26.7 C
Batam
Sabtu, 21 April 2018

Ahmad Dhani Jalani Sidang Perdana

Amoroso Katamsi Wafat

Jenny Yuliana, Senantiasa Melek Film Baru

Gosip

Buah Bibir Gosip

Ana Queen; Antara Makan dan Cantik

batampos.co.id – Wanita kerap bermasalah dengan bentuk tubuh. Takut kegemukan, dan juga takut kekurusan. Keduanya bisa jadi masalah. Tapi, bagi ibu dua anak ini seolah aman dengan postur tubuhnya meski gemar makan.

Ia adalah Ana Queen. Wanita kelahiran April 1988 tersebut, mengaku senang dengan hunting kuliner.

“Saya senang travelling dan sekarang saya doyan makan,” ujar Ana dengan tawa khasnya.

Makna doyan makannya itu juga tidak tertutup dengan menu tertentu. “Sejauh ini masih bisa menikmati banyak makanan. Suka semua. Tapi kalau saya disuruh milih, lebih ke japanese food, korean dan western food,” sebutnya.

Hal itu diikuti dengan aktifitasnya di luar ibu rumah tangga, yang juga sering mendampingi suami saat bertemu klien.

“Kami punya pabrik di Tanjunguncang, dan rata-rata tamu datang dari luar terutama dari Jepang. Nah, ketemu klien itu kan enaknya sembari makan,” ungkap Ana.

Untuk menjaga agar tubuhnya tetap proposional, wanita dengan tinggi 158 centimeter ini mengimbanginya dengan olahraga.

“Saya rutin gym. Selain sehat, kecantikan juga terjaga dengan olahraga. Jadi olahraga haruslah buat wanita,” pungkasnya. (nji)

Pemain Bass Keris Patih Meninggal

Andika Putrasahadewa

batampos.co.id –  Andika Putrasahadewa, pemain bass, grup band Kerispatih dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh pihak Kerispatih. Lewat akun Instagram resmi mereka, Kerispatih menyampaikan bahwa Andika meninggal dunia pada Selasa (10/4).

“RIP @Dikabassman. Doain yang terbaik buat yang ditinggal dan doakan semoga diterima di sisi-Nya ya,” tulis akun Kerispatih Band, beberapa jam yang lalu.

Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab meninggal dunianya Dika Kerispatih. Bila dilihat dari akun Instagram-nya, Dika terakhir aktif empat hari lalu. Dia kala itu mengabarkan bahwa dirinya sudah gemuk lagi.

Kabar meninggalnya Dika Kerispatih menyisakan duka bagi keluarga, sahabat, dan penggemar. Sejumlah ucapan duka dan penghormatan disampaikan publik di media sosial untuknya.

“Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, selamat jalan brother, doa terbaik kami mengiringi kepulanganmu,” ucap Rian D’MASIV di akun Instagram.

Selamat jalan, Dika Kerispatih.

(ded/JPC)

Ira Maya Sopa Prioritaskan Suami dan Anak

batampos.co.id – Menjadi seorang Ibu bukanlah pekerjaan mudah. Dalam hal mengurus anak, tak jarang yang memilih jalan singkat untuk mempercayakan anaknya ditangan seorang pengasuh.

Namun hal itu tidak berlaku bagi Ira Maya Sopa. Wanita yang akan menambah usia 7 April ini, memilih untuk fokus pada keluarga sejak ia mulai berumah tangga.

“Bagiku keluarga nomor satu. Maka itu saya tidak bekerja, agar fokus mengurus suami juga anak,” ujar Maya, sapaannya.

Dalam prinsipnya, istri Brian Charles Bateman ini menyebutkan, sebagai istri atau Ibu harus bisa menjaga keharmonisan rumah tangga dengan sepenuhnya.

“Tidak boleh setengah-setengah, biar hasilnya kelak juga penuh,” tuturnya.

Terutama dalam hal mendidik anak. Sejak melahirkan anak yang diberi nama Keira Putri delapan tahun silam, Maya tak pernah lepas mengasuh putrinya tersebut.

“Sedari lahir tidak lepas dari tangan saya dan suami sebagai orang tua. Cuma karena suami kerja di Singapura, jadi anak lebih banyak sama saya,” jelas Maya.

Selain disibukkan mengurus anaknya yang kini duduk di bangku kelas II SD Avava School, wanita kelahiran Lampung itu juga aktif dalam berdagang online. Menariknya, Maya menjual beragam produk yang dikatakan sedang booming maupun yang berkaitan dengan perayaan hari besar.

