, membuat perempuan bisa tampil lebih sempurna. Kylie bahkan berani blak-blakan bahwa dirinya dioperasi plastik.

“Saya telah merawat ratusan selebritis sebelumnya tapi sangat sedikit dari mereka yang cukup berani untuk berbagi rahasia transparan seperti itu. Pengaruhnya jauh dari apa yang dulunya tabu sekarang telah menjadi lebih terbuka,” katanya. (ika/JPC)

Pecinta Film, saatnya Nonton Annabelle: Creation

batampos.co.idAnnabelle: Creation mulai diputar pekan ini. Pada pekan pembukaan pasar domestik yang dimulai Jumat (11/8), film tersebut diprediksi meraup pendapatan lebih dari USD 30 juta (Rp 400 miliar).

Salah satu negara yang telah menayangkan film itu adalah Italia yang menyumbang pendapatan pembukaan USD 1,1 juta (Rp 14,6 miliar). Kemudian, disusul Prancis yang menambahkan pundi-pundi pendapatan USD 775 ribu (Rp 10,3 miliar).

Film tersebut menempati posisi box office nomor satu di Paris dan nomor 3 di Prancis. Di Indonesia, film itu mendapat USD 456 ribu (Rp 6 miliar) dari 572 bioskop. Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar sekuel film Annabelle (2014) tersebut.

Film yang diproduseri sutradara Saw, James Wan, itu juga menjadi pemuncak di Belgia, Islandia, dan Singapura. Kritik yang masuk, antara lain, menyebut skenario Annabelle membosankan. Ada juga yang mengatakan bahwa film itu tak jauh berbeda dengan film pertama.

”David F. Sandberg sebagai sutradara tidak melakukan apa pun untuk meng-update film horornya dari stereotipe yang merusak genre film itu,” kata Julia Cooper, kritikus Globe and Mail.

Meski begitu, masih banyak kritikus yang menilai bahwa film itu benar-benar menegangkan. Terutama segi permainan audiovisual, set tempat, hingga permainan lighting yang mengejutkan.

”Sutradara tak benar-benar membuat sesuatu yang baru. Tapi, dia tahu pasti cara meningkatkan ketegangan. Ketika dia mengaktifkan serangan kejutan, itu benar-benar terasa mengalir,” kata Neil Pond, kritikus Parade Magazine.

Salah satu hal yang mendukung keseraman Annabelle: Creation adalah setting yang begitu gelap dan mencekam. Rumah yang digunakan sebagai lokasi syuting benar-benar dibuat secara utuh oleh Sandberg dan desainer produksi Jennifer Spence. Mereka membuat dua rumah berskala asli di Stage 26 studio Warner Bros. Masing-masing rumah menggambarkan set tiap lantai.

Sama seperti yang kita lihat pada film, rumah itu dibuat sangat gothic dengan sentuhan vintage. Lengkap dengan aksesori yang sebetulnya tak begitu diperlukan dalam pengambilan gambar. Hal tersebut dilakukan demi membuatnya terlihat detail, seperti rumah asli.

”Seluruh cerita berada di dalam rumah ini. Jadi, aku ingin rumah itu luas,” kata Spence dilansir dari Variety.

Rumah itu membantu Sandberg menciptakan visual yang nyata dan detail. Ketika membuat film, Sandberg memang selalu melakukannya di lokasi asli.

”Film pendek dan feature yang saya kerjakan semuanya selalu di lokasi asli, di mana lokasi menginformasikan aksi,” kata Sandberg dilansir dari Variety.

Cerita film itu mengambil waktu bertahun-tahun setelah kematian putri mereka, pembuat boneka dan istrinya menampung seorang suster dan beberapa gadis pengungsi ke rumah mereka. Dalam waktu singkat, mereka menjadi target Annabelle! (*)

(adn/c6/ayi)

Judul Lagu Terpanjang; Kesimpulan yang Sedikit Membuatku Malu setelah Beberapa Hari Berpikir Akan Berubah seperti Apakah Hubungan Kita jika di Jalan Penuh Pohon Rindang Kukatakan Indahnya Senyum Manismu dalam Mimpiku

batampos.co.id – Band Armada pernah bikin lagu dengan judul terpanjang Kau Pencuri Hati, Bebaskan Diriku Dari Kekasih Yang Tak Dianggap Buka Hatimu Kau Pemilik Hati, Mau Di Bawa Karena Cinta Itu Memang Buta, Ku Mabuk Cinta.