“Sekarang lagi hits-nya produk Aloe Vera, dan sudah mulai mendekati Lebaran. Jadi saya menjual produk berkaitan itu saat ini,” bebernya yang sudah menekuni online shop sejak 2010 lalu.

Begitupun dalam hal pergaulan, Ira Maya Sopa terbilang aktif di kegiatan charity melalui komunitas yang diikutinya.

“Sejauh ini, saya merasa menjadi wanita beruntung, yang dapat menikmati hidup sebagaimana prinsip saya terutama dalam hal rumah tangga,” ungkap Maya. (rng)

Gianty Nurochman Sukaaaaaa… banget Kota Batam

batampos.co.id – Kota Batam bukanlah tempat kelahiran Gianty Nurochman. Namun bagi gadis manis kelahiran 24 tahun yang silam itu, merasa Kota Batam sudah menjadi bagian kehidupannya yang tak terpisahkan lagi. “Batam itu asyik, rame, seru,” katanya, Sabtu (24/3).

Selain itu, dari sudut pandang gadis yang bercita-cita menikah sebelum umur 25 ini, memiliki banyak tempat nongkrong atau cafe yang unik dan menarik. Sehingga membuat betah orang-orang yang datang ke Batam.

“Batam itu memiliki cafe-cafe, yang buat kita ingin berlama-lama. Konsep-konsep yang ditawarkan menarik dan unik-unik,” tuturnya.

Tak hanya itu saja, Gianty mengatakan hampir seluruh jenis makanan se Indonesia ada di Batam. Mau mencari makanan Batak, Manado, Kalimantan, Minang, Jawa, Sunda, semuanya ada disini. “Jadi tidak perlu jauh-jauh ke kota asalnya, karena jenis makanan daerah se Indonesia ada di Batam,” ungkapnya.

Karena banyak kelebihan ini, membuat Gianty yang lahir di Bandung memutuskan untuk menetap di Batam. Saat ini, katanya sudah memiliki tour dan travel sendiri. “Saya mendirikannya sejak November 2016,” ucapnya.

Hingga kini travel yang dikelolanya terus berkembang dan memiliki banyak pelanggan. Ia melihat prospek parawisata di Batam cukup baik. Karena untuk mendatangkan wisatawan dalam negeri, tidak hanya menjual Kota Batam saja. Para pelaku tour dan travel juga bisa menjual kedekatan Kota Batam dengan Singapura. (ska)

Dian Sastro Dihujat karena Terlalu Seksi

Dian Sastro baru saja merayakan hari jadinya ke-36 tahun pada Jumat, 16 Maret 2018. Bersama teman-temannya, aktris bernama lengkap Diandra Paramita Sastrowardoyo itu terlihat merayakan ulang tahunnya di sebuah kelab malam.

Dalam pesta tersebut, Dian, yang mengenakan busana hitam dengan atasan terbuka di bagian dada, asyik menyanyi dan bergoyang mengikuti irama musik bersama para tamu undangan.

Netizen awalnya menyoroti busana yang dikenakan Dian. Mereka menilai busana tersebut terlalu seksi.

Namun yang membuat netizen makin heboh adalah rokok di tangan kanan Dian. Sebab, selama ini Dian dikenal sebagai penganut gaya hidup sehat.

Aksi Dian merokok di kelab malam mengundang reaksi pro-kontra dari warganet. Sejumlah warganet kaget melihat tingkah Dian. Pandangan mereka terhadap aktris cantik ini berubah.

“Merokok, astaga jd unrespect deh,” ujar seorang warganet. “Aku kira Dian sastro jaim hihi eh taunya ngrokok shock,” tulis warganet lainnya.

Namun ada juga warganet yang memberikan dukungan kepada Dian Sastro. Mereka merasa merokok adalah hal wajar dan tidak seharusnya dipermasalahkan.

“Ngerokok aja pada julid..mending ngerokok dr pada artis yg pada nyabuu…netijen oh netijen,” kata netizen lain. (jpg)

Celoteh Fans Bikin 3 Artis Cantik Korea Gelisah

batampos.co.id – Fans memang sangat berarti bagi artis. Cedloteh mereka di medsos pun bikin artis Korea gelisah, sangat gelisah.

Fans meragukan keaslian payudara tiga artis ini.

Tak tinggal diam, dilansir dari Koreaboo, Sabtu (17/3), sejumlah idola perempuan ini melakukan berbagai cara untuk membuktikan pada haters bahwa payudara mereka 100 persen alami atau asli.

1. Lee Hyori

Lee Hyori dikenal sejak lama karena memiliki tubuh yang sangat bagus, itulah sebabnya beberapa warganet menuduhnya melakukan operasi payudara.

Merasa tidak nyaman dengan tuduhan palsu itu, dia mendatangi dokter program Hyori Off the Record untuk membuktikan bahwa tuduhan warganet salah. Hasilnya, X-ray tidak menunjukkan tanda-tanda sang idola melakukan implan.

2. Jang Yoon Ju

Model Jang Yoon Ju juga dituduh melakukan operasi pada payudara karena sosoknya yang kurus namun berisi di bagian dada.

Tak tinggal diam, dia berkonsultasi pada seorang spesialis bahwa payudaranya asli. Konsultasi tersebut bahkan ditayangkan pada program SBS Special.

Dokter mengatakan, tidak melihat adanya tanda-tanda transplantasi lemak dan dia yakin bahwa payudara Jang Yoon Jun alami.

“Hasil menunjukkan payudara yang dia miliki sangat padat, terdiri dari lebih dari 80 persen kulit, lemak dan jaringan payudara,” kata dokter tersebut menjelaskan hasil X-ray.

3. Yoo Seung Ok

Yoo Seung Ok adalah model lain yang dituding melakukan operasi pembesaran payudara. Tuduhan tersebut dialamatkan padanya karena diduga ada bekas luka operasi pada ketiaknya.

Namun, hasil tes mengatakan sebaliknya. Data pemeriksaan medis menyatakan bahwa sesuai dengan tes ultrasound, tidak ada implan payudara.

(yln/JPC)

dr. Aglalita Melayani Pasien Sepenuh Hati

batampos.co.id – Menjalankan profesi sebagai dokter tidak semudah yang dibayangkan. Butuh ketelitian juga kesabaran. Hal ini diungkapkan oleh dr. Aglalita yang berprofesi sebagai Dokter Umum di Puskesmas Batuaji dan Tanjunguncang.

“Poin utama harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada pasien,” ujar perempuan berwajah manis ini, Jumat (16/3).

Dokter 28 tahun ini tak menampik jika banyak suka duka dalam menjalani profesinya. Misalnya saat ia bertemu dengan pasien yang kurang mengerti dan tidak sabaran.

“Jadi dokter itu harus punya kesabaran yang ekstra,” kata mahasiswa alumni Universitas Islam Malang (Unisma) Jurusan Kedokteran ini.

Namun demikian, ia tetap senang bisa bertemu bermacam-macam karakter pasien dan termotivasi untuk melayani dengan sepenuh hati. Memberi pelayanan maksimal selalu ia kedepankan. Dia tidak ingin, cita-citanya yang diidam-idamkan dan sudah digapai itu disia-siakan.

“Hal-hal yang terjadi pasti ada hikmah yang bisa petik jadikan pelajaran,” ungkap perempuan berjilbab ini. (une)

Nur Ismi Wahyudinie Bergelut dengan Usaha Hantaran

Nur Ismi Wahyudinie

batampos.co.id – Nur Ismi Wahyudinie saat ini tengah meniti karir sebagai staf administrasi di Kampus Politeknik Batam. Meski sibuk dengan rutinitas kerjanya, tak membuat dara yang akrab disapa Mimis ini puas.

Dara manis ini ternyata punya usaha sampingan yang fokus ia geluti sejak tiga tahun lalu. Namun menurutnya, usaha itu sudah ia mulai sejak masih duduk dibangku kuliah.

“Saat kuliah sudah mulai bikin handmade kecil-kecilan. Pas 2015, baru fokus bikin hantaran. Itu pun nekat setelah ada permintaan kalau ingin hantaran bikinanku,” terang gadis kelahiran Batam, 2 Februari 1992 silam.

Usaha anak pertama dari dua bersaudara ini ternyata dapat dukungan kedua orangtuanya. Ia pun mulai membagi waktu antara pekerjaan dan usahanya. Jika banyak pesanan, ia akan mengerjakan hantaran itu usai pulang kerja. Namun saat santai, hantaran itu baru dikerjakan pada Sabtu dan Minggu.

“Alhamdulillah mama mendukung, kadang dibantu mama juga. Biasanya bikin sendiri, karena beda tangan beda hasil juga. Dalam seminggu bisa mengerjakan 5 pesanan dan Alhamdulillah sudah bisa membagi waktu dengan kerjaan lain,” imbuhnya.