Rekor ini berhasil dikalahkan oleh grup idola JKT48 punya judul lebih panjang. Terdiri atas 27 kata.

Yaitu, Kesimpulan yang Sedikit Membuatku Malu setelah Beberapa Hari Berpikir Akan Berubah seperti Apakah Hubungan Kita jika di Jalan Penuh Pohon Rindang Kukatakan Indahnya Senyum Manismu dalam Mimpiku.

Huft… superpanjang beneran.

Single ke-17 itu dirilis di Teater JKT48, mal fX Sudirman, Jumat (11/8). Panjangnya judul membuat center di single tersebut, Shani Indira Natio, sempat mengira jika itulah kesimpulan lagu. ”Susah (menghafal, Red). Awalnya, aku kira bukan judul,” katanya.

Setelah tahu, gadis 18 tahun tersebut berupaya menghafal. Dia mengulang-ulang kata itu agar menempel di otak. Wajib hafal karena dialah yang akan menyampaikan judul sebelum lagu dibawakan. Karena itulah, seperti saat rilis, beberapa member melihat dia. Bukannya apa-apa. Khawatir kalau ada salah, member lain siap meralat. Namun, Shani berhasil menyampaikan dengan lancar tanpa keseleo lidah.

Bukan hanya soal judul yang membuat single itu menarik. JKT48 membuat video musiknya di Jepang pada Ramadan lalu. Selama dua hari, mereka menghabiskan waktu di salah satu sekolah. ”Seru banget. Pihak sekolah memberikan banyak fasilitas,” ujarnya.

Member lain, Ayana Shahab, menjelaskan bahwa video dibuat di Jepang saat musim panas. Banyaknya adegan yang diambil di lapangan membuat mereka kepanasan. Ketika break, mereka berlarian ke pinggir untuk berteduh. Puasa juga membuat mereka tidak tahan untuk terus panas-panasan. ”Kak Melody aja yang di tengah terus. Sombong dia karena nggak item-item,” ucap Ayana disambut tawa member lainnya.

Di tempat yang sama Head Of Operation HITS RECORD Andre Noorman selaku label yang menaungi JKT48 menambahkan, judul lagu single itu menjadi yang terpanjang ke-6 di Indonesia. Tetapi untuk di Indonesia, dia mengklaim sebagai yang terpanjang.

’’Kami akan proses ke Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk legitimasi. Ke iTunes juga sudah kami sampaikan. Banyak judul lagu yang panjang, tapi di Indonesia ini terpanjang,’’ katanya.

Ngomong-ngomong, ada hadiah nggak buat fans yang hafal nih? ”Sayangnya, belum ada,” tutur para member, lalu tertawa. Iya deh, kalau ngefans semestinya hafal ya.

(dim/JPC)

Polisi Tangkap Penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello

batampos.co.id – Polres Metro Jakarta Selatan menangkap menangkap penyanyi Marcello Tahitoe atau akrab disapa Ello.

Dari informasi dihimpun, Ello ditangkap pada Kamis (10/8) ini. Penangkapan ini dibenarkan oleh salah seorang pejabat Polres Metro Jaksel.

“Ya benar ketangkap,” kata pejabat tersebut ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (10/8).

Ello disebut ditangkap pagi ini, namun belum diketahui barang bukti yang ditemukan dalam penangkapan itu. Ia saat ini sedang diperiksa oleh penyidik.

“Nanti akan dirilis,” ujar pejabat polisi itu.

Sementara Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Purwanta masih belum menerima informasi itu.

“Belum ada informasi mas, nanti kalau ada diinformasikan,” kata dia kepada JawaPos.com, Kamis (10/8). (elf/JPC)

TOP THREE

Video Twitter Bisa hingga 140 Detik