Menurutnya, hasil buah tangan itu sudah bisa dirasakan sejak duduk dibangku kuliah, meski dengan pendapatan masih kecil. Namun kini, karena pesanan sudah mulai banyak ia pun sudah mulai menikmati hasil dari jerih payahnya. Bahkan bulan April nanti, Mimis berencana membuka usahanya di sebuah ruko.

“Alhamdulillah sudah bisa mandiri sejak kuliah dan sekarang sudah bisa bantu-bantu orangtua. Rencananya bulan April nanti juga mau buka usaha di ruko, selama ini kan masih di rumah,” pungkas anak pasangan Hadi Suryoso dan Yun Firda ini. (she)

Rachma Utari Damarasri Si Komentator Cantik

batampos.co.id – Perhelatan Badan Pengusahaan (BP) Batam Futsal Cup I tidak akan lengkap tanpa kehadiran komentator cantik Rachma Utari Damarasri atau biasa disapa Tari. Komentarnya mampu menghangatkan jalannya pertandingan sekaligus menambah atmosfer seru dalam kompetisi yang mempertemukan para insan media tersebut.

“Baru kali ini di acara futsal jadi komentator. Itupun belajarnya dari Youtube lihat Bung Jebret dan Bung Ahai,” katanya sambil tersenyum manis kepada Batam Pos, Senin (5/3).

Kata-kata khasnya seperti “sundul-sundul pacul” saat pemain ingin menyundul bola atau “dibayang-bayangi masa lalu” saat seorang pemain dibayangi lawannya mampu mencairkan atmosger panas pertandingan futsal.

Tari biasa ia dipanggil merupakan dara asli kelahiran Batam 21 tahun lalu merupakan juara pertama dalam kompetisi Duta BP Batam. Selain berwajah cantik, ia juga memiliki talenta menjadi Master of Ceremony (MC) yang handal. Sebelum menjadi Duta BP, ia merupakan freelance MC yang sering wara-wiri di berbagai event.

Untuk saat ini, Tari tengah memasuki semester terakhir kuliahnya di jurusan Manajemen Bisnis di Politeknik Batam. Dan sebagai finalis Duta BP Batam, maka ia kini ditempatkan di bagian Humas BP Batam. Tugasnya adalah menampung berbagai pertanyaan dari masyarakat terkait BP Batam.

“Saya dan tiga teman duta lainnya kini diperbantukan di Humas dan Promosi. Senang rasanya bisa menjadi bagian darinya. Semoga bisa bermanfaat bagi saya dan khususnya bagi BP Batam,” ujar anak pertama dari ketiga bersaudara ini.

Diluar kegiatannya sebagai Duta BP, Tari memiliki banyak hobi. Selain banyak berkumpul dengan keluarga tercinta, ia juga kerap menghabiskan waktu dengan membaca, mendengarkan musik dan menonton. Penyuka tahu goreng buatan mamanya ini sangat suka menonton film dengan genre komedi romantis. Waktu ditanya mengenai status, Tari hanya tersipu malu dan menjawab singkat.

“Belum menikah,” katanya.(leo)

Tips Sisca Jaga Kecantikan Hati

batampos.co.id – Setiap wanita selalu ingin tampil cantik dan menawan. Tak terkecuali bagi Sisca, wanita kelahiran Pontianak itu. Bagi Sisca, tidak hanya cantik penampilan luar saja. Tapi wanita juga harus memiliki kecantikan hati serta wawasan luas.

“Karena sesungguhnya kecantikan yang abadi adalah terpancar dari hati, “Your outer beauty will capture the eyes, but your inner beauty will capture the heart,” katanya, Minggu (4/3).

Ia mengatakan untuk menjaga kecantikan memerlukan biaya mahal. Harus perawatan rutin ke salon, olah raga. Namun untuk kencantikan hati, hanya perlu selalu berfikir positif, bersyukur, ibadah dan sedekah.

Wanita yang senang fashion dan kecantikan ini, sudah cukup lama berada di Batam.

“Suami saya bule,” ujarnya sembari tersenyum. “Dia kerja di China.”

Ia mengatakan untuk mengisi waktunya saat sang suami bekerja. Saat ini ia telah memiliki butik di BCS Mall.

“Nama butik saya itu sisdalls,” ucapnya.

Tak hanya berkutat di dapur, butik saja. Sisca juga mengikuti komunitas-konunitas salah satunya TCW and Friends Community.

“Saya telah menerapkan tak hanya menjaga penampilan luar saja. Tapi dalam juga, jadi saya selalu ingin tampil be Humble and good atitude,” pungkasnya. (ska)

TOP THREE

Mengenal Xiaomi Redmi Note 5